ETP; 18🥀

410 52 74
                                    

• LavenderWriters Project VI •

• Embrace The Past © Kelompok 02 •

• Part 18 By : Azzarisma_16

• Sabtu, 6 Februari 2021 •

---

H A P P Y  R E A D I N G

Selama jam kuliahnya dimulai, Naya hanya memperhatikan tanpa menyimak. Naya mulai bosan dengan hidupnya yang sangat monoton, ia ingin sekali mencoba sesuatu atau keluar dari zona nyaman. Tapi, Naya terlalu malas untuk melakukan itu.

"Jadi tugas kalian adalah membuat proposal mengenai materi ini dan dikumpulkan minggu depan. Kelas selesai, saya permisi," ucap sang dosen, lalu pergi dari ruang kelas.

"Lo ada matkul lagi gak Nay?" tanya Lova.

Naya hanya menggeleng seraya memasukkan alat tulisnya ke dalam tas.

"Ih, enak banget. Gue masih ada satu matkul lagi," ucap Lova sambil mengerucutkan bibirnya.

"Oh."

"Hai, kenalin nama gue Arafah. Kalian bisa panggil gue Ara atau Farah terserah kalian," ucap gadis itu memperkenalkan dirinya kepada Naya dan Lova.

"Hai Ara, kenalin gue Bellova Aurora. Lo bisa panggil gue Lova," jawab Lova ramah.

Sedangkan Naya memutar bola matanya malas tanpa menghiraukan gadis itu dan pergi begitu saja tanpa berkata sepatah kata pun.

Ara yang melihat Naya pergi begitu saja tanpa merespon dirinya merasa kecewa. Lova yang melihat itupun langsung mengambil tindakan agar Ara tak salah paham.

"Eh, lo jangan sedih gitu dong. Naya emang gitu kalo sama orang baru," jelas Lova.

"Oh gitu, gue kira dia gak suka sama gue," ucap Ara.

"Enggak kok. Naya emang dingin orangnya."

"Lo ada matkul lagi gak abis ini?" tanya Lova.

"Enggak."

"Ish, pada enak banget sih. Gue masih ada satu lagi."

"Sabar ya, Lova." Ara mengusap bahu Lova.

"Sabar banget gue mah, Ra."

"Yaudah, gue balik duluan ya," pamit Ara.

"Iya," balas Lova lesu.

***

Naya baru saja tiba di rumah Rajendra, ia memutuskan untuk tinggal di rumah ayahnya. Toh, dirinya juga tidak rugi jika tinggal bersama mereka.

"Assalamualaikum," ucap Naya memasuki rumahnya.

"Waalaikumussalam," jawab Rajendra.

"Ayah? Gak kerja?" tanya Naya heran, karena biasanya akan pulang sekitar pukul 6 sore, sedangkan sekarang masih jam 2 siang.

"Kenapa?"

"Enggak."

"Sini duduk dulu Nay," ucap Rajendra seraya menepuk sebelah sofa yang kosong.

"Kenapa Yah?" tanya Naya setelah duduk disamping Rajendra.

"Hari ini kamu gak kemana-mana 'kan?" tanya Rajendra.

Naya mengerutkan alisnya heran, "enggak."

"Baguslah. Ya sudah kamu istirahat sana."

Naya menatap Rajendra bingung, tak biasanya Rajendra bertanya seperti itu. Naya ingin sekali bertanya tapi ia lebih memilih diam dan melihat apa yang akan terjadi nanti.

02; Embrace The Past✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang