23#

48 15 4
                                    

Kriiiing

Bell istirahat SMA Victorian telah berbunyi, Siho sekarang tengah mengadakan sidang dadakan untuk Riri. Di bawah sebuah pohon tepatnya di tepi lapangan basket. Suasana di sana sangat mencekam bagi Riri, ditambah lagi tatapan tajam dari ke-lima sahabatnya.

Riri sangat gugup, rasanya ia seperti ingin diintrogasi oleh pihak kepolisian karna melakukan kejahatan.

“Lo pada kenapa sih?” tanya Riri gugup.

Siho tidak menjawab, mereka terus menatap Riri taja. “Gue salah ya? Maaf deh, peace!” ucap Riri sambil menunjukkan kedua jarinya, tapi Siho sama sekali tidak menunjukkan reaksi apapun.
Akhirnya Riri memutuskan untuk diam, sampai teman-temannya yang memulai percapakan.

“Ri!” panggil Bela. Riri menoleh.

“Doyan banget sih, lo. Nyembunyin sesuatu dari kita.” Riri menunduk mendengar ucapan Bela.

“Okelah, kalo masalah kisah cinta lo Kevin pas SMP, boleh aja lo gak ceritain sama kita, tapi kalo kayak gini ... lo kenapa gak pernah cerita, Ri!”

“Kita bukannya mau tau urusan keluarga lo, tapi apa salahnya lo berbagi sama kita, kita ini sahabat lo Ri,” tambah Nana.

Vivi ikut menoleh ke arah Riri. “Lo tau gak, Ri. Gue kesell banget sama lo, kesel banget rasanya.”

“Harusnya lo bilang, kalo adek tiri lo itu berani bacotin lo, gue kan bisa jejelin mulutnya pake dodol biar mingkem,” saut Kia santai.

Riri terdiam menyimak ucapan teman-temannya.

Vera berdiri dari duduknya, lalu tegak di hadapan Riri. “Ri, harusnya lo tuh cerita sama kita, kalo adek lucnut lo itu mau ditunangin sama Kevin, biar ceritanya lebih seru,” ucap Vera sambil Bekacak pinggang.

“Lo bayangin aja deh, kalo Siho dateng ke acara pertunangan itu, terus rusuhin acaranya, terus si Lia kita bacotin sama nyokap—” Vera menghentikan perkataanya.

“Hehe gue gak bermaksud ngatain nyokap lo, Ri.” Vera menggigit bibir bawahnya, berharap Riri tidak tersinggung dengan ucapannya.

Riri tersenyum simpul sambil menggelengkan kepalanya. “Walau gimana pun juga dia tetep nyokap gue ... dia bakal tetep jadi ibu, orang yang paling gue sayang, gue gak bakal pernah benci dia.”

Mata Bela berkaca-kaca mendengar ucapan Riri, ia menarik nafas panjang berusaha menahan air matanya agar tidak keluar. “Kenapa lo, Bel?” tanya Vivi heran.

“Gpp.”

“Seriusss?” bisik Nana meledek.

“Diem lo, Na. Diem! Sikut nihh mau?”

“Lo kenapa, Bel?” Kali ini justru Riri yang bertanya. Bela menggaruk tengkuk lehernya, malu.
“Anu hehe.”

“Apa?”

“Emm ....” Bela terdiam sejenak, kemudian ia langsung mengambur memeluk Riri. “Huaa Riri, gue salut ama lo woy!” Hiksrooott “Gue aja ya, kalo gak ditanggepin ama nyokap atau bokap gue ... gue udah ngamok trus bacot di kamar sambil marah-marah gajelas pokoknya.”

“Nah lo, masih sayang banget sama nyokap lo padahal udah digituin, kalo gue di posisi lo paling udah gue santet nyokap gue!”

Astaghfirullah santet, canda santet

“Waahh dosa lo nambah, Bel!” ucap Kia spontan.

“Diem lo!”

“Apaan sih Bel, biasa aja koq. Lagian ya sekesel apapun lo sama nyokap lo pasti di hati kecil lo tetap sayang sama dia.”

The Sisterhood {SEDANG REVISI}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang