Kalau satu hari tanpa ada kejadian aneh, rasanya mungkin akan kurang lengkap bagi Taehyung. Semua juga sudah tahu bagaimana unik dan beragamnya tingkah laku anak itu. Taehyung itu terkadang terlalu lugu, ceroboh dan butuh penjagaan ekstra dari orang-orang di sekitarnya. Tentu, tidak akan ada yang heran jika anak itu melakukan sebuah kebodohan atau membuat kehebohan.
Misalnya, anak itu kalau di kampus sering sekali salah masuk ruang kelas. Sering tertukar melihat jadwal perkuliahan. Sering lupa mengikat tali sepatunya dengan benar, Jungkook selalu memarahinya dan berakhir dengan mengikatkan tali sepatu pacarnya dengan benar. Taehyung sering lupa memakai jaket tebal saat musim dingin, terlalu banyak keseringan Taehyung yang ada-ada saja. Untungnya kini ada si susu pisang yang bisa dibilang menggantikan peran Jimin dan Yoongi untuk mengurus anak manis itu.
Tadi pagi flat bernomor 202 itu dibuat heboh oleh Taehyung. Dirinya sudah mantap sekali memutuskan untuk pergi ke Daegu untuk beberapa hari ke depan, tentu saja perjalanannya kali ini akan ditemani oleh Jungkook. Namun sejak pagi tadi anak itu tidak ada hentinya merengek kepada susu pisang untuk mengajak yang lain ikut ke kampung halamannya. Dia ingin Jimin, Yoongi, dua bocah minor dan kalau bisa Bae ahjumma juga ikut ke Daegu.
Pusing sudah kepala Jungkook mendengarnya. Bagaimana bisa pacarnya itu meminta untuk mengajak seisi penghuni gedung ini untuk ikut ke Daegu menjelang beberapa jam sebelum keberangkatan. Oh iya, mereka naik pesawat sekadar informasi.
"Susu pisang, boleh ya boleh ya?"
"Aku sih tidak masalah, sayang. Tapi kan belum tentu mereka bisa ikut, apalagi kamu mengajaknya mendadak." jelas Jungkook dengan sabar.
Semua barang Jungkook sudah dikemas dengan rapih dari semalam. Dia tidak akan repot karena hanya membawa satu tas baju dan tas kamera. Lain halnya dengan pria manisnya yang membawa satu koper berukuran sedang. Walhasil, pagi ini Jungkook masih harus membantu pacarnya itu untuk berkemas. Kalau tidak Jungkook bantu, mungkin akan ada barang penting yang terlupa oleh Taehyung. Contohnya, beberapa pasang kaus kaki. Padahal itu adalah barang penting menurut Jungkook.
Omong-omong, kalian ingin tahu tidak isi koper Taehyung apa saja? Isinya adalah pakaian, sepatu, makanan ringan, berbagai warna topi, makanan ringan, makanan ringan, makanan ringan.
Jadi bisa dipastikan kalau setengah dari isi kopernya itu hanya berisikan makanan ringan kesukannya. Tidak lupa juga Taehyung menyelipkan susu pisang instan yang bisa diseduh, karena pacarnya itu sangat menyukai susu pisang—semoga kalian tidak lupa tentang ini.
Masalah berkemas sudah selesai. Tapi masih ada satu masalah lagi yang belum menemui titik temu, yaitu mengajak semua penghuni flat untuk ikut ke Daegu bersama Taehyung dan Jungkook. Padahal kalau dipikir-pikir Taehyung dan Jungkook itu hanya akan berkunjung ke makam keluarga Taehyung saja, tapi sudah seperti akan mengadakan upacara pemberkatan.
Padahal bukan begitu maksud Taehyung. Dia hanya ingin menunjukkan kepada Appa, Seokjin dan Namjoon kalau dirinya kini dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan menyayanginya.
Pada akhirnya Jungkook dan Taehyung hanya pergi berdua saja hari itu. Bae ahjumma tidak bisa meninggalkan Seoul karena harus membantu acara besar milik saudaranya, begitu pula dengan Jinyoung yang harus ikut dengan sang eomma. Kalau Jimin sih tidak bisa ikut karena begitu mendadak, dia juga harus menunggu Yoongi yang masih ada urusan di studio musiknya hingga besok. Jadilah Taehyung memasang wajah sedihnya sepanjang perjalanan. Padahal pagi tadi dia sudah semangat sekali membayangkan akan pergi berjalan-jalan bersama para penghuni flat. Ternyata harapan Taehyung tidak bisa terwujud.
Di mobil, di bandara, di pesawat yang dilakukan anak itu hanya cemberut dan memasang tampang sedih. Orang-orang yang melihat Jungkook dan Taehyung saat ini pasti akan mengira kalau mereka sedang bertengkar. Salah satunya cemberut dan yang satunya memasang wajah datar, sudah cocok sekali bukan dengan skenario pasangan yang sedang bertengkar.
KAMU SEDANG MEMBACA
FLAT 202; The Fall | KOOKV
Fanfic[ dibukukan! ] Ketika semesta mempertemukan dua anak penuh luka dalam sebuah takdir yang lucu. Menemukan cinta, Taetae & Susu pisang, musim gugur 2017. KOOKV, Fluff, Hurt/Comfort, Psychology ‼️ Self-harm, trauma, suicidal thoughts, homicide‼️