"Aku sudah memutuskan untuk berkencan dengan senpai."
Ketika kata-kata itu diucapkan oleh teman masa kecilku, aku menyadari bahwa itu semua salah paham di pihakku.
Hinagi Suzurikawa – Aku sudah dekat dengannya sejak TK, dan kami sudah saling kenal sejak kecil.
Aku tidak tahu mengapa dia merasa perlu mengatakan itu kepadaku, mungkin dia berpikir itu adalah tugasnya sebagai teman masa kecilku. Aku tidak bisa membaca pikiran orang. Segera setelah itu, kata-katanya menjadi lebih keras dari biasanya.
Aku tidak ingat apakah kami berjanji untuk menikah satu sama lain atau tidak, seperti yang sering terjadi pada teman masa kecil. Tapi dia selalu istimewa bagiku. Dia jelas merupakan alasan mengapa aku bisa melewati masa-masa sulit dalam hidupku.
Baru-baru ini, kami memiliki banyak argumen, tetapi meskipun ada pertengkaran, kami selalu tetap dekat. Ketika aku mulai sekolah menengah, Suzurikawa menjadi semakin cantik. Dia menghabiskan lebih banyak waktu untuk pakaiannya, dan dengan kepribadiannya yang sosial dan ceria, tidak heran mengapa dia menjadi populer.
Saat aku melihatnya menaiki tangga sosial, aku memutuskan untuk mengambil langkah berikutnya dalam hubungan kami, tahun ini – di tahun kedua sekolah menengah kami. Aku berencana untuk menyatakan perasaanku padanya di festival musim panas yang kami datangi bersama setiap tahun.
Aku bodoh di bawah ilusi bahwa dia akan menerima pengakuanku. Namun, pandangan naif seperti itu hancur. Aku salah mengira bahwa perasaan yang dia tunjukkan kepadaku adalah perasaan cinta.
Oh, itu sama sekali bukan cinta, kan?
Sesuatu pecah di dalam diriku, bayangan gelap muncul di hatiku. Baginya, itu bukan cinta, itu adalah kesadaran bahwa aku hanyalah seorang teman masa kecil.
"Aku ingin tahu apakah itu akhir dari persahabatan kita. Kita mungkin tidak bisa hang out sebanyak biasanya musim panas ini."
"Oh ya, selamat."
Aku kesal dengan betapa kejamnya teman masa kecilku berbicara kepada hatiku yang baru saja patah.
Aku kesal dengan itu. Jika dia punya pacar, dia tidak akan bisa bersamaku. Aku tidak tahu harus berkata apa kepadanya, tetapi aku tidak dapat memikirkan apa pun, karena pikiranku kosong.
Apa yang keluar dari mulutku adalah berkat yang jujur.
Wajah Suzurikawa sejenak ternoda oleh kemarahan.
"Aku tidak yakin harus berkata apa. Aku senang dia mengaku kepadaku, karena tidak sepertimu, dia dapat diandalkan dan tampan."
Orang yang Suzurikawa panggil senpai adalah pemain sepak bola kelas tiga yang mengaku pada Suzurikawa seminggu yang lalu. Tidak sepertiku, Suzurikawa sangat populer. Banyak orang telah menyatakan perasaan mereka kepadanya, tetapi dia tidak pernah menerima pengakuan sampai sekarang. Kurasa aku lega melihatnya seperti itu. Aku tenggelam dalam ilusi nyaman bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan sisiku.
Tetapi aku tidak berpikir dia seharusnya repot-repot mengungkapkan perasaannya kepadaku dan membandingkannya denganku. Aku tidak tahu kapan dia sangat membenciku, tapi aku jelas tidak cukup baik untuknya. Aku mungkin hanya menjadi orang menjijikkan yang hanya duduk di posisi teman masa kecil.
Aku sangat bersemangat untuk mengakui perasaanku. Emosi yang kutahan terlalu banyak untuk ditangani, dan aku menghabiskan hari-hariku dengan perasaan lelah. Aku merasa lega sekaligus kecewa ketika aku menyadari bahwa hari ini adalah akhir dari semuanya.
Ini adalah keputusannya. Jika perasaanku tidak dapat dijangkau, mungkin ide yang baik untuk akhirnya memberitahunya.
"Suzurikawa, aku akan menyatakan perasaanku padamu pada hari festival musim panas tahun ini."
"............ Eh?"
"Aku selalu mencintaimu. Aku hanya melihatmu. Aku bangga dengan caramu menjadi semakin cantik, jadi aku ingin mengakuinya kepadamu tahun ini. Aku tidak tahu apakah sudah terlambat atau apakah kau tidak peduli denganku sejak awal."
"Kau berbohong....... bukan...? Lalu apa yang kulakukan untuk......"
"Aku pikir perasaan yang kau tunjukkan kepadaku adalah cinta. Aku pikir itu adalah cinta di antara kita. Aku idiot. Tidak seharusnya seperti itu. Kau tidak memikirkanku, kan?"
"Tidak, kau salah paham! Aku juga-"
"Ya, perasaan kita berbeda dari awal."
Aku tidak ingat kapan perbedaan kami mulai berbenturan, tetapi tidak ada gunanya memikirkannya sekarang.
"Apa yang telah kulakukan..."
"Aku minta maaf. Jika ini adalah akhirnya, aku hanya ingin memberitahumu bagaimana perasaanku."
"Apa...... maksudmu dengan akhir? Aku tidak yakin apa yang kau coba katakan,......"
Untuk beberapa alasan, wajah Suzurikawa menjadi pucat. Dia kehilangan semua kekuatannya.
Aku tidak yakin mengapa.
"Selamat tinggal, Suzurikawa. Mari kita akhiri persahabatan masa kecil kita hari ini. Berbahagialah dengan senpaimu–"
Malam. Playset itu diwarnai dengan warna merah gila.
Ironisnya, taman yang dulu sering kumainkan, menjadi tempat perpisahan. Jika aku mengatakan kepadanya bagaimana perasaanku tentang dia, tidak mungkin bagi kami untuk tetap menjadi teman masa kecil dan berperilaku seperti yang kami lakukan di masa lalu. Meski begitu, aku telah merencanakan untuk mengakui perasaanku dengan tekad itu. Tapi aku tidak perlu melakukan itu lagi.
Aku tidak ingin berada di sana lagi. Aku tidak ingin melihat wajahnya, atau wajahku sendiri. Aku mulai berlari menuju rumah.
"Tunggu tunggu! Yukito, tolong tunggu dan mari kita bicarakan ini —-"
Emosi manusia memang sulit.
Jika perasaan yang ditunjukkan Suzurikawa kepadaku bukanlah "cinta" maka aku mungkin tidak akan pernah bisa memahami "cinta" dalam hidupku.
Dengan demikian, bocah itu patah sekali lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomansaAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...