"Pertama Kali Bertemu"

6.5K 490 18
                                    

Assalamu'alaikum...
Selamat membaca semua')

Follow instagram

@anak_klepon
@shofia_alhasan
@farhan.abdullah22

~♥~


Setelah lulus shofia dimasukkan ke pesantren yang ada dijogja yaitu pondok "Al-Hikmah". Shofia hanya bisa pasrah ketika sang buya (ayah) mengatakan jika dia akan dimasukkan ke pesantren.

Masalah Farhan??shofia ikut memikirkan itu, tapi sudahlah mungkin dia tak akan bertemu dengan dirinya lagi.

Dua tahun shofia berada di pondok kesayangannya ini dan juga ia sudah menjadi abdi ndalem, jadi wajar jika sering berada di ndalem bersama mbak abdi ndalem yg lain karna sering dipanggil nyai dan membantu pekerjaan lain.

Tepat hari minggu, hari yg sangat membosankan karna tak ada kegiatan apa pun. Disebuah kamar ada tiga sahabat yg sedang berkumpul, santri yg lain??entahlah mereka kemana.

"Heumm bosen banget di pondok kalo minggu gini." gumam dhea, yah dhea Rahmawati dewi sahabat shofia yg paling cempreng dan paling ceria.

"Iya nih bosen banget..." ucap shofia yg duduk dilantai dengan kepala bersender di tembok.

"Enaknya ngapain yahh..." ucap dhea sambil memakan kripik kentang rasa pedas miliknya jujur dhea sangat suka makanan pedas dan berujung di kamar mandi, yahh itu dhea.

"Ke ndalem yok" ajak Kanaya asal, Kanaya Az-Zahra sahabat shofia yg paling polos dan kadang nyebelin dikit dikit ngambek inilah itulah, capek'))

"Mau ngapain kalo kita ga dipanggil" panggil shofia yg hanya diam mulai dari tadi.

"Ya iseng lah..." ucap Kanaya santai yg langsung mendapat tampolan dari dhea.

Jujur dhea sangat kesal mengapa Kanaya sangat menyebalkan. "Yang ada kita dikira caper!!"kesal dhea.

Hening.
Seketika ada seseorang mengetuk pintu dan mengucapkan salam "assalamu'alaikum" ucap ustadzah Zahra, ustadzah paling sabar dan paling cantik dan juga jomblo gaiss wkwkwk.

"Wa'alaikumussalam ustadzah" jawab mereka serentak.

"Ada apa ustadzah??" tanya shofia.

"anu kalian sibuk atau lagi ada pekerjaan lain??"tanya ustadzah zahra dengan nada lembutnya beda sekali dengan dhea astagfirullah:))

"Nda ada ustadzah yg ada kita tuh bosen banget"ucap dhea sembari melahap kripiknya itu sungguh tak ada adab.

"mari ikut ustadzah tadi ustadzah ajak yg lain pada sibuk" ucap ustadzah zahra.

"Tapi kemana ustadzah??"tanya Kanaya sangat kepo jujur selain polos dan nyebelin dia juga kepoan:))

"Bantuin nyai beres beres di ndalem mau??" tawar ustadzah zahra tak lupa senyum manisnya walau tertutup cadar.

"Mau banget dong ustadzah!" girang Kanaya.

"halahhh palingan lo caper doang ke gus" cibir dhea karna sesungguhnya kanaya sangat mengidolakan gus farhan.

Gus Farhan?? Yah farhan teman atau sahabat shofia tapi shofia sebenarnya ingat atau tidak pada farhan.

Farhan juga menuntut ilmu di pondok nya sendiri dan kini farhan juga sering mengajar.

Farhan sama seperti shofia disuruh mengabdi dipondok. Apakah farhan lupa dengan janji nya itu?? Tidak!! Bahkan dia memikirkan itu dan kini dia penasaran sosok seorang gadis mungil itu berada.

Kau Datang Dengan Membawa Janjimu [LENGKAP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang