Dalam sekejap mata, hanya ada tiga dari sembilan tempat tersisa, dan enam orang yang tidak bertarung; Ye Lingfeng adalah salah satunya.
“Feng, emosi mereka mungkin terpendam setelah menderita begitu banyak kerugian di tanganku. Aku menduga mereka akan mengatur seseorang yang sulit untuk mu tangani, seperti Dongyang Fengxiao," kata Tianming. Hanya lima lawan yang tersisa, dan pangeran keempat belas memiliki status tertinggi di antara mereka. Setelah Tianming mengalahkan Jiang Fengyue, dia bisa merasakan bahwa mata semua orang menjadi lebih dingin ketika mereka memandangnya.
“Apakah dia seseorang yang penting dalam Teokrasi?” Ye Lingfeng bertanya.
"Aku rasa." Dongyang Fengxiao adalah putra kandung Autarch Yun.
“Dimengerti!”
"Dia berada di tingkat kesembilan dari tahap Earth Saint. Jika kamu tidak bisa mengalahkannya, ingatlah untuk mengaku kalah. Tidak masalah jika kamu tidak bisa memasuki Ancient Tomb selama kamu baik-baik saja" kata Tianming.
"Aku mengerti, Kakak Tianming," jawab Ye Lingfeng. Tetapi ketika Tianming bertemu dengan tatapannya, dia tahu bahwa Ye Lingfeng akan memberikannya selama ini.
Semuanya berjalan seperti dugaan Tianming. Lawan Ye Lingfeng adalah pangeran keempat belas, Dongyang Fengxiao. Dongyang Fengxiao sekarang menghadapi skenario di mana dia harus mencapai tahap Sky Saint dalam dua tahun. Dia hanya akan dianggap sebagai salah satu jenius teratas di Ibukota Ilahi jika dia berhasil. Tetapi jika dia gagal, dia akan semakin jauh dari menjadi salah satu pangeran terkuat.
Di bawah tatapan semua orang, Ye Lingfeng berjalan ke Danau Cyclic Mirror. Tidak banyak orang yang mengenalnya, dan kebanyakan dari mereka baru mendengar tentang dia baru-baru ini. Bagaimanapun, Ye Lingfeng hanyalah seseorang yang telah kehilangan lifebound beast di mata mereka. Ketika para tetua mendengar tentang itu, mata mereka menjadi lebih dingin.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa seseorang tidak akan dapat mencapai apa pun jika mereka kehilangan lifebound beast mereka, bahkan jika itu diubah menjadi lifebound spirit. Tapi mereka pasti akan berubah pikiran jika mereka tahu apa kultivasi Ye Lingfeng ketika dia pertama kali bergabung dengan Istana Decimo Dao.
"Hall King, aku khawatir mereka akan mempermainkan Feng dalam pertempuran terakhir. Bagaimana menurutmu?" Tianming menghampiri Bai Mo saat Ye Lingfeng naik.
“Jangan khawatir tentang itu. Kita semua di sini, dan tidak akan ceroboh dengan keselamatannya" Bai Mo. mengangguk.
Ini adalah masalah hidup dan mati, jadi mereka tidak bisa mengandalkan pihak lain untuk bersikap adil. Di mata semua orang, Ye Lingfeng tidak sama dengan Tianming; Ye Lingfeng tidak memiliki identitas yang akan diperhatikan semua orang di Ibukota Ilahi. Paling tidak, Dongyang Fengchen mengira Istana Decimo Dao tidak akan melakukan apa-apa bahkan jika Ye Lingfeng meninggal.
Tepat pada saat itu, pangeran keempat belas, Dongyang Fengxiao, melangkah ke Danau Cyclic Mirror. Earth Saint tingkat tujuh menghadapi Earth Saint tingkat sembilan? Berdiri di permukaan danau, Dongyang Fengxiao menyipitkan matanya, menatap Ye Lingfeng seperti predator yang mengincar mangsa.
"Kamu ingin memasuki Tomb of the Ancients?" Dongyang Fengxiao bertanya.“Benar,” jawab Ye Lingfeng.
"Kamu adalah sampah. Kamu bahkan tidak memiliki lifebound beast, jadi berhentilah berjuang. Kamu anjing Li Tianming, tapi dia mungkin tidak membutuhkanmu sama sekali" Dongyang Fengxiao tersenyum.
“Kamu seekor anjing,” kata Ye Lingfeng.
"Apa katamu?" Dongyang Fengxiao mengangkat alisnya. Dia belum pernah melihat seseorang menghina begitu terus terang.
"Aku mengatakan bahwa para Ancient Teokrat semuanya adalah anjing" Mata Ye Lingfeng berkedip dengan keganasan. Dia segera mengambil kedua belati dan menurunkan tubuhnya seperti cheetah hitam."Kamu mendekati kematian!" Dongyang Fengxiao agak terkejut. Bahkan sepotong sampah berani mengatakan sesuatu yang sangat keterlaluan dalam perjamuan ini? Apakah Theocrats menolak sampai diintimidasi?
Setelah terkejut sesaat, dia segera diliputi oleh amarah. Dia menyadari bahwa berbicara dengan lawan bodoh seperti itu merupakan penghinaan terhadap kecerdasannya. Saat dia berbicara, dia memanggil lifebound beast, seekor hydra berkepala enam.
Ini membuktikan bahwa, sebagai seorang pangeran, Bakat Dongyang Fengxiao hanya sebanding dengan Jiang Yu. Tetapi bahkan jika tidak ada yang luar biasa tentang bakatnya, kultivasinya masih di tingkat kesembilan dari tahap Earth Saint. Menghadapi seseorang seperti Ye Lingfeng, dia memiliki keuntungan dalam jumlah, serta tingkat kultivasi.
Hidra berkepala enam mungkin lebih lemah dari beberapa, tapi itu sudah berevolusi menjadi saintbeast tingkat ketujuh dengan 73 bintang. Itu memiliki tubuh besar, tertutup sisik biru. Bagian yang paling mencolok adalah sayapnya yang seperti kelelawar. Bahkan enam kepala itu tampak seperti kelelawar. Burung hydra tampak ganas, sejalan dengan tradisi lifebound beast Teokrasi. Itu adalah Azurebat Winged Hydra.
Pada saat yang sama, Dongyang Fengxiao mengeluarkan senjatanya, seruling hitam. Ujung seruling dihiasi dengan pahatan kepala kelelawar, dan memiliki lima puluh pola surgawi suci, menjadikannya artefak saint beastial tingkat atas. Artefak saint beastial yang digunakan oleh para Teokrat sangat berharga, mencerminkan fondasi yang kokoh dan sumber daya yang kaya.
“Tianming, aku ingat bahwa lifebound beast Dongyang Fengxiao adalah tipe suara dan ilusi, yang menciptakan ilusi melalui suara. Ini adalah keahlian Feng, jadi ada kemungkinan serangan lawannya tidak akan berpengaruh padanya. Kemudian lagi, kita masih harus melihat pertempuran itu. Lagipula, Dongyang Fengxiao adalah Earth Saint tingkat sembilan, dan lifebound beast nya juga bisa terbang” kata Bai Mo.
"Lagi? Sebelumnya, lifebound beast Jiang Chengfeng juga merupakan tipe ilusi, tetapi mengandalkan teknik mata. kali ini suara?" Tianming tersenyum pahit. Sepertinya Ye Lingfeng cukup beruntung. Jika lawannya terutama berfokus pada serangan jiwa, Ye Lingfeng pasti akan memberi mereka kejutan dalam hidup mereka.
Pada saat itu, kedua belah pihak di danau Cyclic Mirror sudah bentrok. Dongyang Fengxiao duduk di Azurebat Winged Hydra dengan senyum sinis. Mengambil serulingnya, dia meletakkannya di bibirnya dan mulai memainkannya. Bagi seseorang seperti dia, musik adalah bagian dari battle art nya.
Musiknya adalah battle art Sky Saint, Nine Soul Funeral. Itu adalah metode serangan jiwa langka yang bisa menyebabkan kebingungan pada musuh. Dongyang Fengxiao jelas memiliki bakat di bidangnya, dan juga mengkultivasikan jiwanya agar dia bisa memainkan musik ini.
Semua orang di luar Cyclic Mirror Lake hanya bisa mendengar musik. Mereka tidak tahu apa isinya karena hanya diarahkan ke Ye Lingfeng. Saat musik melonjak seperti ombak, itu mulai menjadi lebih tidak nyaman. Kedengarannya seperti musik duka untuk pemakaman; tapi itu baru permulaan. Azurebat Winged Hydra membuka sayapnya yang sangat besar dan berlari menuju Ye Lingfeng, melepaskan kemampuan spiritsource, Supersonic Wave. Keenam kepalanya mengeluarkan gelombang suara melengking, bergabung ke Nine Soul Funeral dan meningkatkan kematiannya.
Sejujurnya, Dongyang Fengxiao tidak takut pada siapa pun di tingkat kesembilan dari tahap Earth Saint, selain Jiang Fengyue, yang memiliki tiga lifebound beast. Serangan suaranya cukup untuk menjatuhkan sebagian besar lawan.“Kudengar kamu juga ahli dalam serangan jiwa? Ayo, kenapa tidak kamu tunjukkan padaku?” Dongyang Fengxiao tampak sombong.
Namun, Ye Lingfeng mengecewakannya. Ketika Dongyang Fengxiao menggunakan Nine Soul Funeral dan Gelombang Supersonik, Ye Lingfeng hanya berdiri kosong di sana. Wajahnya pucat, dan tubuhnya gemetar. Ye Lingfeng sudah jatuh ke dalam ilusi, dan dia sepertinya telah melihat sesuatu yang menakutkan yang membuatnya kehilangan kekuatan tempurnya. Ini adalah efek terbaik yang bisa dihasilkan oleh serangan Dongyang Fengxiao.
"Benar-benar sampah!" Dongyang Fengxiao meniup serulingnya dan mendekati Ye Lingfeng. Saat musiknya berangsur-angsur menjadi lebih cepat, Ye Lingfeng sepertinya merasakan sakit yang lebih dalam.
Dia akan menjadi bodoh setelah musik ini. Tapi aku takut Istana Decimo Dao akan bereaksi jika aku meluangkan waktu… Dongyang Fengxiao merenung dalam hati. Saat dia terus memainkan seruling, Azurebat Winged Hydra menghentikan pekikannya dan datang ke hadapan Ye Lingfeng.
"Gigit kepalanya!" Dongyang Fengxiao berkomunikasi di dalam hatinya.Ini benar-benar kewalahan, dan Ye Lingfeng bahkan tidak bisa mengaku kalah. Dia sudah terjebak dalam ilusi sejak awal. Tapi apakah dia benar-benar terjebak? Tianming sudah menyadari bahwa Ye Lingfeng hanya berakting. Ye Lingfeng mungkin tampak sedikit bodoh, tapi dia pintar dalam hal pertempuran — terutama saat menghadapi lawan yang lebih kuat.
Saat Dongyang Fengxiao merasa puas, Ye Lingfeng tiba-tiba membuka matanya ketika Azurebat Winged Hydra hendak menggigit. Pada saat berikutnya, Azurebat Winged Hydra yang berteriak kesakitan. Tidak hanya Dongyang Fengxiao ceroboh, tetapi bahkan lifebound beast nya itu ceroboh.
Meng Tingyu sudah siap untuk menyelamatkan Ye Lingfeng, tapi dia berencana untuk sedikit lebih lambat dalam gerakannya untuk memungkinkan Azurebat Winged Hydra membunuhnya. Dengan demikian, perubahan pertempuran yang tiba-tiba membuatnya tertegun.
Saat Azurebat Winged Hydra berteriak, Ye Lingfeng berubah menjadi kabur dan menyerang lawannya. Dia memasukkan Infernal Soul Degger ke perut lawannya sebelum menarik mereka keluar. Ketika dia mengeluarkan belati, darah mulai mengalir dari lukanya, bersama dengan usus. Ketika usus rontok, semuanya dipotong oleh Ye Lingfeng.
Dengan itu, Azurebat Winged Hydra jatuh ke dalam danau, membuat danau menjadi merah. Itu memiliki lubang besar di perutnya, dan semakin dia berjuang, semakin banyak organ dalam yang jatuh. Semua ini terjadi dalam sekejap.
Meng Tingyu awalnya ingin memberi Dongyang Fengxiao kesempatan, tetapi dia tidak pernah menyangka bahwa pertempuran akan berubah seperti ini. Azurebat Winged Hydra telah terluka parah dalam sekejap mata.
Ketika Ye Lingfeng melihat Dongyang Fengxiao menyerbu dengan serulingnya, dia segera mundur dan fokus untuk berlari, melancarkan serangan jiwa setiap kali Dongyang Fengxiao mendekat. Lifebound beast Dongyang Fengxiao terluka parah, dan seiring berjalannya waktu, ia akan mati jika tidak diberi perawatan darurat.
"Bagaimana kamy baik-baik saja?!" Dongyang Fengxiao merasa seolah-olah dia telah ditikam di dalam hatinya. Dia yakin dengan serangan jiwanya, tetapi dia tidak pernah membayangkan bahwa itu tidak akan efektif terhadap Ye Lingfeng.
"Ini sekarat," kata Ye Lingfeng, menunjuk ke Azurebat Winged Hydra.
"Kamu!!" Kemarahan Dongyang Fengxiao memuncak. Ye Lingfeng menghindari konfrontasi langsung, dan setiap kali dia mengejar Ye Lingfeng, yang terakhir akan mengambil kesempatan untuk menimbulkan lebih banyak luka pada lifebound beast.