Gue bisa apa? begitu Nana dengan girangnya ngabarin udah jadian sama si Bobby. Pakai lompat – lompat segala, kayak orang habis menang lotto. Seolah dia baru aja dapat sesuatu yang membahagiakan luar biasa. Yang ada Gue cuma bisa mematung depan dia. Seolah semua omongan gue emang cuma kayak kentut, yang bau dan dikibas – kibas biar cepetan pergi.
Gue cuma bisa nelan pahit, berasa kosong melompong banget, karena Nana bener – bener gak dengerin nasihat gue sama sekali. Dan gue juga, kenapa jadi kayak orang sakit gini? dari tadi bengong gak tahu harus berbuat atau mikir apa. Gue sendiri baru ditembak cewe indo yang baru aja boarding di kampus.
Anak baru yang gak sengaja ketemu gue waktu dia nanya international student center.
Dan apa yang baru saja gue lakukan? entah gue ling-lung dengar pengumumannya Nana, entah gue kesurupan. Gue telepon balik Fira yang masih nunggu – nunggu jawaban dari gue dan akhirnya gue iyain ajakan dia untuk pacaran. Setelah gue terima gue baru sadar, emangnya gue mau? Sekarang gue gak bisa apa – apa, gue terlanjur bilang iya.
Gue yang begini, apa masih boleh bilang gue adalah laki – laki yang memegang teguh komitmen? Bukankah gue udah komit jaga Nana dan gak akan pacaran? Kok kayaknya gue gak pantas lagi ya? tapi udah terlanjur, dan gue harus jaga Zafira.
Walau dia yang ngajak, tapi gue yang mengiyakan. Jadi, gue gak bisa salahin dia, kenapa dia ajak – ajak gue pacaran.
"lo gila" kata Arie sambil nyambit gue pake Roasted peanuts yang gendut – gendut yang lagi dia makan itu. "ngapain terima si Zafira kalau memang lo juga gak yakin?" tanya si Arie "sama aja lo mainin perempuan dong kalau kayak gini?" ucapnya sambil melirik gue dengan tatapan sinis ala emak – emak.
Gue neguk solo yang di botol kecil ini dengan resah. Berharap dinginnya soda bisa bikin otak gue waras, tapi gue kadung gak waras kayaknya "Fira juga bukan cewe yang gak layak di ajak jalan bareng kok Rie. Dia kayaknya juga cewe baik – baik" jawab gue. Tepatnya, gue berusaha mencari faktor pembenar untuk tindakan gue mengiyakan Zafira jadi pacar gue.
Setidaknya itu kesan pertama yang gue lihat dari Zafira. Cantik, menarik, ngomongnya sopan, walau agak berani dan agresif. Dan gue agak was – was sama cara berpakaiannya yang suka banget nanggalin beberapa kancing teratas kemejanya. Tapi, memang mungkin jalan gue begini ya? harus sama cewe yang nyerang gue duluan?
"tapi otak lo masih ke Nania terus? Terus gimana lo jalanin hubungan lo? Disebelah lo siapa, yang lo pikirin siapa?" tanya Arie sambil masih asik ngupasin kacang garing itu. Entah kenapa dia doyan banget sampai nyetok setiap ke supermarket.
"Nana kan sudah punya Bobby tadi gue bilang" jawab gue ketus dan Arie malah ketawa – ketawa. "dan lo jadi kalut? Makanya nerima Fira? Jadi ini proyek patah hati gitu?" ejeknya sambil masih ketawa – ketawa. Gue cuma bisa ngelirik dia sinis. Walau pikiran gue sendiri bertanya – tanya, apa iya gue menerima Fira karena gue kalut? Karena gue kesal Nana sama si om – om itu?
"kemarin – kemarin, Nania sendiri, lo kemana aja? Kenapa gak ajakin dia supaya mau jadi sama lo? Percuma dong lo ngikutin dia kemana – mana berbulan – bulan, eh ujung – ujungnya dia sama yang lain?" gue tercenung. Apa iya kemarin harusnya gue gak cuma nemenin masa berkabungnya si Nana aja? Apa iya harusnya gue jadi laki – laki yang ngisi kehidupan dia? Tapi kan...
"gue gak pingin pacaran kan lo tahu" jawab gue sambil akhirnya ikutan nyemilin kacang. Saking gue bingungnya mau ngapain ditengah – tengah sesi curhat ini. gue mengupas kacang dan tatapan gue bengong kearah pintu balkon apartemen si Arie yang kebuka setengah.
"sekarang sama Fira emang ngapain? Main gaplek? Hompimpa alaium gambreng?" ejek Arie sambil nimpuk gue lagi pakai kulit kacang. Gue diem aja, cuma mendengus melirik dia kesal, toh kotor juga apartemen dia, bukan gue yang harus nyapu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencintai Nania
RomanceWarning! Adult content, 21+. Some scenes and languages might not be suitable for below 21. Silahkan membaca Trial&Error dulu sebelum membaca cerita ini. Dewa : Nania.. cinta aku ke kamu itu,nyata. Cinta aku ke kamu itu, ada. I love you with all my...