“Huff… huff….” Chong Yang terengah-engah ketika dia keluar dari istana. Wajahnya pucat, dan berkeringat dingin. Dia dan Mo Yu sama-sama jatuh ke tanah di sudut Kota Imperial, tampak seperti dua pengemis di pinggir jalan.
"Pemakaman N-nasional ..." Chong Yang kesulitan berbicara, seolah-olah ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya.
"Bagaimana mungkin? Yang Mulia baru berusia tiga ratus tahun. Dengan kultivasinya, batas umurnya harus lima ratus tahun. Jadi bagaimana dia bisa mati tiba-tiba…?” Mo Yu linglung.
“Aku tidak tahu apa yang terjadi. Bagaimanapun, tidak ada jejak pertempuran. Para anggota Teokrat Kuno akan segera kembali, dan kita akan tahu apa yang terjadi kemudian" Bahkan Chong Yang masih tidak percaya bahwa semua ini benar.
"Langit sedang berubah" Mo Yu menutup matanya.
“Ya… Theocracy of the Ancients tidak lagi memiliki pilar.…”
"Aku ingin tahu apakah Yang Mulia menugaskan penerus baru sebelum meninggal dunia?""Jika tidak, kedua pangeran, Dongyang Ling dan Dongyang Yun, pasti akan mulai bertarung" Chong Yang sedikit panik.
“Yang Mulia naik takhta selama dua abad, dan selama pemerintahannya, delapan putra mahkota meninggal. Tapi dia tiba-tiba pergi tanpa mengangkat putra mahkota baru!"“Aku mendengar bahwa Yang Mulia pada awalnya berencana untuk menjadikan pangeran kesembilan, Dongyang Ling, putra mahkota bulan depan” kata Chong Yang.
"Jadi pangeran kesembilan akan menggantikan tahta?"
“Aku tidak tahu. Akan merepotkan jika pangeran kesembilan dan pangeran ketiga belas mulai bertarung. Dalam beberapa tahun terakhir, klan mendukung pangeran kesembilan, Dongyang Ling. Di sisi lain, orang-orang buas dari Saint Martial Manor mendukung pangeran ketiga belas, Dongyang Yun. Ada juga Istana Decimo Dao, dan kekuatan lainnya. Akan merepotkan jika semuanya menjadi berantakan” kata Chong Yang.
"Betul sekali. Aku pikir Yang Mulia akan turun tahta dan mendukung pewaris Primeval Autarch baru, seperti bagaimana tahta diwarisi di masa lalu. Tapi kematiannya yang tiba-tiba meninggalkan kekacauan ini, dan bahkan jika ada keputusan untuk penguasa baru, aku khawatir tidak mungkin meyakinkan massa""Autarch beast tidak akan bertahan lama dengan kematian Yang Mulia"
Keduanya bertukar pandang, dan wajah mereka tidak sedap dipandang. Tiba-tiba, Mo Yu berkata, "Ada masalah lain di sini!"
"Apa itu?"
Warisan Theokrat Kuno sudah ada sejak lama, dan mereka akan selalu memiliki empyrean saint di sekitarnya. Tapi sejak Cermin Siklik dicuri oleh Li Muyang empat dekade lalu, para Teokrat Kuno tidak pernah melahirkan empyrean saint baru. Bahkan pangeran ketiga belas agak kurang, dan itu akan berbahaya tanpa seorang empyrean saint untuk menahan situasi" kata Mo Yu.
“Mereka mengandalkan Cyclic Mirror untuk mendapatkan Takdir Jiwa orang-orang untuk mencapai tahap Empyrean Saint. Meskipun orang-orang bebas dari penderitaan selama empat dekade terakhir, dinasti itu mungkin sedang dalam masalah. Mereka mungkin masih kuat, tapi masih ada masalah internal dan eksternal” kata Chong Yang.“Jangan terlalu pesimis. Mungkin Yang Mulia sudah membuat persiapan untuk itu. Saat ini, ancaman asing tidak menjadi masalah besar. Bagaimanapun, dinasti tidak memiliki saingan di wilayah tersebut. Tapi hal yang merepotkan saat ini adalah gesekan internal antara dua pangeran… ” kata Mo Yu; dia bisa merasakan sakit kepala datang.
"Selanjutnya, ini juga terkait dengan Klan Qilin Kuno kami!" kata Chong Yang.
"Betul sekali."
“Jika klan dan pejabat dinasti dipaksa untuk berdiri…. Kita mungkin akan dihukum oleh Yang Mulia, tapi klan kita masih kuat. Setidaknya, tidak akan ada masalah bagi kita untuk menempati peringkat tiga teratas di antara klan. Dan jika kita tidak mengambil sikap, kita pasti akan disapu bersih oleh mereka. Segera kembali dan adakan rapat darurat!” kata Chong Yang.
“Bagaimana dengan kemampuan Tianming untuk merobek Penghalang Infernal Soul?”
“Pertanyaannya adalah, siapa yang akan kamu informasikan tentang itu? Siapa yang bisa membuat keputusan sekarang? Terlepas dari Dongyang Yun dan Dongyang Ling, apakah menurutmu mereka berani menindas Istana Decimo Dao tanpa empyrean saint? Dengan kematian Yang Mulia, siapa yang bisa menangani Istana Decimo Dao?"