"Belajar, berolahraga, dan pekerjaan rumah, untuk siapa kau melakukan itu semua?" (Yuri)
Cahaya bulan menyinari kakakku. Siluet pantulan yang rapuh sama sakralnya dengan Artemis yang mistis, dan sangat indah.
Aku tidak bisa mengukur maksud dari pertanyaan itu, jadi aku hanya memberikan jawaban yang jelas.
"Yah......, itu hanya untukku?" (Yuki)
"......Benarkah?" (Yuri)
Aku tidak yakin apa yang dia coba katakan, tetapi aku tidak cukup baik untuk membaca niatnya. Ketika aku memikirkannya, aku tidak pernah benar-benar bisa memahami apa pun, jadi aku kira aku tidak bisa menyalahkannya. Aku orang yang bijaksana. Mustahil bagi orang kecil sepertiku untuk menebak isi hatinya.
"Apakah ada yang lain?" (Yuki)
"Ya. Ada, kau tidak mempercayai siapa pun lagi. Tidak, aku tidak berpikir begitu. Kau tidak membutuhkan siapa pun lagi. Kau tidak mengharapkan apa pun dari siapa pun, dan kau tidak menginginkan apa pun dari siapa pun. Jadi kau hanya mencoba melakukan semuanya sendiri." (Yuri)
Itu mungkin benar, jika kau bertanya kepadaku. Tapi ada sesuatu yang aku tidak mengerti.
"Apakah ada masalah dengan itu.....?" (Yuki)
"Setiap kali seseorang meminta sesuatu padamu, mereka selalu mengkhianatimu. Kau telah menerima begitu saja dan telah menerimanya sebagai hal yang normal. Aku tahu tidak ada yang bisa kulakukan untuk itu. Tapi aku tidak bisa menontonnya lagi!" (Yuri)
Sudah lama sekali aku tidak melihat wajah sedih kakakku. Dia telah meminta maaf kepadaku beberapa kali di masa lalu. Aku minta maaf karena membuatnya merasa seperti itu. Sebenarnya, aku tidak keberatan sama sekali, dan kesalahan ada padaku karena menyebabkan masalah, bukan saudara perempuanku. Sebenarnya akulah yang harus meminta maaf. Saat aku mengatakan itu padanya, ekspresinya, yang selalu sedih, menjadi semakin terdistorsi.
Aku tidak berdaya. Tidak ada yang bisa kulakukan. Aku tidak ingin dia terlihat seperti itu. Dia bilang aku berhenti tersenyum, tapi dia juga berhenti tersenyum. Setidaknya, sampai hari itu, dia memiliki senyum yang bisa kukagumi. Aku ingin dia tersenyum. Aku ingin melihatnya tersenyum seperti itu.
Aku bahkan tidak tahu harus berbuat apa. Haruskah aku marah dan menolaknya? Atau haruskah aku mengutuk dan melecehkannya? Jika itu masalahnya, aku pikir aku tidak bisa melakukannya.
"Aku bertanya padamu sebelumnya. Apa yang akan kau lakukan setelah lulus? Kau tidak memberiku jawaban konkret. Namun, kau selalu belajar keras. Mengapa? Apakah ada sesuatu yang ingin kau kejar di masa depan?" (Yuri)
"Ini agar aku tidak mendapat masalah......." (Yuki)
"Sama halnya dengan paku. Kau belajar dan mempraktekkan apa yang baru saja kukatakan. Mengapa demikian?" (Yuri)
"? Karena hanya itu yang bisa kulakukan." (Yuki)
Itu saja yang bisa kukatakan. Aku selalu mengganggu keluargaku, baik di sekolah maupun di rumah. Terutama dalam kasus saudara perempuanku, dia bersekolah di sekolah yang sama. Aku yakin dia memiliki lebih dari satu atau dua pengalaman buruk karena aku.
"Aku tidak berpikir itu menggangguku atau ibu. Kita tahu pepatah itu...... tidak akan menyampaikan pesan. Karena faktanya, kita memang–" (Yuri)
Ekspresinya berubah frustrasi, dan tinjunya yang terkepal menampar permukaan air.
"Tapi aku ingin kau memperhatikan sesuatu. Kau tidak menginginkan apa pun dari siapa pun, tetapi kau ingin seseorang menanggapimu. Tidakkah menurutmu itu sangat tidak adil?" (Yuri)
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomanceAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...