Hari ini Indie Kos kedatangan tamu spesial.
Mereka mendadak heboh saat Mirza memberi kabar di grup bahwa Mia Prahesti akan berkunjung ke kosan.
Rosie ulangi sekali lagi.
MIA PRAHESTI!
Artis muda yang baru memenangkan penghargaan pemeran utama wanita terbaik tahun lalu.
"Yang bener dong, Lis, pegangnya!"
"Mas Jovan nyapunya gimana sih? Di sini masih kotor."
"Koko! Bantu gue pindahin potnya ke belakang!"
"Bukan gitu caranya, Jen! Tambahin garam dulu elah."
"Satya! Udah dong jangan nambahin cucian piring gue!"
Rosie geleng-geleng sendiri lihat kerusuhan yang terjadi di dalam, dia sendiri dapat tugas membersihkan seluruh kaca di kosan. Gadis itu memegang lehernya yang mulai sakit karena lelah menjangkau bagian kaca paling atas, ini bahkan tiga kali lebih capek dari kegiatan bersih-bersih akbar sebulan sekali.
Setelah dua jam lebih berkutat dengan tugas masing-masing, akhirnya seluruh penghuni kosan bisa beristirahat. Satya, Chandra, Kai dan Bilal bahkan merebahkan tubuh mereka di atas lantai yang dingin dan wangi pasca dibersihkan.
"Gila ... kayaknya tadi rekor tercepat kita bersihin kosan." ujar Bilal yang mendapat anggukan setuju dari mereka dengan sisa tenaganya.
"Kalo bukan karena artis yang datang, mana mau gue batalin jadwal rapat." balas Chandra kemudian.
"Lu kalo mau rapat, rapat aja kali. Gak ada yang maksa lu ikut juga." sinis Dion, "Bilang aja mau ketemu artis."
Chandra hanya terkekeh menanggapinya.
"Lagian Bang Mirza kenapa mendadak, sih, ngabarinnya. Kan, kita-kita juga yang repot."
Jeni langsung melayangkan bantal sofa ke arah Kai, "Jaga mulut lo! Gue aduin juga ke Bang Mirza."
"Dih, pengadu."
"Bodo!"
"Ya ampun, ini kenapa pada cosplay jadi ikan asin?" pertanyaan itu berhasil mencuri atensi seluruh penghuni Indie Kos, mereka buru-buru berdiri saat Mia mengekori Mirza masuk kosan.
"Kapan nyampenya, Za?" tanya Kenzo yang terkejut dengan kehadiran tiba-tiba Mirza.
"Barusan, gue lihat pintu kebuka makanya langsung masuk." Mirza menggeser tubuhnya ke kiri, "Oh iya guys, ini Mia. Kayaknya gak usah gue kenalin juga kalian pasti udah tahu."
Mia tersenyum canggung, jujur dia gugup menghadapi teman-teman Mirza walaupun sepanjang jalan tadi sudah latihan mengontrol degup jantungnya.
"Hai semua, saya Mia. Salam kenal, ya."
"Salam kenal juga, Kak Mia."
"Santai aja, ya, sama kita-kita. Gausah canggung gitu."
Mia tersenyum sopan sambil menganggukkan kepala, dia mulai berkenalan dengan semua penghuni kosan dan menemukan fakta baru jika Mirza tinggal bersama adik kandungnya di kosan ini. Dia juga baru menyadari jika Rosie si selebgram dan sosok di balik nama beken JB yang sedang viral itu tinggal di tempat yang sama.
"Kita habis masak makanan spesial buat Kak Mia, dicoba ya." Jeni dibantu Dion meletakkan masakan hasil duet mereka ke meja ruang tengah.
Mereka semua sudah duduk di sofa ruang tengah setelah acara perkenalan berakhir.
Mia menyumpit dimsum yang terhidang setelah mendapat anggukan dari Mirza. Matanya spontan berbinar saat rasa lezat dan pedas dari chilli oil bercampur di dalam mulutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indie Kos
General FictionDulunya Indie Kos adalah kosan khusus cowok, tapi sejak Mirza minta Ibu kos terima adik perempuannya bersama teman-temannya ngekos di sana. Indie Kos pun berubah jadi kosan campuran. Kabar baik itu disambut antusias oleh para penghuni cowok. Rocelin...