[Hinagi Suzurikawa PoV]
Lalu lintas orang yang ramai sekarang mengalir seperti musik latar yang menyenangkan.
Di tengah hiruk pikuknya, aku berjalan cepat menuju tempatnya. Aku frustrasi dengan bakiakku yang tidak biasa dan pijakanku yang goyah, tetapi aku tidak dapat menahannya. Butuh waktu lama bagiku untuk bersiap-siap. Sepertinya aku akan tiba tepat pada waktunya.
Aku harap dia menyukai yukata ini......
Sebuah ide naif sampai batas tertentu. Jika ada, aku tidak akan terkejut jika aku mendapat tampilan yang buruk.
Sudah tiga tahun sejak aku pergi ke festival musim panas bersamanya. Ini adalah yukata yang sama yang kukenakan ketika aku menjabat tangannya di kelas satu.
Aku tidak punya kesempatan untuk memakainya sejak hari itu. Bahkan ukurannya pun berubah. Pada awalnya, saya berpikir untuk memilih pola yang berbeda untuk yang baru, tetapi aku tetap memilih yang ini.
"–Tapi aku masih......" (Hinagi)
Yang kubutuhkan adalah keberanian. Menginspirasi diri sendiri.
Butuh keberanian bagiku untuk memilih desain ini lagi.
Yang tidak berubah dan yang mengubahku.
Bahkan jika penampilanku berubah, bahkan jika aku tumbuh dewasa, perasaanku tetap sama. Mungkin itu yang ingin kutunjukkan.
Saat aku masuk SMP, lingkunganku, teman-teman, bahkan diriku sendiri berubah dengan cepat. Aku tidak bisa tetap menjadi anak yang murni. Di sisi lain, aku juga tidak bisa menjadi dewasa. Di tengah perubahan seperti itu, aku mencari sesuatu yang tidak akan berubah.
Tepat pada saat inilah hal-hal mulai tidak beres dengannya. Aku tidak tahu bagaimana memperlakukannya. Selama waktu inilah aku mulai bersikap keras padanya. Aku yakin jika kami tetap berteman sejak kecil, ini tidak akan terjadi.
–Tapi aku ingin lebih dari itu.
Di tengah hiruk pikuknya, dia masih sama, mencoba menggenggam tanganku agar kami tidak berpisah, seperti dulu. Aku menolaknya, bukan karena aku tidak mau. Aku mengibaskannya, hanya karena aku khawatir dengan tanganku yang berkeringat, jadi aku diam-diam menyekanya dengan sapu tanganku dan menunggu dia untuk mengambilnya lagi.
Yang harus kulakukan adalah memberitahunya sendiri. Aku menertawakan kebodohanku sendiri. Saat itu, aku bahkan tidak bisa jujur seperti itu lagi.
Setelah itu, tangan kami yang selalu ditautkan, tidak pernah ditautkan lagi. Aku dibiarkan dalam limbo, bertanya-tanya mengapa dia tidak memegang tanganku, mengalihkan kesalahan, dan kata-kata yang tidak pernah kupikirkan akan keluar dari mulutku terus mengalir keluar. Bahkan setelah festival musim panas berakhir, jarak di antara kami terus bertambah.
Aku pikir kami telah memutuskan bahwa tahun depan akan menjadi tahun.
Melupakan sumpah seperti itu, aku menolaknya lagi ketika dia mencoba untuk berubah.
Kalau saja aku bisa menunggu sedikit lebih lama, keinginanku akan menjadi kenyataan.
Dia akan membutuhkan keberanian untuk membuat keputusan. Keberanian untuk berubah. Aku adalah orang yang menginjak-injak itu. Dengan cara yang paling buruk. Aku tidak melakukan apa pun sendiri, sebaliknya, aku menyakitinya, dan aku selalu memintanya.
Aku tidak bisa hanya menunggu. Aku tidak bisa hanya menjadi seorang putri yang menerima.
–Aku selalu membuat pilihan yang salah. Jadi kali ini!
Itu adalah pilihanku untuk melangkah ke kegelapan tanpa jalan keluar, melontarkan kata-kata yang bertentangan dengan perasaanku. Semuanya salahku sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomansaAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...