06

881 141 2
                                    

Hari Minggu adalah hari libur. Semua murid dari Red Light High School menghabiskan waktu libur mereka dengan berjalan-jalan ataupun bermalas-malasan di rumah. Begitupun dengan Lisa yang sekarang sedang tidur telentang di karpet dengan kaki di atas kasur. Tadi sebenarnya ia bersama dengan Rose. Tapi Rose dapat tugas untuk mengantarkan surat kepada Irene. Jadinya ia ditinggal sendiri. Anggota Moon Guard yang lain sedang berjalan-jalan menghabiskan waktu mereka. Hari ini jadwal latihan mereka ditiadakan karena para Vampire bangsawan itu sedang memiliki urusan masing-masing.

"Lisa"

Lisa langsung saja bangkit dari posisinya mendengar suara bariton yang sangat sangat ia ingat. "Ada apa Jungkook?" Tanya Lisa sedikit merapikan rambutnya yang berantakan.

"Apa kau melihat Yugyeom?"

"Bukankah dia sedang berjalan-jalan dengan June dan Jimin"

Jungkook menggaruk belakang lehernya. Benar-benar tidak bisa dipercaya. Sepertinya dia harus pergi sendiri. Dasar.

"Memangnya ada apa?" Tanya Lisa penasaran.

"Aku dan Yugyeom sudah ada janji untuk pergi ke kota. Kami berniat untuk membeli beberapa perlengkapan karena perlengkapan lama kita sudah usang. Tapi sekarang dia malah pergi"

"Aku bisa menemani mu" kata Lisa cepat sebelum Jungkook sempat melangkah.

Jungkook menatap Lisa sejenak lalu menganggukkan kepalanya. "Ku tunggu di bawah"

Lisa mengangguk semangat. Setelah Jungkook pergi ia melompat-lompat kegirangan. Jarang ia ada kesempatan seperti ini. Ia tak boleh melewatkannya begitu saja. Ia langsung saja membuka lemarinya dan dengan cepat memilih pakaian yang sekiranya cocok untuk pergi.

Setelah siap Lisa langsung saja pergi. Di bawah ia bisa melihat Jungkook sedang fokus pada sebuah kertas yang ia yakini adalah daftar barang yang harus mereka beli. Lisa menghampiri Jungkook dan segera saja mereka keluar.

Perjalanan menuju ke kota membutuhkan waktu lima belas menit dengan trem. Sepanjang perjalanan Jungkook dan Lisa hanya diam. Lisa sebenarnya gugup untuk memulai obrolan, ini adalah pertama kalinya ia berjalan berdua dengan Jungkook. Sedangkan Jungkook diam karena dia memang dasarnya adalah orang yang pendiam dan tertutup.

Setelah sampai di kota tujuan awal mereka adalah toko peralatan. Ternyata seminggu yang lalu Jungkook sudah memesan peralatan dan hari ini tinggal mengambilnya saja.

"Paman. Aku datang mengambil pesanan" kata Jungkook setelah memasuki toko peralatan.

"Wah~ akhirnya kau datang. Pesanan mu selalu saja merepotkan" kata paman penjaga toko sambil memberikan tas berisi peralatan yang Jungkook pesan.

"Terima kasih paman"

"Iya. Jangan lupa untuk datang lagi Jungkook-ah"

Jungkook mengangguk. Ia memberikan sekantung koin kepada penjaga toko dan pergi membawa pesanannya. Tujuan selanjutnya adalah toko tanaman herbal. Sebagai Moon Guard tak jarang mereka terluka karena serangan Vampire untuk itulah obat dari tanaman herbal sangat mereka butuhkan karena cukup ampuh mengobati luka mereka.

Sepanjang jalan Lisa selalu menemukan poster yang menghimbau mereka untuk selalu waspada karena ada Vampire ganas yang siap memangsa mereka. Lisa menunduk lesu. Sekarang kota bahkan seluruh dunia sudah tidak aman. Ada Vampire yang selalu mengawasi mereka dan selalu menunggu untuk bisa meminum darah mereka sampai tandas. Meskipun di kota ini keselamatan para warga sudah dijamin oleh sepuluh Vampire bangsawan. Tapi tetap saja, Lisa tak bisa percaya. Buktinya tetap saja ada warga yang menjadi korban.

Jungkook menatap Lisa yang terlihat lesu. Ia paham apa yang dirasakan Lisa. Pasalnya Lisa adalah anak yatim piatu yang kehilangan kedua orangtuanya karena serangan dari para Vampire ganas. Beruntung waktu itu ada Shindong yang berhasil menyelamatkan Lisa. Hingga akhirnya Lisa diadopsi oleh Shindong. Lisa memang memiliki dendam tersendiri dengan para Vampire.

Moon Class [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang