"Al-Azhar University"

2.4K 243 5
                                    

Khem khem harap vote dan follow dulu!!
Selamat membaca!!

Follow instagram

@anak_klepon
@jain.alhasan
@aliza_abelia
@farhan.abdullah22
@shofia_alhasan

~♥~

Hari ini adalah hari farhan dan shofia pertama kali masuk kampus, beberapa hari lalu shofia dan farhan sudah melakukan tes lewat laptop dan hasilnya mereka diterima di universitas ini.

Shofia dan farhan sudah siap dan memakai baju couple andalan mereka berdua.

Farhan dan shofia masuk di fakultas kedokteran, tak hanya mereka berdua ada sekitar 30 mahasiswa asal indonesia juga ikut di fakultas kedokteran.

Farhan dan shofia juga sudah sarapan dan kini keduanya berjalan kaki untuk pergi ke kampus mereka.

Banyak mahasiswa yg juga rumahnya berdekatan dengan rumah farhan. Farhan sangat gugup begitu juga dengan shofia, karna mereka akan berinteraksi dengan orang asing. 

Kini keduanya sudah sampai di kampus mereka yaitu di Al-Azhar University, shohan sangat takjub dengan tempat perkuliahan mereka ini.

Ketika sampai dikelas mereka, banyak mahasiswa yg sedang berbincang bincang dan juga ada yg saling berkenalan.

Shohan duduk berdampingan karna farhan tak mau jauh jauh dari shofia. Tak hanya shohan yg duduk berdampingan dengan lawan jenis tapi ada banyak yg duduk berdampingan dengan lawan jenis.

Tiba tiba orang yg duduk di depan farhan menghadap kebelakang, orang itu memutar kursi nya menghadap ke belakang.

Tempat disana disediakan satu meja dan dua bangku, jadi tempat duduk mereka sama seperti bangku anak sekolahan.

(Kaka author ngarang check!)

"Assalamualaikum..." ucap orang itu pada shohan.

"Waalaikumsalam..."

"Indonesia??" tanya orang itu memastikan.

Shohan hanya mengangguk dan tiba tiba orang itu langsung tersenyum, "Salam kenal gue juga dari Indonesia" ucap orang itu mengulurkan tangannya pada farhan dan menangkup kan kedua tangannya di dada.

"Namanya kalian siapa??" tanya orang itu mencoba berkenalan dengan dua pasangan itu.

"Farhan abdullah" jawab farhan, "shofia Al-Hasan" sambung shofia sedikit tersenyum.

Tiba tiba orang itu kaget ketika mendengar nama kedua orang yg berada di depannya itu, farhan sendiri ikut bingung dengan raut wajah orang yg berada di depannya ini.

"G-gus??" kaget orang itu yg langsung menabok kepala teman disebelahnya itu, "astagfirullah apaan sih!" ketus teman yg baru saja ditabok kepalanya.

"Maaf kenapa yah??" tanya shofia pelan.

Keduanya langsung menghadap shohan, "maaf gus saya ga tau kalo sampean ini gus farhan" ucap laki laki itu yg membuat farhan dan shofia menjadi kebingungan sendiri.

"K-kalian siapa yah??" tanya farhan ragu ragu, mengapa dua laki laki ini bisa mengenalnya sedangkan dirinya tak mengenal orang itu.

"Ya allah gus kita jazir sama akbar" sontak shofia dan farhan kaget setelah mendengar ucapan laki laki itu.

Jazir dan akbar adalah lulusan pondok al hikmah tahun kemarin, mereka juga dulunya menjadi abdi ndalem.

Mereka juga sekelas dengan dhea dan Kanaya. Shohan masih menatap tak percaya dengan dua laki laki yg berada di depan mereka ini.

"Jazir" ucap farhan pada laki laki yg berada didepannya, "akbar" sambung shofia pada laki laki yg berada didepannya.

Jazir dan akbar sedikit kesal karna bisa bisa gus dan ning nya itu melupakan murid yg baru lulus kemarin ini.

"Bisa bisanya gus farhan sama ning shofia lupa padahal baru lulus kemaren, ning shofia juga kan lulus bareng kita" ucap jazir pada kedua orang yg berada dihadapannya itu.

"Tapi pas ketemu udah langsung nikah aja nih" gurau akbar pada farhan, akbar dan jazir juga mengetahui kabar jika farhan dan shofia menikah.

"Ya iyalah ga kaya kita cuman mendem rasa ga diungkapin, eh pas si cewe udah punya orang lain cuman bisa meratapi nasib" ucap jazir yg membuat farhan dan shofia tertawa.

"Bisa aja kamu jazir..." farhan menggeleng geleng kepala dengan kelakuan jazir, ternyata sikap jazir tak pernah berubah sejak lulus pondok.

Jazir dan akbar memang terkenal sangat dekat dengan farhan dan ali, akbar terkenal dipondok karna itu dan keteladanan nya yg membuat para santri putri mengidam idamkan akbar.

Sedangkan jazir ia terkenal karna sama seperti akbar bedanya ia terkenal karna keteladanan nya tapi karna ketengilannya yg sangat sudah berada ditingkat dewa.

Ketika ali dan jazir bertemu mereka akan menjadi Ultraman yg akan siap menghancurkan bumi, ingat! Menghancurkan bukan menyelamatkan bumi.

"Biasa jazir mah gitu udah jadi jomblo lumutan" gurau akbar pada jazir yg masih jomblo hingga lumutan.

"Ih lo kan juga jomblo!" ucap jazir tak terima.

"Ih gue jomblo elit, jomblo banyak yg suka beda ama lo semua cewe lo godain, untung ning shofia dah nikah kalo nggak... Jurus kuda lumping keseleo punya jazir keluar"

Plaakk
Jazir menampar pipi akbar, akbar yg ditampar menatap tajam jazir yg juga menatap dirinya tajam.

"Udah udah jangan ribut disini, hadap ke depan lagi sana!" perintah farhan takut dua orang didepannya itu membuat keributan di negeri orang.

"Awas lo!" ancam jazir perlahan memutar kursi nya, "gue ga takut sama orang kaya lo!" balas akbar juga memutar kursi nya.

Farhan dan shofia hanya geleng geleng kepala dengan kelakuan dua santri ini, shofia dan farhan beralih berbincang bincang tak jelas dan juga membicarakan hal yg aneh.

~♥~

Gila sih jurus nya jazir😂

Maaf bila ada typo yg bertebaran dan ceritanya kurang seru!!!

Kau Datang Dengan Membawa Janjimu [LENGKAP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang