8. Ternyata Jaka

732 53 2
                                    

"Jep, ke SMA dulu entar lo lupa lagi." Pinta Jia yang duduk di sebelah Jeffrey sambil memakan burger yang ia beli di depan kampus tadi.

"Gue dulu kayanya kenalan sama lu ngenalinnya Rey deh, terus lo ada ide dari mana manggil gue Jejep?" Tanya Jeffrey dengan wajah kesal sembari menyetir mobil.

"Ya suka-suka gue?" Jawabnya nyolot.

"Ya Jep aja gapapa lah gue maklumin. Lah kadang lu manggil Jepri, Jejep, Jeppiw, Ajep, ditempat umum kan gue malu."

"Malu-malu amat, biasanya juga malu-maluin lu."

Perdebatan ini tak ada ujungnya jika diteruskan, lantas Jia memilih untuk mengalihkan isu.

"Jeff masa tadi kan ya..."

Ini lah Jia, manggil Jeff hanya ketika mau curhat tentang mas crush nya saja.

"LALALALALALALA LALALALALALALA," Jeffrey sontak bernyanyi keras sekali, karna dia sudah hapal pasti akan menceritakan si Titan. Tian maksudnya.

Jia ambil tongkat kartu toll yang ada di sebelah kanannya, lalu ia tepuk-tepuk mulut Jeffrey.

"Lo kaya gitu kagi, gue doain lidah lu digigit semut setiap hari seumur hidup."

"Katanya sihhh kalo orang doain itu suka mantul ke dirinya sendiri, tapi katanya yaaa. Semoga si jadi kenyataan."

"JEPRIII!"

Jeffrey kemudian tertawa hingga kedua lesung pipinya terlihat.

Ketika SMA sering kali banyak yang mengira bahwa Jia dan Jeffrey berpacaran, seluruh penjuru sekolah nge-ship Jia Jeffrey, padahal mereka hanya berteman biasa saja.

Ingat, selera Jia selalu kakak kelas. Sementara Jeffrey sih tinggal tunjuk doang kalo suka cewek, seumur-umur dia belum pernah di tolak cewe.

"Masa tadi Kak Tian kan ngajak gue pulang bareng ya, terus gue bilang gue sama lo, sebenernya gue cuma mau liat reaksinya aja kaya gimana, eh terus sekarang gue nyesel berat kenapa ga bareng dia aja, kenapa harus bareng lo ya, udah gitu ekspresi kak Tian kayak B aja gitu deh Jep, dia tuh suka gue gak si sebenernya?!"

"Emang dia pernah bilang kalo dia suka lo?" telinga Jeffrey rasanya ingin meledak setelah mendengar seluruh ocehan Jia tentang Titan, namun ia harus menghargai Jia sedikit karna kalau tidak anak itu akan ngamuk seperti kuda lumping.

"Belom, dikit lagi, mungkin besok, doain aja, kalo besok dia bilang gitu lo gue traktir." Katanya sambil senyum-senyum sendiri membayangkan jika besok ia benar-benar ditembak oleh Tian.

"Ew ngga banget, otak lo tuh semakin hari pemikirannya semakin nyungsep tau ga? Dan gue udah kapok lo janjiin traktir ternyata cuma ketoprak."

"Kalo kata gue lo kurang bersyukur sih." Sarkas Jia.

"Bukan begitu Jia Mustika Aciel, tapi apa lo ga bosen apa makan ketoprak mulu? Bosen amat gue liat nya dari jaman kelas tujuh." Jawabnya dengan nada cepat.

Jia menggeleng mantap, "Ngga, lagian coba kalo makanan favorit gue sushi? Lo bisa bangkrut kalo gue minta traktir."

Karna mereka terus berdebat, tanpa sadar Jeffrey lupa tidak membelokan mobilnya kejalanan menuju SMA nya dulu.

"AH LO SIH NGAJAK NGOMONG MULU." Protes ketika menyadari dia lupa belok. Lawan bicaranya pun membalas dengan nada yang tak kalah ditinggikan.

"DIH APAAN LO JADI NYALAHIN GUE," Merasa tak bersalah, Jia pun mengambil es batu yang masih tersisa di gelas plastik bekas minuman yang ia beli dan memasukkannya ke mulut Jeffrey.

Jeffrey sontak langsung mengeluarkan es tersebut bersama dengan air liurnya, "Anak setan." Umpatnya.


J Sibling'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang