• LavenderWriters Project VI •
• Embrace The Past © Kelompok 02 •
• Part 46 By : restianjani993 •
• Selasa, 9 Maret 2021 •
---
H A P P Y R E A D I N G
"Naya?"
Naya mengangkat kepalanya dan melongo menatap seorang wanita paruh baya di depannya.
"Nay, Mama kangen sayang." Kiana ingin memeluk Naya, tapi tidak jadi karena kedatangan Dante.
"Nay, ini kan?" tanya Dante menghampiri Naya sambil memperlihatkan pembalut yang ia ambil.
"Iya, yuk pulang!" Naya menarik tangan Dante dan menjauh dari Kiana. Dante menatap bingung pada istrinya sekaligus wanita paruh baya yang terlihat asing dimatanya.
"Emang udah selesai belanjanya?" tanya Dante.
"Eh, kok tangan kamu dingin gitu, basah lagi?"
Dante merasakan telapak tangan Naya basah dan dingin di genggamannya. Ia menatap ke wajah Naya yang mulai pucat pasi.
"Nay, kamu kenapa?" tanya Dante kawatir. Naya hanya diam dan berjalan menuju kasir.
"Kita lihat, sampai kapan kamu akan terus menghindar Naya!" ucap Kiana sambil tersenyum miring.
Di dalam mobil pun Naya tetap diam sambil melihat ke jalanan. Dante yang melihat perubahan Naya pun bingung.
Dante tidak ingin bertanya, dia lebih memilih membiarkan Naya tenang terlebih dahulu.
Beberapa menit dalam keheningan akhirnya mereka sampai dikediaman Rajendra, mereka keluar dari mobil sambil menenteng barang belanjaan.
"Naya kenapa?" tanya Rahayu yang melihat perubahan pada Naya.
"Dia kembali," ucap Naya, sambil menatap dengan pandangan kosong ke arah Rajendra yang duduk di samping Rahayu.
"Siapa?"
"K-kiana," ucap Naya tanpa menggunakan embel-embel Mama. Rajendra lansung mengepalkan tangannya kuat.
Derai air mata Naya pun turun, Dante yang melihat itu lansung meletakkan barang belanjaan dan membawa Naya kedalam pelukannya.
"Naya takut hiks." Naya lansung membalas pelukan Dante dengan erat, seakan-akan tidak ingin melepaskannya.
"Aku pasti akan menjaga mu. Percayalah," ucap Dante sambil mengecup kepala Naya berkali-kali.
"Tidak akan Ayah biarkan dia menyentuh mu Nay, sekarang kamu tenangin diri aja ke kamar. Dan bawa Naya ke kamar!" ucap Rajendra, Rahayu mengusap punggung suaminya bermaksud menenangkan.
"Sabar Mas, Naya pasti baik-baik saja," ucap Rahayu.
Dante membopong Naya ke kamar, sambil menenangkan istrinya. Dante dari tadi menahan gejolak emosi dalam dirinya, ketika tau orang-orang dalam trauma masa lalu Naya kembali hadir.
"Selalu ada ujian di saat kebahagiaan dalam keluarga kecil ku mulai tumbuh," batin Dante.
"Nay, kamu istirahat aja dulu," ucap Dante pada Naya yang sedang duduk di tepi kasur sambil melamun, ia menerawang seakan-akan kembali ke masa lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
02; Embrace The Past✔
Roman d'amour💜LavenderWriters Project Season 06 ||Kelompok 02|| #Tema; Masa Lalu •Ketua : Azza •Wakil Ketua : Lintang --- Orang bilang, jadikanlah masa lalu mu sebagai pelajaran di masa depan. Tapi, bagaimana jadinya jika masa lalu kita menghantui masa depan ki...