43

1.6K 237 8
                                    

🌹Perlahan, aku akan kembali bangkit.🌹

🌹🌹🌹

Rayyan menatap Ayara yang sedang duduk dengan kaki yang ia rendamkan di tepi kolam. Gadis itu tengah memeluk gitar Rayyan sambil tangannya sibuk memetik senar.

Ada pancaran ekspresi damai di wajah Ayara, dan Rayyan bersyukur untuk hal itu. Setidaknya saat ini Ayara telah mampu melepaskan sesuatu yang melukainya. Melepaskan sesuatu yang tak seharusnya ia genggam terlalu lama.

Waking up, I see that everything is okay
The first time in my life, and now it's so great
Slowing down, I look around, and I am so amazed
I think about the little things that make life great

Ayara mulai menyenandungkan lagu tersebut dengan begitu merdu. Indah dan tenang. Sama seperti hatinya saat ini.

Satu minggu telah berlalu sejak Ayara pergi dari rumahnya. Satu minggu yang begitu gelap dan berat baginya. Namun perlahan, Ayara akhirnya berhasil menerima satu demi satu badai yang datang dalam kehidupannya.

Ayara tidak sendiri. Ia memiliki Rayyan, Mayang, dan Rania yang selalu ada untuknya. Ia memiliki rumah. Keluarga.

I wouldn't change a thing about it
This is the best feeling
This innocence is brilliant
I hope that it will stay
This moment is perfect
Please don't go away
I need you now
And I'll hold on to it
Don't you let it pass you by

Rayyan berjalan mendekat dan duduk di sebelah Ayara. Ia ikut merendamkan kakinya ke dalam kolam.

Ayara tersenyum tipis menyambut Rayyan sambil melanjutkan nyanyiannya.

I found a place so safe, not a single tear
The first time in my life, and now it's so clear
Feel calm, I belong I'm so happy here
It's so strong, and now I let myself be sincere

"Lo boleh tinggal di sini selama lo mau, kok."

"Hm?" Ayara tertawa kecil. "Enggak perlu, Ray," jawabnya sambil terus memetik gitarnya dengan lembut, membiarkan beberapa baris lagunya terlewat begitu saja.

This innocence is brilliant
I hope that it will stay
This moment is perfect
Please don't go away 'cause
I need you now
And I'll hold on to it
Don't you let it pass you by

-Innocence, Avril Lavigne

Beberapa petikan gitar mengakhiri lagu yang dinyanyikan Ayara. Ia menatap Rayyan. "Makasih, Ray. I finally found my peace."

Rayyan balik menatap balik sambil menyelipkan rambut Ayara yang menjuntai. "Sama-sama, Ay. Gue senang lo akhirnya bisa menemukan kedamaian lo. Lo berhak untuk bahagia seperti ini."

Ayara tersenyum tipis dan mengangguk. "Lo bener. Gue berhak untuk bahagia."

Rayyan mengacak rambut Ayara pelan.

Hening lagi-lagi menyelimuti percakapan mereka. Namun keheningan kali ini terasa nyaman. Ditemani gemerisik daun yang saling beradu karena tertiup angin, mereka saling tersenyum.

"Oh iya,," Rayyan akhirnya memecah keheningan,,"bbuat lomba band satu bulanbulan lagi, lo udah siap?"

Ayara mengangguk semangat. "Gue ada ide buat konsepnya."

"Apa?"

"Sini ikut gue!" Ayara mengangkat kakinya dari kolam renang dan beranjak bangkit.

"Ke mana?"

AYARA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang