Sabtu pagi,
Kaya biasa yang udah bangun Cuma Jaka dan Jia. Jaki sih baru tidur tadi abis sholat subuh, Jio gausah ditanyalah ga bakal mau di bangunin pagi kalo lagi libur.
Menurutnya tidur itu minimal 10 jam sehari kalo lagi libur. Kalo kurang gamau bangun tapi kalo kebablasan ya ga masalah.
Jaka udah duduk di sofa lagi nyalahin tv, terus Jia nyamperin duduk di sebelahnya senderan.
"Eh beli bubur yuk." Katanya sambil ngucek-ngucek matanya terus buka ponsel.
Jaka yang nyawanya masih belum ke kumpul sempurna Cuma liat jam.
"Masih jam lima buset."
"Yaiya nanti setengah enam."
"Sekalian jogging yu kak?"
Tanpa pikir panjang Jia langsung menyetujui itu, dia tapi Cuma ngasih jempol doang.
"Makan dulu tapi." Kata Jia yang udah laper berat.
"Dih ya jogging dulu lah, nanti perut lu sakit." Tolak Jaka.
"Makan dulu lah, nanti lu pingsan belom sarapan ayo?"
"Ya makan cemilan dulu lah di rumah."
Jia tau, dia makan oatmeal dulu sekalian bikinin buat Jio. Biar pas bangung bisa langsung di makan.
"Mau ga lo?" tawar Jia ke Jaka.
"Barengin punya lo aja."
Pas udah selesai makan mereka langsung naik motor ke tempat yang khusus buat olahraga. Kalo keliling komplek doang mah bosen.
Motornya diparkirin, udah lumayan rame di parkiran.
"Eh mungkin ga kalo gue ketemu mas crush disini?" ucap Jia sambil ngaca di spion.
Senyum terus, mikir kok cantik banget ya gue. Ke GR-an orangnya.
Jaka langsung bergidik ngeri.
"Ga ada yang ga mungkin si, tapi halu lo ga banget."
"Kok gitu?"
"Ya rumahnya crush lo dimana sampe nyasar jogging kesini?"
"Ya ga ada yang ga mungkin." Jawabnya sembari menaikan kedua tangannya.
Jogging adalah suatu kebohongan besar untuk Jia. Karna yang lari hanya Jaka, Jia Cuma lari 500 meter sisanya jajan.
Seplastik cilok hangat yang berisi hanya 6 buah dengan bumbu kacang siap di santap Jia.
Pas mau makan tapi bingung, ini tangannya penuh jajanan semua. Kanan cilok, batagor, sama es tebu dan disebelah kiri ponsel dengan kardus roti canai.
Bilangnya sih buat makan dirumah bareng Jaki, tapi gatau deh berubah pikiran apa ngga.
Sebenernya dia dari tadi lagi nungguin Jaka buat makan bubur bareng, tapi anaknya belum nongol-nongol tuh.
Jangan-jangan lagi godain cabe-cabean.
Jia duduk di pinggiran, banyak juga yang duduk disitu. Setelah mengirim foto selfie dia dan jajanannya ke Jaka ia pun mulai memakan ciloknya.
Dari jauh Jaka lari terengah-engah ke Jia, diliat sih Jia nya lagi makan.
"Woy Kak!" katanya sambil menubruk badan Jia sampe nyungsep.
"Awwww?!"
Jaka langsung memegang pundak Jia.
"SUMPAH SUMPAH TADI ADA DIA."
"HAH ADA SIAPA?"
"TIAN YANG LU SUKA KAK."
KAMU SEDANG MEMBACA
J Sibling's
FanfictionKisah keseharian empat bersaudara, yaitu Jia si cantik sebagai anak pertama, kemudian si kembar yang paling menyebalkan yaitu Jaka dan Jaki, dan terakhir ada anak paling menggemaskan yaitu Jio.