ANGKASA || 12

36.7K 2.2K 45
                                    

VOTENYA JANGAN LUPA!!

12. Bertemu kembali

~Happy Reading~

🦋🦋🦋

Seorang gadis memasuki rumahnya dengan wajah yang cemberut karena ia disuruh pulang oleh kedua orang tuanya padahal dirinya sedang berkumpul bersama teman-temannya di Cafe.

"Assalamualaikum"

Gadis itu berjalan menuju sofa dan rebahkan dirinya, ia tiduran di sofa sambil memainkan ponselnya.

"Udah pulang, Sha?" tanya wanita yang biasa dipanggil 'Bunda' oleh gadis itu

"Baru aja pulang" jawab pelan gadis itu

"Masa habis jalan-jalan sama temannya udah lemas aja"

Gadis itu mendudukkan dirinya ia menatap wajah Bundanya.

"Ayah mana Bun? Tadi anaknya lagi main disuruh pulang pas anaknya udah pulang dia ngilang" dumel gadis itu.

"Kalau mau ngomongin ayah itu didepan bukan dibelakang" ucap lelaki paruh baya yang duduk di samping istrinya.

"Siapa yang ngomongin ayah, orang aku cuma nanya kok"

Lelaki itu memutar bola matanya malas, "alasan aja"

"Sebenarnya ayah mau ngomong apa si?" tanya gadis yang kesal.

Lelaki itu mengambil cemilan yang berada di atas meja.

"Santai bestie santai" ujar Lelaki itu.

Gadis itu berdecak sebal ia menatap ayahnya dengan tatapan sinis.

"Tadi mah mendingan di Cafe aja daripada disini tapi gak ngapa-ngapain" gumam gadis itu tetapi bisa didengar oleh ayahnya.

"Dosa ngedumel kayak gitu, Arisha" tegur lelaki itu.

Ya, gadis itu adalah Arisha Azzahra. Anak kedua dari pasangan Alex dan Bianca.

"Udah cepetan kasih tau" kata Bianca yang sedari tadi diam.

Alex menutup cemilan itu lalu menaruhnya kembali ke meja. Ia memberikan surat kepada Risha membuat Risha bingung.

"Dibuka dan kamu baca suratnya" ujar Alex.

Risha menatap surat yang berada di tangannya lalu membuka surat itu dengan perlahan.

Hai, Arisha cucu Kakek.

Apa kabar? Kangen Kakek gak? Kakek kangen banget sama kamu dan juga pengen sekali bertemu dengan kamu. Kalau kamu sudah membaca surat ini berarti Kakek sudah tidak ada di dunia. Sebelumnya Kakek meminta maaf karena pasti kecewa dengan keinginan Kakek, Kakek memiliki 1 keinginan yang sangat ingin wujudkan yaitu menjodohkan kamu dengan cucu teman Kakek. Kakek tahu kamu pasti terkejut dengan keinginan Kakek tetapi ini juga demi kebaikan kamu, Kakek hanya mau kamu mempunyai suami yang bisa menjaga kamu. Kakek harap kamu mau mewujudkan keinginan Kakek ya.

Untuk Arisha

Risha meremas kertas itu matanya berkaca-kaca setelah membaca surat dari Kakeknya.

ANGKASA [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang