"Hah. Bagaimana Li Shenxiao masuk? Dia menghabiskan lima puluh tahun untuk mengatasi Lifesbane-nya” tanya Tianming.
“Seharusnya, itu karena mengatasinya memungkinkan dia menjadi muda lagi, sehingga menghindari batasan,” kata Bai Mo.
“Lalu bisakah ayah baptisku masuk?” Tianming terkejut.
"Sayangnya tidak ada. Aku sudah memeriksanya. Lifesbane miliknya berbeda dari yang tradisional. Lifesbane-nya tidak pernah terbakar habis pada umurnya, jadi semua efeknya ada pada kultivasinya dan bukan usianya. Sekarang, tubuhnya sudah berusia lebih dari empat puluh tahun” Bai Mo.
Tianming memang memperhatikan bahwa Li Wudi tidak bertambah muda.
Dia membuat beberapa perhitungan cepat. Dia sendiri seharusnya berusia sekitar tiga puluh tahun sekarang. Untungnya, dia memiliki sensasi diremajakan ketika dia menjadi Earth Saint, jadi dia merasa jauh lebih muda. Adapun penampilannya, dia tampak tujuh belas atau delapan belas tahun. Secara keseluruhan, semoga dia belum berusia lebih dari tiga puluh tahun.
"Mengapa di dunia ini dewa ini bersikeras hanya orang di bawah tiga puluh yang bisa masuk?" Tianming tidak tahu harus tertawa atau menangis.“Itu agak rumit. Itu karena, bagi Sky Saint dan Empyrean Saint, di bawah tiga puluh dianggap sebagai usia di mana kamu memiliki bakat paling banyak dan kemajuan tercepat. Begitu kamu melewatinya, kamu akan melambat. Dan setelah kamu mencapai seratus… pada dasarnya itu adalah puncakmu. Kemudian, saat kamu mencapai usia seratus lima puluh tahun, kamu akan mulai memburuk seiring bertambahnya usia. Meskipun Saky Saint memiliki batas usia tiga ratus, kamu tidak akan benar-benar berada di sana lagi ketika kamu mencapai usia sekitar dua ratus lima puluh" Bai Mo tersenyum tak berdaya. Tidak ada yang bisa lolos dari takdir, dan semua orang akan binasa suatu hari nanti.
“Tianming, banyak orang yang secara keliru percaya bahwa meskipun seorang ahli meninggal karena usia tua, mereka akan tetap kuat sebelum mati. Itu salah, karena penuaan adalah proses yang lambat. Kultivasi akan mengalami kemunduran karena semua saint ki perlahan-lahan dikembalikan ke dunia. Dagingmu akan membusuk dan akhirnya kembali ke bumi. Setelah seratus tahun itu, akan mati. Sungguh tidak masuk akal mengharapkan seorang lelaki tua masih bisa bertengkar hebat. Bagi kami manusia, kami menghabiskan paruh pertama hidup kami mengambil dari langit dan bumi, dan paruh kedua mengembalikannya” Bai Mo menggelengkan kepalanya.
Tianming mengerti apa yang dia maksud. Jika dia tidak mati dalam pertempuran, dia akan melewati usia dengan rambut putih, keriput, punggung bungkuk…. Tidak masalah ahli seperti apa dia dulu.
Tianming dan rambut putih berkilau penuh dengan kesehatan adalah pengecualian, bukan aturannya.
Bai Mo sekarang berusia sekitar seratus tahun. Dia tampak berusia empat puluhan — bahkan lebih muda dari Wei Tiancang, yang berusia enam puluhan. Dia mungkin akan terlihat seperti usia Wei Tiancang ketika dia mencapai usia seratus lima puluh. Faktanya, Bai Mo sudah mencapai titik di mana kultivasinya tidak bisa lagi berkembang!
Itulah mengapa, sementara tahap Sky Saint memberinya tiga ratus tahun, hanya seratus tahun pertama yang benar-benar nyaman.Autarch Qian memiliki anak ketika dia berusia tiga ratus tahun karena dia setara dengan orang biasa di usia lima puluhan. Beberapa tahun lagi, dan dia mungkin tidak akan mampu.
Hukum dunia tanpa ampun. Jalan menuju keabadian itu menyakitkan, dan semua ahli harus melihat tubuh mereka perlahan-lahan menghilang saat kekuatan mereka meninggalkan mereka. Bahkan Primeval Autarch tidak terkecuali!
“Itu berarti Autarch Qian tidak mati karena usia tua. Sebagai empyrean saint, dia baru saja melewati masa puncaknya. Dia pasti memiliki setidaknya seratus tahun tersisa dalam dirinya. Saat ini, dia dianggap menderita kematian dini. Tapi siapa yang tahu apa penyebabnya. Mungkin dia bunuh diri karena takut mati. Para teokrat sering melakukan itu, tidak mau menanggung kejatuhan mereka" Bai Mo tertawa mengejek.