Berdasarkan referensi drama yang dulu sempat dilihat Tendra atas rekomendasi sepupu laknatnya yang dalam hal ini adalah Jenny. Kesalahan aktor second lead adalah diam, contohnya seperti Han Jipyeong yang tiga tahun malah sibuk bikin corn dog, lalu baru-baru ini ada Han Seojon yang dua tahun cuma jadi bodyguard Junkyung atau yang lebih parah mas kunang-kunang. Melihat semua nasib tragis para second lead yang hobi diam akhirnya Tendra memutuskan untuk melakukan pendekatan jalur agresif sedikit ngegas.
Hal itulah kenapa mantan playboy ini menunggu Lisa yang sepertinya sebentar lagi akan selesai perkuliahan. Kali ini dia akan fokus mengejar cinta Lisa.
Perkuliahan Lisa berakhir dan tak butuh waktu lama manusia berponi itu keluar bersama Anne.
"Hai Lis," sapa Tendra membuat Lisa dan Anne menyadari eksistensinya.
"Ngapain lo di sini? Study banding?" tanya Anne sarkas. Gadis itu sempat kesal pada Tendra setelah Lisa menceritakan kelakuan bar-bar mantan pacar Tendra.
"Hai Ne, gue mau ketemu Lisa."
"Udah ada janji belum? Kalo belum lain kali aja Lisa siboook." Anne bertingkah layaknya asisten Lisa.
"Nggak ada, tapi gue mau ngajak Lisa jalan."
"Dih ngajak kok jalan, capek keles."
Lisa mengurut pelipisnya akan jadi panjang urusannya jika Anne sudah seperti ini.
"Udah mending lo balik, jalan aja sama pacar-pacar lo yang atlet jambak itu." Anne kembali mendorong Tendra pergi dengan kata-katanya.
"Gue udah putusin mereka."
"Apa?" Lisa kaget, seingatnya Tendra bukanlah tipe orang yang bisa menjomblo bahkan untuk waktu satu jam sekali pun, takut sepi katanya.
"Dia bilang dia abis putusin cewek-ceweknya. Congekan deh lo kayaknya gitu aja nggak denger." Lupakan Anne yang suka asal bicara, gadis itu memang perlu diajari sopan santun.
"Kenapa?" tanya Lisa.
"Lo."
Anne memasang wajah euyy, sementara Lisa sedang mengamati setiap jengkal wajah Tendra untuk mencari dimana letak kebohongannya.
"Sorry, kalo mau mutusin cewek lo jangan pake gue sebagai alasan. Gue udah capek disalahin mulu."
"Gue serius Lis, emang alasannya lo. Gue tau lo nggak mau berbagi makanya gue ngasih diri gue sendiri buat lo seorang."
"Damn, lo jago banget ngalusnya.'
"Anne, tolong gue serius!" Anne menengok ke arah Lisa.
"Lo mau gue cabut?"
"Iya, i will call you later."
"No! Don't call me. Gue ada acara penting sebelum balik ke home sweet home."
"Apa?"
"Date." Anne tersenyum kecil kemudian meninggalkan Lisa dan Tendra.
"So, mau lo sekarang apa?" tanya Lisa.
"Kasih gue kesempatan."
"Buat?"
"Buktiin kalo gue pantes buat lo." Lisa tertawa kecil, ini adalah hal yang lucu bagi Lisa.
"Lo paham nggak sih Ten, gue ngejauh dari lo bukan karena cewek-cewek lo itu. Gue ngejauh karena kita nggak cocok. Lo badung gue juga badung, mau jadi apa kita ntar. Gue nggak mau sakit. Tolong." Tendra terdiam sesaat.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅hopeless love
RomanceIni kisah tentang 4 gadis yang saling berhungan. Namun, kisah cinta mereka tak pernah semulus seperti cerita di novel. Selalu saja ada halangan yang mengganggu. Bisakah mereka menemukan cinta mereka?