24. Keputusan Proyek Akhir

6.6K 833 263
                                    

Rutinitas Taehyung di hari senin: menunggu Jungkook di depan kelasnya. Taehyung sudah menunggu selama dua puluh menit tanpa rasa bosan sama sekali. Anak itu terlihat sedang dalam keadaan mood yang bagus. Bibirnya tidak bisa berhenti tersenyum, matanya berbinar dengan bahagia dan kakinya yang menggantung dari kursi dia main-mainkan sambil bersenandung pelan.

Hari ini kabarnya keputusan akhir untuk proyek Jungkook akan keluar. Apa portfolio Jungkook diterima atau tidak untuk menjadi mahasiswa yang didanai menyelenggarakan pameran foto individual. Semua hasil kerja keras Jungkook selama beberapa bulan ini akan terjawab. Menurut Taehyung, dirinya juga ikut berperan penting dalam proyek Jungkook. Karena Taehyung selalu menjadi orang yang siap untuk menemani Jungkook hunting foto dan mencari inspirasi.

Kalau diingat-ingat lagi, alasan mereka menjadi dekat juga sebenarnya karena Taehyung yang selalu membuntuti Jungkook ke mana-mana dulu. Taehyung yang menjadikan hunting foto sebagai alasan agar mereka bisa menghabiskan banyak waktu berdua. Alasan agar dirinya dan Jungkook tidak kesepian. Yang awalnya hanya gurauan saja mengatakan dan membayangkan susu pisangnya ini sebagai kekasihnya, malah berujung menjadi kekasih sungguhan.

Jungkook itu satu-satunya susu pisang yang dapat membuat jantung Taehyung bekerja tidak normal. Susu pisang yang wajahnya sedatar tembok, intonasi bicaranya selurus jalan tol, tapi sekalinya bertindak langsung memporak-porandakan perasaan Taehyung yang lemah itu. Susu pisang paling berharga, kekasih pertamanya yang tidak berekspresi.

Taehyung yakin sekali, kerja keras Jungkook dan dirinya—kerja keras Taehyung merecoki Jungkook—selama beberapa bulan ini akan terbayar. Taehyung juga yakin dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki kekasihnya. Semua hasil gambar yang diambil oleh Jungkook sangat indah. Taehyung berharap kalau orang-orang juga bisa menikmati hasil karya Jungkook yang indah itu.

Semalam Taehyung mengajak Jungkook bertaruhan. Isi taruhannya itu adalah kalau portofolio Jungkook diterima, kekasihnya itu akan mendapatkan reward menggelar pameran. Jungkook harus siap menginap di flat Taehyung setiap weekend. Kalau memang Jungkook belum berkesempatan untuk menggelar pameran tunggalnya, Taehyung yang akan memberikan reward katanya. Reward dari Taehyung untuk Jungkook yaitu dia yang akan menginap di flat Jungkook setiap hari Jumat, sabtu dan Minggu. Lalu Inti dari taruhannya adalah Taehyung bisa curi-curi kesempatan, mendapat lebih banyak jatah cuddle dengan susu pisangnya.

"Aku bilang tidak perlu menunggu di sini, kan?" Jungkook sudah berdiri di hadapan Taehyung sambil menggemblok sebelah tasnya. Wajah Taehyung semakin berbinar saat melihat kekasihnya itu ternyata sudah selesai kelas. Jadi tidak sabar deh anak itu untuk bertanya hasilnya kepada Jungkook.

"Susu pisang, bagaimana?" Taenyung bertanya. Anak itu langsung berdiri dan menarik-narik lengan Jungkook, meminta kekasihnya itu untuk segera menceritakan kepada Taehyung.

"Nanti saja ya aku beri tahunya. Sekarang kita cari tempat makan siang dulu. Ingin makan di kantin atau di luar kampus?" tanya Jungkook.

Taehyung menggelengkan kepalanya. Bocah itu menggoyangkan tas bekal yang ditenteng, lalu menunjukkan kepada Jungkook. Untuk hari ini mereka bisa melakukan makan siang romantis di halaman belakang kampus. Kapan lagi coba dia dan susu pisang bisa melakukan kencan makan siang lucu seperti ini.

"Kita makan di taman saja, bagaimana?" tanya Taehyung. Tanpa mendengar jawaban dari Jungkook, bocah itu main menarik tangan kekasihnya. Sepanjang perjalan Taehyung dan Jungkook tidak jarang menjadi perhatian orang-orang lainnya. Apalagi saat melihat tangan Taehyung dan Jungkook yang bertautan atau melihat cara Taehyung menatap dan berbicara dengan Jungkook.

Primadona kampus, Kim Taehyung yang paling indah berpacaran dengan mahasiswa pindahan berwajah datar. Kira-kira, begitu yang sering dibicarakan oleh orang-orang di kampus mereka. Entah Taehyung tidak peka atau pura-pura tidak peka, bocah itu malah semakin clingy dan terang-terangan tentang hubungannya dengan Jungkook. Berita tentang Taehyung dan Jungkook yang berpacaran langsung menyebar dengan cepat ke seantero kampus.

FLAT 202; The Fall | KOOKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang