[Misaki Himiyama PoV]
"Aku ingin tahu apa yang salah denganku...." (Himiyama)
Aku menghela napas keras dan duduk kembali di kursiku. Aku menyeka kulitku yang berkeringat dengan handuk. Apa aku harus mandi dulu? Aku pikir aku mungkin sedikit terlalu bersemangat. Hari-hari ini, aku telah terpenuhi dan setiap hari menyenangkan. Aku merasa seperti hidup kembali. Aku tidak pernah berpikir aku akan bisa merasakan hal ini lagi.
Tidak ingin menyiapkan makan malam, aku mencari tempat untuk mencurahkan emosiku yang luar biasa. Saat-saat menyenangkan selalu cepat berlalu.
Aku sendirian di kamar, dan satu-satunya suara adalah detak jam. Dua cangkir ada di atas meja, aku menyentuhnya dengan lembut. Kesejukan keramik anorganik terasa nyaman.
Tiba-tiba, aku kembali pada diriku sendiri. Apa yang aku lakukan?
Apakah aku pikir aku menikmati waktuku bersamanya? Apakah aku salah mengira bahwa aku telah diampuni?
Dia tidak mengingatku. Lalu aku kira tidak apa-apa. Buat hubungan baru dari awal. Itu mungkin solusi lain.
Tetapi-
Di suatu tempat di dalam diriku, aku merasa menyesal karena tidak memberitahunya siapa aku. Apakah tidak apa-apa untuk terus menipu dia seperti ini? Jika dia mengetahuinya nanti, maka—
Anak laki-laki dia dulu dan anak laki-laki dia sekarang.
Apa aku masih menjadi musuhnya?
Setelah itu, dia terus menjadi dirinya sendiri bahkan setelah aku meninggalkan sekolah. Aku penasaran tentang dia dan terus berhubungan dengan Ryoka-sensei secara teratur, tapi situasinya sangat tragis.
Dia tidak berbicara dengan siapa pun di kelas sampai dia naik ke kelas berikutnya. Bahkan guru wali kelasnya, Ryoka-sensei. Dia tidak berpartisipasi dalam acara apa pun. Field day, lomba paduan suara, field trip. Tidak satu pun.
Pada Hari Olahraga, penampilannya sangat bagus sehingga dia seharusnya dipilih untuk berlari di kelas estafet. Teman-teman sekelasnya menyadari hal ini. Tapi dia tidak mengatakan sepatah kata pun. Dia tidak pernah memutuskan acara mana yang akan dia ikuti. Dan tidak ada yang bisa mengatakan apa pun kepadanya. Ryoka-Sensei tidak punya pilihan selain memilih dia sebagai pelari estafet, tapi dia tidak muncul pada hari pertemuan olahraga. Keluarganya, yang datang untuk menyemangatinya, hanya tercengang melihatnya beraksi.
Dia mengabaikan seluruh kelas sendirian.
Ini seperti kebalikan dari bullying di mana semua orang mengabaikan satu orang.
Bekerja sama dengan teman sekelasmu untuk mencapai sesuatu.
Dia mengabaikan semua itu. Alasannya sederhana. Dia sendiri yang mengatakannya. Baginya, mereka bukan teman sekelas tapi musuh. Tidak mungkin mereka bisa bekerja sama sebagai teman sekelas.
Kesimpulan yang sangat sederhana.
Itu sangat jelas. Itu sangat mudah dimengerti. Bahkan bisa dibilang lugas.
Tidak ada yang salah dengan itu.
Ini murni dan jernih seperti kaca. [TL: Itu sebabnya Bocah kaca]
Tapi aku tidak bisa tidak bertanya-tanya.
Apakah mungkin bagi seseorang untuk hidup seperti itu?
Bagaimana bisa seorang anak, apalagi anak seusia itu, menjadi begitu ekstrem dan memecah belah? Tidak peduli seberapa banyak aku memikirkannya, aku tidak dapat memahami apa yang ada dalam pikirannya, terlepas dari kesimpulan sederhana yang kubuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomanceAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...