33 : Tidak Ada Belas Kasihan!

3.9K 468 10
                                    

Laotian sedang rapat membahas proyek perusahaan baru-baru ini, tetapi ketika dia melihat ID penelepon Tian Zi muncul di teleponnya, dia mengangkat tangannya dan menghentikan manajer proyek dari laporannya dan meminta istirahat 5 menit.

“Apa kau menemukan sesuatu!?” tanya Laotian sambil berjalan keluar dari ruang rapat menuju kantornya.

“Ya, aku tidak percaya dia seorang wanita setelah menemukan beberapa hal. Kau bahkan tidak ingin melihat foto-foto ini.” Tian Zi melaporkan melihat beberapa foto, email, dan pesan yang telah dia retas dan pulihkan melalui komputernya.

"Dia telah melakukannya pada istrimu sejak mereka berusia 15 tahun. Aku tidak percaya, aku masih bermain video game ketika aku berumur 15 tahun," lanjut Tian Zi. Bahkan sekarang pun ia masih bermain video game dan jarang bersekolah.  Sungguh keajaiban dia tidak pernah dikeluarkan. Tidak mungkin, Nyonya Mo dan Penatua Mo akan membantunya jika itu terjadi tetapi sejauh ini dan yang mengejutkan dia belum dijatuhkan meskipun nilainya hampir gagal.

"Kirimkan padaku detailnya."

“Iya, aku sedang melakukannya sekarang. Persiapkan dirimu dan jangan lupa janjimu.” Tian Zi mengklik mouse-nya beberapa kali dan berdiri sambil meregangkan tubuhnya. Dia tidak sabar mengendarai mobil barunya. Sebenarnya dia tidak berencana untuk meminta imbalan untuk membantu kakak tertuanya tetapi karena Laotian berjanji kepadanya bahwa dia akan memberinya mobil sport terbaru di pasaran, dia langsung menyetujuinya. Meskipun Tian Zi punya uang, dia masih tidak mampu membeli mobil sport jutaan dolar tanpa bangkrut.

“Hmmm, aku akan mengirimkannya kepadamu jika kau kembali ke rumah.” kata Laotian lalu menutup telepon sambil berjalan menuju komputernya. Di sisi lain, Tian Zi tidak percaya dia ditipu oleh kakak tertuanya. Dia belum pulang ke rumah selama 8 bulan jadi jika dia tidak pulang sekarang dia tidak akan mendapatkan mobil sportnya? Itu tidak mereka sepakati di awal.

Sementara di kantornya, Laotian duduk di kursinya dan membuka emailnya. Saat dia membuka email yang diberikan Tian Zi padanya, niat jahat di mata Laotian telah tumbuh. Setelah memindai file, Laotian membuka foto lampiran. Dia tidak berharap untuk melihat sesuatu tentang Daniel yang begitu menyedihkan sehingga ketika Laotian melihat foto itu dia mematahkan mouse dari meremasnya dengan erat. Laotian menutup matanya dengan erat dan mencegah amarah yang mendidih di dalam dirinya mengambil alih.

Gambaran jika sosok menangis Daniel saat dinodai oleh dua pria masih melekat di benak Laotian. Hatinya, sakit untuk Daniel, Laotian mengusap wajahnya setelah segera mematikan komputernya. Dan beberapa saat kemudian dia menekan interkom.

“Batalkan rapat dan hapus jadwalku hari ini,” perintah Laotian dengan nada dingin.  Dia hampir tidak bisa menahan amarahnya. Dia menekan interkom lagi dan meminta manajer humas untuk datang menemuinya di kantornya. Setelah mendengar titah bos tersebut, sekretaris segera memanggil kepala departemen PR.  Setelah bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan utama Keluarga Mo sebagai salah satu sekretaris kantor Tuan Muda Tertua, dia sudah tau kapan bosnya marah atau dalam suasana hati yang buruk hanya dari nada suaranya. Rambut di tubuhnya berdiri dengan perasaan ketakutan, dia tidak menunda pekerjaannya dan segera mengerjakan tugasnya menelepon dan mengirim email ke setiap orang yang diperlukan.

Kepala departemen PR juga tidak menunda-nunda dan meskipun sibuk dia segera pergi ke kantor Tuan Muda Tertua.  Ketika kepala Departemen Humas masuk ke dalam kantor, Mo Laotian sedang berdiri melihat ke luar melalui jendela kaca dengan tangan di dalam saku.

Kepala Departemen Humas menghadap ke belakang Mo Laotian dan memanggil berjalan mendekat.

"Tuan Muda Tertua."

"Lepaskan pernyataan publik yang menyangkal skandal baru-baru ini. Kamu tidak perlu bersikap sopan. Aku mengirimimu email, gunakanlah." Beberapa menit setelah kepala departemen PR menelepon Laotian mengatakan masih melihat ke gedung di luar. Kepala Departemen Humas tidak bertanya apa-apa dan segera mengangguk siap untuk pergi tetapi sebelum dia mencapai pintu, Mo Laotian berbicara lagi.

[BL] Doted By The AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang