Janji Yg Ragu Bisa Ditepati Atau Tidak

13 6 1
                                    

Malam kali ini terasa lebih lama dari biasanya,apalagi bagi kelima hantu tampan yg berusaha membuat diri mereka tertidur walaupun belum ada hasilnya setelah berjam-jam hingga saat ini jarum jam menunjukkan pukul satu malam.

Tampak Taehyun Beomgyu yeonjun serta soobin yg sibuk membenamkan diri mereka di dalam selimut di kamar masing-masing,begitu juga dengan hyuka yg saat ini sedang menatap langit-langit kamarnya,ia sudah berusaha untuk tidur namun tak bisa.

Alhasil hyuka berhenti berusaha dan bangkit dari posisi tidurnya "hah..aku tidak bisa tidur..dan tidak bisa dipaksakan.."gumamnya.

Hyuka menoleh ke jendela kamarnya yg dimasuki cahaya bulan,ia lalu berjalan mendekat ke jendela untuk melihat lebih dekat "nuna masih belum pulang kah.." batinnya.

"Hmm..aku akan berjalan-jalan sebentar.." ucapnya entah ke siapa,lalu hantu berambut putih itu berjalan keluar kamar nya dengan membawa boneka molang kesukaannya,setelah berjalan beberapa menit,hyuka berhenti di dekat meja di depan rumah lembah,ia lalu duduk bersimpuh sambil memeluk molang nya di atas meja.

"Bulannya terang.."hyuka menatap bulan yg bulat lagi terang yg menggantung indah di atas langit,cahayanya masuk menembus ranting-ranting pohon persik yg ada di dekat hyuka berada.

"Tapi dia sendirian.."lanjutnya mengangkat tangannya ke arah bulan lalu mencoba menggenggam bulan itu walau pada kenyataannya takkan bisa.

"Hoaaa...aku mengantuk.."hyuka beralih dari bulan lalu merebahkan dirinya di atas meja besar itu lalu tidur sambil memeluk molangnya.

Hantu itu pun tertidur nyenyak ditemani angin malam yg sepoi dan bulan yg terang hingga satu jam berlalu.

Selain hyuka,keempat hantu tampan lainnya juga sudah tertidur,usaha mereka membuahkan hasil walau mereka baru tertidur jam setengah dua malam.

Sekarang jarum jam berdetak di angka dua malam,di atas tebing dekat rumah lembah nampak cahaya putih yg sedang bermain dengan udara menuju rumah lembah,itu roh gunung yg lagi malas berjalan dengan wujud manusianya.

Tak lama kemudian roh gunung sampai di rumah lembah,namun langkahnya terhenti saat melihat hantu imut dengan boneka di pangkuannya sedang tertidur nyenyak di luar rumah.

"Hm..hyuka?"fikir roh gunung berjalan mendekat ke hyuka.

"Bocah ini ngapain tidur di luar?apa mungkin dia menunggu ku?"tanya roh gunung entah ke siapa.

Satu jam yg lalu ketika roh gunung keluar dari kamar hotel saroro,nampak saroro yg menyusul roh gunung sembari berteriak memanggil.

Mendengar panggilan saroro,roh gunung pun berhenti dan menoleh ke belakang.

"Ada apa?"tanya roh gunung sesaat setelah saroro sampai di dekatnya.

"Hah..hah..itu..habis ini kamu mau kemana?"jawab saroro balik bertanya.

"Hm?kenapa emang nya?"roh gunung nampak bingung.

"Jangan kemana-mana lagi..lima bocah itu sangat mengkhawatirkan mu..kalo malam ini kamu gak pulang,aku rasa besok mereka akan mengacak-acak pulau ini untuk menemukanmu..jadi pulang lah dulu.."jelas saroro selesai mengatur nafasnya.

"Hmm...baiklah.."roh gunung masih nampak bingung namun ia mengangguk mengiyakan.

Kembali ke masa kini,roh gunung tengah berdiri di samping hyuka yg tertidur lelap, ia masih menatap hyuka yg seperti bocah di matanya itu.

"Apa yg harus ku lakukan dengan anak ini?ku biarkan dia tidur di sini saja kah atau ku bawa masuk?"roh gunung menimbang-nimbang keputusan yg terbaik.

"Hmm..ya sudah,ku bawa masuk saja..bisa bisa dia jadikan makanan nyamuk kalo tidur disini.."roh gunung tersenyum dan mencoba mengangkat Titan itu ke pangkuan nya.

Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang