72 : Pasti Milikku, Benar?!

2.1K 261 5
                                    

Dua hari yang lalu.

Luangmin akan berusia dua tahun dalam tiga hari ke depan dan Hanlu ingin membeli hadiah yang sempurna untuk keponakannya yang berharga. Karena Luangmin tidak cukup besar untuk memainkan mainan berteknologi tinggi, Hanlu kesulitan memutuskan apa yang akan dibeli. Dia terutama bolos kerja hanya agar dia bisa menemukan hadiah yang sempurna ini tetapi siapa sangka dia akan menemukan sesuatu yang lain.

Saat dia melihat-lihat selama hampir satu jam sekarang, dia memperhatikan seorang anak laki-laki berusia sekitar 7-8 tahun melihat robot mainan yang tingginya hampir sama dengannya. Hanlu tidak akan terganggu olehnya tetapi dia berada di toko cukup lama untuk mengetahui bahwa anak itu berdiri di sana selama hampir 20 menit.

Banyak orang mungkin tidak tau, tetapi Mo Hanlu menyukai anak-anak. Hanlu mendekati si kecil sampai dia berdiri di sampingnya, dia berlutut dan melepas kacamata hitamnya.

"Apakah kamu menginginkan itu?" Hanlu bertanya juga melihat robot lebah yang ada di kotaknya.

Anak laki-laki itu melihat ke arah Hanlu terlebih dahulu, butuh beberapa detik sebelum akhirnya dia menjawab. "Mommy bilang kita tidak mampu membelinya sekarang." Dia menggelengkan kepalanya ke kiri dan ke kanan setelah belajar di Alpha di sisinya. Hanlu hanya menganggukkan kepalanya lalu melirik mata cokelat hazel anak kecil itu.

"Tapi kamu menginginkannya?" Hanlu bertanya sambil tersenyum. Anak kecil itu perlahan menganggukkan kepalanya sebelum melihat ke bawah membuat hati Hanlu sakit untuk anak itu. Dia percaya anak-anak berhak memiliki mainan yang mereka sukai jika tidak sering setidaknya sesekali.

"Di mana ibumu?" Hanlu bertanya lagi sambil berdiri.

"Aku menyelinap pergi untuk datang ke sini." Pria kecil itu bergumam dengan perasaan bersalah atas apa yang dia lakukan yang menyebabkan Hanlu tertawa.

"Oke, Jika kamu mempercayai paman ini. Bagaimana kalau kita buat kesepakatan? Aku akan membelikanmu robot ini sebagai ganti kamu tidak menyelinap dari ibumu lagi? Setuju?" Hanlu menawar dan mengambil robot itu seolah menggoda anak kecil itu. Setelah mendengar tawaran Hanlu, mata anak kecil itu berbinar-binar sambil menganggukkan kepalanya dengan agresif.

Mengangguk puas, Hanlu segera membawa mainan itu ke konter sambil memegang tangan anak kecil itu.

"Siapa namamu?" Hanlu meminta mengambil kartu hitamnya untuk membayar tagihan.

"Mommy bilang aku tidak boleh memberi tau namaku kepada orang asing." Anak kecil itu menjawab, membuat sang Alpha tertawa lagi.

"Oke, namaku Hanlu. Kamu bisa memanggilku paman Hanlu dan karena aku membelikanmu mainan ini, kita sudah bukan orang asing lagi, selain itu bukankah menurutmu sudah terlambat?"

"Hmmm ya oke. Namaku Lancel tapi ibu memanggilku Lan dan aku delapan tahun."  pria kecil itu memperkenalkan dirinya.  Hanlu mengangguk dan menunjukkan robot mainan itu padanya.

"Oke, anak kecil, aku akan memberimu mainan ini saat kita menemukan ibumu. Apa tidak apa-apa?" Lan mengangguk dan membiarkan sang Alpha menggendongnya. Hanya dengan bagaimana anak itu dengan mudah mempercayainya, Hanlu khawatir anak itu akan bertemu orang jahat suatu hari nanti.

Hanlu langsung berpikir untuk pergi ke bagian layanan pelanggan di mal. Anak kecil itu telah hilang selama lebih dari 20 menit dan dia yakin ibunya telah mencarinya ke mana-mana.

"Paman, aku berharap kau adalah ayahku" anak kecil itu tiba-tiba bergumam sambil membenamkan wajahnya di leher Hanlu.  Saat sang Alpha menggendongnya, dia ingat melihat ayah teman sekelasnya menggendongnya selama hari ayah dan anak di sekolah dimana ibunya akan pergi sepanjang waktu.

[BL] Doted By The AlphaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang