Chapter 74

769 120 89
                                    

"Malik heran deh, Min, sama Bang Edan!" cetus Malik pada Yasmin ketika mereka sembari asik menyantap mie ayam di kantin.

"Heran nape lu?" tanya Yasmin.

"Dia sama Dali kenapa ya? Lagi berantem, apa? Soalnya tadi... gue bingung banget. Mereka nyuruh-nyuruh Malik nyampein pendapat mereka masing-masing tanpa mau ketemu langsung. Kan sebel guenya. Udah kayak burung hantunya Harry Potter aja gue!" cetus Malik.

Yasmin tertawa seketika. "Geblek lu!"

"Mereka kenapa siiii???" tanya Malik, gemas. "Lo tau gak?"

"Enggak" Yasmin mengangkat bahu. Lalu dia melanjutkan pikirannya, "Tapi kalo di liat-liat, gue mengiyakan mereka lagi berantem. Dan gue juga menganehkan, kenapa mereka berantem. Padahal, dari sejak lahir gue kenal mereka bedua, mereka tuh gak pernah yang namanya berantem, misunderstanding atau... saling beda pendapat gitu. Dali selalu iyain kemauan Aidan. Begitupun juga dengan Tong Edan, dia selalu iyain aja kemauan Dali. Jadi gak ada dalem kamus mereka tuh, mereka saling berantem kayak gitu tuh, gak ada. Dari kecil aja mereka saling ngalah kok, kalau mereka menginginkan sesuatu tapi harus hanya salah satu di antara mereka yang dapet!" jelas Yasmin panjang lebar.

"Apa jangan-jangan... karena mereka... saling suka???" cetus Malik, "Oooohhh, atau jangan-jangan mereka itu udah punya hubungan, makanya Bang Edan selama ini gak pernah ngeladenin Malik!"

Yasmin terdiam, berpikir sejenak. Lalu dia pun menggeleng, "Enggak! Gak! Mereka gak punya hubungan khusus. Lah, orang sodaraan kok. Mana mungkin. Lagian, kalo misalkan elo emang gak pernah dapet perhatian dari si Edan, itu karena memang dia bukan gay, Malika! Dia straight"

"Jangan panggil Malika napa! Emangnya gua kedelai hitam yang dibesarkan sepenuh hati, apa!" cetus Malik.

Yasmin tertawa, "Aduuuhh, bengek gue jadinya!"

Malik cemberut.

"Tapi percaya aja sama gue yah! Si Dali itu gak mungkin suka sama Aidan. Begitupun sebaliknya. Karena hubungan persaudaraan mereka yang bikin mereka deket. Dan, soal Aidan... lo liat kan tadi pagi, reaksi dia ke Aldo gimana pas kak Aldo ngisengin lo! Perlahan dia tuh mulai care sama lo! Jadi lo harus pertahanin dan perjuangin itu! Bukannya malah ngedown kayak gini!" cetus Yasmin.

Malik manggut-manggut. "Tapi bentar deh. Kalo kak Aldo... itu ada masalah apa sih sama Aidan? Kok kayaknya dia... benci banget sama Aidan?"

"Alah, gausah ditanya. Dia mah emang gak suka sama Aidan! Dari dulu! Dari kita masih kelas sepuluh!" cetus Yasmin.

"Oh ya? Kenapa?"

"Jadi tuh kak Aldo itu mantan kapten tim basket. Harusnya kan survive sampe setahun penuh, di tahun berikutnya barulah di ganti tuh!"

"Terus terus?"

"Terus... semenjak Pak Noto tau bakat olahraga Aidan itu persis banget kayak Bokapnya, dari situ Pak Noto yakin kalo tim basket bisa semaju dan seeksis sama seperti Om Julian yang nge-leading dulu. Makanya deh, baru tengah tahun, kak Aldo langsung di ganti sama Aidan. Dan yang bikin dia tambah gak terima, banyak siswa di tim semua keolahragaan sekolah itu naruh respect tingginya sama Aidan. Ya terang aja, berkali-kali ngebabat abis tim nasional antar sekolah. Gimana gak dapet attention lebih?" jelas Yasmin.

Malik paham sekarang, "Ooooww..."

"Jadi banyak yang ngerasa, kalo kak Aldo itu ngiri sama Aidan. Jadinya ya... gitu. Tiap apapun yang berhubungan sama Aidan, pasti sama dia di recokin sampe ribet!"

"Waow. Serem ya"

DAAARRRR!!! Seseorang memukul meja makan mereka sampai Malik beristighfar saking kagetnya.

STUCK ON YOU 3 (END 21+)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang