"HAPPY BIRTHDAY!!!" gue sampai melompat kaget, bukan gue lebay, tapi sumpah gue kaget sama suara heboh yang gak gue pikirkan bakalan menyambut gue, apalagi apartemen pas gue tinggal itu gelap gulita. Gue tadi memang pamit ke Bunnings beli shower baru karena sudah mulai rusak yang lama, dan Nana gue ajakin gak mau ikut. Alasannya macam – macam. Pakai acting sakit perut segala ditempat tidur, dengan muka memelas.
Mau gue sangkain kuntilanak, tapi yang berperan jadi penunggu kali ini cantik amat buat jadi setan? Lagian emang kuntilanak teritorinya sampai Australia ya?
Ampun deh nih cewe satu, emang paling bisaan banget bikin jantung gue copot, pasang, copot, pasang. Untung nih jantung ciptaan Allah.
Belakangan ini Nana sering banget komunikasi dengan seseorang bernama Bobby, yang bikin gue agak resah. Ralat, bikin gue resah ( gak pakai agak). Karena menurut gue, Nana terlalu polos dan Bobby terlalu matang. Gue gak mau something bad terjadi lagi buat Nana. Dia baru recover, itu pun gue gak yakin sudah sepenuhnya. Dan dia sudah mau 'berjudi' lagi sama hubungan baru? Sama cowo dewasa?
Kenapa dia gak bisa duduk tenang sebentar, sampai ada laki – laki yang bisa ngajak dia sekalian aja serius? Gak masalah kan perempuan umur 20 nikah? Yang penting laki – lakinya yang sudah siap?
Kalau kata si sialan Arie kemarin 'maksud lo nunggu lo bisa ngelamar?'. Nih sahabat satu kadang mulutnya suka minta di lakban. Walau, ya, jujur, gue sempat kepikiran. Bahkan sampai telpon bunda minta izin ngelamar cewe. Pas bunda tebak siapa cewe itu, gue entah kenapa jadi panik sendiri dan gelagapan. Telepon bunda langsung gue putus.
Dan bunda habis itu untungnya cuma nganggap gue ngigau. Dia gak nanya – nanya lagi, karena mungkin juga gak penting buat nanya lagi ke gue. Gue sendiri bingung, kenapa gue harus kepengaruh sama ledekan Arie dan Andy di kantin kampus? Gue nih kenapa sih?
Dan hari ini, didepan gue sekarang ada cewe yang sama sekali gak mempersiapkan birthday surprise dengan baik. Mungkin karena yang di surprisein juga cuma gue kali ya? dia gak merasa perlu repot – repot dandan manis. Rambutnya di cepol asal, masih pakai setelan piyama abu – abu, garis – garis pinknya, pakai sendal berkepala hello kitty andalannya yang ujung kumisnya udah letoy karena ketiban kardus kertas satu rim yang gue taro (dan kalian bisa tebak apa yang terjadi setelahnya). Sambil bawa birthday cake, yang tentu saja, warna – warni gak karuan.
"happy birthday Andra... happy birthday Andra... happy birthday.. happy birthday.. happy birthday Andra..." nyanyinya merdu, sambil joget – joget kayak ubur - ubur. Untung suaranya bagus, jadi gak dandannya termaafkan, dan joget ubur – uburnya terbiaskan. Tapi jujur, gue prefer Nana less makeup, karena, dia dandan dikit aja, bikin gue was – was. Dia itu magnet banget buat cowo – cowo. Dan apesnya lagi, Nana itu gampang dirayu. Terlalu gampang kemakan mulut manis gak bertanggung jawab.
"tiup dong .." dia nyodorin kue kedepan muka gue, cuma ada cahaya lilin diantara gue sama Nana. Gue ketawa lihat ekspresi muka dia dengan cahaya lilin. Kayak anak kecil yang suka mainan lilin pas mati lampu. Moga – moga Nana gak hobby jaga lilin biar kaya.
Dan entah kenapa gue males niup lilinnya, gue suka cahaya kayak gini dan lihat ekspresi muka dia yang gak sabar nyuruh gue tiup lilin, udah kayak anak 5 tahun yang heboh ngerubungin birthday cake yang nunggu di tiup. Bahkan dia dari tadi melonjak – lonjak ringan, gak sabar karena gue gak tiup –tiup lilinnya "ayo..ayo...ayo.." serunya heboh.
Nana itu memang polos. Keinginan dia untuk membuat orang senang itu, selalu murni. Dan gue akuin, semua orang selalu senang berada disekitar Nana. Karena memang aura Nana itu bikin orang jadi senyum.
"Ndra... meleleh lilinnya" dia mulai gedruk – gedrukin kakinya gemas. Selalu kayak gitu, tiap gue gak segera nurutin maunya dia. Gue akhirnya niup lilinnya, dan dia benar aja kan? langsung teriak horeee... sampai kuping gue sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencintai Nania
RomanceWarning! Adult content, 21+. Some scenes and languages might not be suitable for below 21. Silahkan membaca Trial&Error dulu sebelum membaca cerita ini. Dewa : Nania.. cinta aku ke kamu itu,nyata. Cinta aku ke kamu itu, ada. I love you with all my...