Aku menyadari sesuatu.
Mengapa aku membutuhkan smartphone ketika aku seorang penyendiri? Aku berpikir sendiri.
"Aku mendapat empat pesan spam, dua dari Miho, dan sisanya dari keluargaku. Aku tidak membutuhkan ini." (Yuki)
Aku mematikan telepon dan melemparkannya ke tempat tidur. Aku tidak mengatakan ini, karena aku kecanduan game gacha. Aku ulangi, ini bukan karena aku kecanduan game gacha. Tolong jangan membuat tuduhan palsu tanpa bukti. Pernyataan aku selalu didukung dengan bukti. Aku tidak menyebarkan berita palsu. Aku hanya mengatakan hal-hal dengan sumber.
Semuanya dimulai seminggu yang lalu. Aku terbangun dengan kesadaran bahwa aku tidak membutuhkan smartphone.
Mengapa kita harus dibatasi oleh perangkat elektronik kecil ini? Apa itu kebebasan dan kapan smartphone mulai mengendalikan kita? Jangan melihat ponselmu saat kau berjalan, itu berbahaya. Kami, orang modern, adalah budak elektronik.
Merasa kesal, aku sampai pada kesadaran kritis. Tidak ada orang yang memiliki bisnis denganku. Begitulah caraku memulai penelitianku minggu lalu. "Apakah Yukito Kokonoe membutuhkan smartphone?" Ini adalah eksperimen yang sangat serius dan seminggu kemudian, aku mendapatkan hasil dari eksperimen tersebut. Seperti yang diharapkan, hasilnya "tidak perlu".
"Jika itu darurat, aku akan pergi ke Yuri-san." (Yuki)
Ya, kakakku juga di sekolah menengah yang sama. Jika ada keadaan darurat yang terlalu penting dan perlu dilaporkan dengan cepat, aku akan menemui Yuri-san dan memberitahunya tentang hal itu. Kesimpulan akhir, aku tidak membutuhkan smartphone.
"Aku akan meminta ibuku untuk membatalkan tagihan teleponku, lain kali." (Yuki)
Tidak perlu membayar tagihan telepon yang tidak berguna. Akan lebih berarti untuk membelanjakan uang itu untuk hal lain. Tidak ada gunanya aku memiliki smartphone. Ini adalah pemborosan harta, mutiara untuk babi, segel kecil untuk kucing, dan smartphone untuk Yukito Kokonoe.
Faktanya, dalam beberapa minggu terakhir, semua yang kuterima di ponselku adalah spam dan pesan obrolan Miho yang tidak penting. Hal lain yang kudapatkan adalah beberapa email singkat dari keluargaku, hanya hal-hal yang berhubungan dengan rumah. Aku akan melihat Miho di sekolah. Jika ada yang salah, kita bisa membicarakannya nanti.
Aku bahkan belum membuka obrolan grup kelas yang diundang Elizabeth untukku. Aku hanya orang luar, karena aku tidak akan menjadi topik pembicaraan.
Jadi percobaan selesai, dan aku menyerahkan teleponku. Aku bebas dari perbudakan. Betapa menyegarkan! Aku tidak pernah begitu bebas dalam hidupku! Dikatakan bahwa orang-orang saat ini tidak dapat melepaskan ponsel mereka, karena itu benar-benar kecanduan. Aku sendiri telah berhasil menghentikan kecanduan!
Abraham Yukito Kokonoe. Ini adalah Deklarasi Kemerdekaan!
"Yukito, aku sudah mengirimimu pesan kemarin, tapi kau mengabaikannya. Apakah ada yang salah?" (Miho)
"Tidak sepertimu, aku tidak terjebak dalam kontrak perbudakan." (Yuki)
Itu mungkin hal yang membosankan. Aku tidak berpikir dia memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan kepadaku. Aku tidak tahu mengapa pria di kelasku ini selalu berbicara padaku, Miho Kouki. Senyumnya yang segar dan tampan kembali mempesona hari ini.
"Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan. Juga, mengapa kau memakai kacamata hitam?" (Miho)
"Apa? Itu salahmu bahwa aku harus memakai kacamata hitam, kau harus tahu itu, idiot. Aku menyingkirkan ponselku dan bangun dengan perasaan bebas." (Yuki)
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} The Girls Who Traumatized Me Keep Glancing at Me, but Alas, It's Too Late
RomanceAku Yukito Kokonoe, dan aku adalah orang yang paling tidak beruntung dengan wanita. Ibuku meninggalkanku, saudara perempuanku membenciku, dan teman masa kecilku, yang aku pikir dia memiliki perasaan terhadapku, menolakku sebelum aku bisa memberitahu...