[Misaki Himiyama PoV]
Satu-satunya pertanyaan yang muncul di benakku ketika mendengar kata-kata itu adalah.
Mengapa kau mengatakan itu?
Aku kembali menatap wajah mantan tunanganku.
Mulai lagi dari awal. Apa maksudmu dengan itu? Hubungan kita berdua? Setelah sekian lama? Kami mengambil jalan yang berbeda, dan kemudian kami terhubung kembali, dalam beberapa menit. Apa yang bisa kita lakukan? Aku tidak cukup muda untuk hanya menganggukkan kepala ketika aku mendengar kata-kata seperti itu.
Bahkan jika kita saling mencintai, terkadang tidak ada yang bisa kita lakukan untuk itu. Jika kita menikah, itu lebih dari sekedar kita berdua. Sebagai sebuah keluarga, kualifikasi seseorang sedang diuji. Itu hanya alami. Dan aku tidak memenuhi syarat.
"Aku tidak pernah mengira kau akan mengatakan itu sekarang......" (Misaki)
"Maaf, tapi aku serius! Jika kau tidak memiliki pasangan sekarang, tolong pikirkan tentang itu." (Mikiya)
Itu terdengar agak hampa. Terlepas dari kata-katanya yang penuh gairah, rasa tidak nyaman melekat padaku sebelum kegembiraan dan kebahagiaan. Sepertinya dia tidak berbohong. Jika dia sudah bercerai dan hubungannya sudah beres, maka dia bebas bergaul dengan siapa saja yang dia mau.
Mungkinkah dia memilihku sebagai pasangannya?
Mengapa--?
Karena cinta?
Tapi, tapi, tapi!
Itu sebabnya aku tidak bisa mempercayainya.
"Mengapa?" (Misaki)
Kata-kata yang sama persis yang muncul di pikiranku secara spontan keluar dari mulutku.
"Itu karena aku mencintaimu. Aku tidak bisa berhenti melupakanmu, Misaki." (Mikiya)
"Lalu mengapa!" (Misaki)
Aku hendak meninggikan suaraku, tapi aku menahannya tepat pada waktunya.
Aku sudah membereskan perasaanku. Namun, hatiku dalam kekacauan seperti itu. Aku pikir aku telah meyakinkan diriku sendiri. Aku pikir aku telah menerimanya. Itu adalah masa depan yang telah kuserahkan. Aku yakin alasanku berpikir seperti ini adalah karena aku baru saja bertemu dengan anak itu lagi.
"Kenapa kau tidak bertarung untukku, Mikiya-san?" (Misaki)
"Itu..." (Mikiya)
"Kau tidak melindungiku saat itu." (Misaki)
"Aku tahu. Aku punya masalahku sendiri." (Mikiya)
Dia adalah pewaris penginapan. Sebagai presiden perusahaan berikutnya, ada banyak hal yang tidak bisa dia buang.
Itu sebabnya aku tidak bisa menahannya. Aku yakin akan hal itu. Aku harus. Itu salahku sejak awal. Aku tidak bisa menyalahkan dia. Ayo putus. Pada saat itu, aku tidak punya pilihan selain menganggukkan kepala pada kata-katanya. Aku sangat naif untuk memilih jalan seperti itu.
Tidak mungkin aku bisa membandingkan mereka. Tapi tetap saja, pikirku.
Anak laki-laki yang berjuang sendirian, melawan segalanya. Dia dipenuhi bekas luka, tetapi masih dengan keras kepala menjalaninya.
Biasanya, aku tidak bisa bersikap seperti itu. Ada sesuatu yang penting bagiku, sesuatu yang tidak dapat kusingkirkan, dan itu semakin mengikatku. Orang-orang memiliki ketakutan akan kehilangan sesuatu. Lalu, apakah dia tidak memilikinya?
Tapi ada anak laki-laki seperti itu, bahkan jika dia tidak bisa bertarung sendirian, mungkin, bersama-sama, kita bisa melewatinya. Namun, kami memilih untuk berpisah. Kami percaya itu yang terbaik. Kami tidak berkelahi, kami mengikuti lingkungan kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomanceAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...