Talk to Refki and Liv

11K 425 79
                                    

- Cara mengimbangi pacaran sama yang lebih dewasa gimana, Liv?

Liv: Aku nggak punya tips khusus, seringnya ngikutin arus aja. kalau Mas Refki emosinya lagi nggak stabil, sebisa mungkin aku yang meredam. Karena kalau dua-duanya berapi-api, kelar urusan. Kalau Mas refki lagi gila-gilanya ngerayu dan nunjukin sisi maturenya, yang aku tau itu salah satu love language dia, aku berusaha ngasih umpan balik yang seimbang. Ya, you know what I mean lah. Dan kalau Mas Refki lagi mode serius ngomongin suatu hal, misalnya tentang hubungan kami kedepannya, aku harus pinter-pinter nahan buat nggak nyeletuk aneh-aneh alias bercanda.

- Halo, Mas Refki, kamu kok ganteng banget sih

Refki: Halo, terima kasih, ya.

Liv: Udah? Gitu doang responmu?

Refki: Kamu mau respon yang gimana?

- Buat kalian berdua, gimana nih persiapan bangun rumahnya? Udah sampe mana?

Refki: Sekarang udah rampung buat lantai satu dan persiapan buat bangun lantai dua. Kontraktornya juara, diminta ngebut, beneran dikebut beberapa bulan doang.

Liv: Percayalah, guys. Yang juara bukan kontraktornya, tapi yang pengen punya rumah. Hampir tiap hari inspeksi dan ngeburu-buruin. Dikira ini proyek roro jonggrang apa.

- Liv, gimana rasanya dilamar Mas Refki?

Liv: Bahagia. Banget. Saking bahagianya, aku sampai nggak bisa bener-bener definisiin gimana rasanya. Ya, intinya, bahagia banget. Duh, jadi diulang-ulang kan. Apalagi pas dikasih rekaman full obrolan dia sama orang-orang terdekatku. Sumpah, aku sampai nggak bisa berhenti senyum dan—

Refki: dan semaleman nyiumin aku saking bahagianya. How lucky I am.

Liv: oke, maafkan calon suamiku yang kadang-kadang suka pamer urusan ranjang.

- Mbak Liv, ada rencana apa nih buat surprise ultahnya si bapak? Bukan putus lagi, kan?

Liv: Hahaha nggaaaak. Sekarang sih idenya belum ada, mungkin nanti kalau udah ketemu sama Mas Rengga dan Mas Deo. Ide dari mereka tuh banyak yang absurd. Sayangnya aku nggak begitu berani buat praktek karena takut Mas Sayang jantungan.

Refki: Tolong jangan diracuni ya, teman-teman. Cukup Rengga sama Deo aja yang tingkahnya rada-rada nggak bener.

- Season 2 nya di mana nih, Mas?

Lita (monmaap nyempil ya): ada di KaryaKarsa, guys. Oke, sekalian promosi. Behind the moment dari lamarannya Mas Refki juga udah diunggah di sana.

- Udah makan belum, Apy?

Refki: Udah, hari ini Liv masak kari ayam. Agak asin. Mungkin dia pengen buru-buru kawin.

Liv: Emang lagi pengen kawin. Yuk?

Refki: *melongo*

- Ibu Liv, gimana rasanya kalo lagi ngedate terus Raga nempelin Bapak Refki?

Liv: Banyak senengnya, dikit sebelnya. Seneng kalau mereka udah lama nggak ketemu dan Raga nempel banget sama Mas Refki. Interaksi mereka tuh lucu banget, gemesin banget, dan yang lihat pasti ngiler deh. Maksudnya, ngiler pengen disayang-sayang sama Om Ganteng macem Bapak Refki juga (ups). Sebelnya, kalau aku yang udah lama nggak ketemu Mas Refki, tapi dia malah dikuasai Raga. Masalahnya, kalau Raga udah nempel sama Mas Refki, susah banget dipisahin kecuali dia ketiduran karena capek main.

- Kalau udah nikah, nunda punya anak nggak?

Liv: Nggak, kasian Mas Refki udah makin tua dan pengen banget ngajarin anaknya berenang sama main sepeda tanpa sakit pinggang.

Too Night ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang