52 : Kebenaran

3K 379 6
                                    

Daniel terus menangis masih enggan untuk mengatakan kebenaran kepada kakeknya yang sakit-sakitan.  Penatua Sullen dan Laotian membujuknya tanpa daya saat mereka menunggu dia untuk tenang.  Setelah lebih dari 5 menit terisak-isak, akhirnya, dia tenang. Laotian meminta salah satu perawat untuk membawakan Daniel segelas air dan ketika air tiba, dia menawarkannya kepada Daniel yang masih terisak.

"Ini minum ini," Laotian menawarkan, Daniel mengambil air dan meminumnya sebentar setelah menghirup lembut terima kasih. Dia menghela nafas panjang menyeka air matanya, lalu dia melihat mata penuh harap dari Sesepuh.

Mengunyah bibirnya, Daniel menghindari mata Kakeknya dan memusatkan perhatian untuk mengusap lembut tangannya yang keriput. "K-Ketika aku pertama kali datang, Aku-aku tau m-mereka tidak menginginkanku." Daniel mulai gagap, dia masih menolak untuk menatap matanya.

"Terutama Daniella dan wanita yang seharusnya menjadi ibu kandungku," tambah Daniel kemudian dia melihat sekilas langsung ke matanya. Melihat bagaimana mata itu mendorongnya untuk berbicara tentang mininya, Daniel menghela nafas lagi seolah-olah setiap tarikan napas membuatnya merasa lebih ringan.

"A-aku pada awalnya tidak yakin. Entah bagaimana mereka tampak baik bagiku. Meskipun Daniella cenderung membuatku terlihat buruk, itu tidak menggangguku. Tapi suatu hari aku mendengar wanita itu berkata, b-bahwa dia ingin aku pergi atau dia akan kehilangan akal sehatnya. Aku tidak mengerti apa yang dia katakan tetapi itu membuatku sedih. Saat itu kakek didiagnosis dengan penyakit jantung. Kamu sedang dalam perjalanan penyembuhan ketika Daniella mengungkapkan kepadaku apa yang sebenarnya terjadi pada hari kelahiran kita." Daniel berkata dengan sedih, meskipun dia benar-benar tidak merasakan apa-apa terhadap orang tua kandungnya, mengingat bahwa mereka memilih untuk meninggalkannya tetap menyakitinya.

"Aku tidak dicuri dari rumah sakit, kakek. O-Orang tua kandungku, mereka memilih untuk membuangku. Aku tidak percaya, tentu saja, itu terlalu kejam. Aku datang padanya untuk konfirmasi dan hari itu, Aku belum pernah dipandang oleh seseorang dengan rasa jijik dan benci. "

"I-ingat ketika kamu kembali suatu hari dan aku mengalami memar, dan aku berkata aku bermain dan melukai diriku sendiri? I-Itu sebenarnya dia, dia mengatakan kepadaku bahwa jika aku memberitahumu apa yang dia lakukan padaku, kamu akan jatuh sakit lagi. Aku tidak ingin kamu pergi dari rumah jadi aku melakukan apa yang dia katakan padaku. " Daniel mengungkapkan, air mata mulai jatuh dari matanya lagi dan dia segera menghapusnya.

"Aku sangat menyesal," Penatua Sullen mengucapkan dan tidak percaya serta marah, dia tidak dapat mempercayai menantu perempuannya adalah wanita seperti itu. Dia akan menyakiti anaknya sendiri tanpa alasan yang sebenarnya.

"Jangan marah kakek, aku baik-baik saja. Kamu selalu ada untukku, aku bahagia meski tidak ada yang menerimaku di rumah itu."

"Ya ampun, apakah ini alasan mengapa kamu bersikeras untuk meninggalkan mansion!?" Penatua Sullen bertanya dan membelai pipi basah Daniel tetapi ketika Daniel mendengar pertanyaan itu, ekspresinya tiba-tiba berubah menjadi melankolis ketika dia mengingat masa lalunya. Daniel kemudian menoleh untuk melihat Laotian yang kemudian mengangguk kepadanya seolah-olah mengatakan tidak apa-apa baginya untuk mengungkapkannya.

Gabriel memperhatikan perubahan tiba-tiba di atmosfer dan dia meremas tangan Daniel menyebabkan dia untuk melihat kembali padanya.

"Ada apa. Beritahu Kakek, apakah ada alasan lain bagimu untuk pergi?" Gabriel mendesak, Daniel tidak menjawab pada awalnya tetapi beberapa detik kemudian keraguannya, dia akhirnya mengangguk perlahan.

"A-Ada." Daniel mulai sebelum terdiam. Dia tidak pernah berpikir dia harus menceritakan kisah ini lagi kepada seseorang dan kakeknya pada saat itu. Dia sudah bersumpah bahwa mereka akan melupakan masa lalunya, meskipun dia tidak bisa memaafkan mereka yang salah.  Daniel akan mencoba melupakannya.

[BL] Doted By The AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang