Masih di waktu yg sama,di saat bulan bulat dan terang menggantung di atas langit pulau kerang,dan cahaya nya yg putih redup perlahan menyelip di antara pepohonan hingga masuk ke kamar yg sedang di huni oleh tujuh makhluk yg bukan manusia itu.
Nampak kelima hantu tampan dan baek hyun yg sudah berbaring dengan rapi menunggu roh gunung bercerita tentang asal mula pulau kerang,dan roh gunung memulai cerita nya dengan senyuman di wajahnya.
"Sebenarnya..dulu sekali pulau ini hanyalah pulau tak berpenghuni yg di penuhi oleh energi jahat dan gelap.. energi gelap itu bergabung dan lahir lah roh kegelapan..roh kegelapan lalu hidup sendirian selama ratusan tahun..hingga roh kegelapan merasa kesepian karna seorang diri di pulau ini..lalu roh kegelapan berfikir bahwa jika dia membersihkan dan menyerap semua energi gelap yg ada di pulau ini..mungkin akan ada makhluk hidup yg mau tinggal di pulau ini..jadi roh kegelapan berusaha keras membersihkan semua energi gelap yg ada di pulau ini hingga satu persatu tumbuhan mulai tumbuh di pulau ini..hingga ketika pulau ini jadi subur..manusia-manusia datang dan tinggal di pulau ini..dan saat semua energi bersih berkumpul dari semua kehidupan yg ada di pulau ini..maka lahir lah roh gunung alias nuna.. awal nya roh kegelapan senang dengan adanya kehidupan di pulau ini..ia tak sendirian lagi..tapi para manusia tak suka dengan roh kegelapan dan akhirnya mengasingkan nya ke hutan angker dan melarang siapapun masuk ke sana..bertahun-tahun roh kegelapan kembali kepada kesepian nya..hingga satu persatu manusia di pulau ini tiba-tiba ditemukan tewas dengan tubuh yg hanya tinggal berbalut kulit sama seperti yg dilakukan Lee raim dulu..para dukun yg dipercayai oleh para manusia lalu mengatakan kepada penduduk pulau ini bahwa roh kegelapan lah pelaku dari tewas nya manusia-manusia itu.. dan masyarakat serta para dukun lalu menyerang rumah roh kegelapan yg ada di hutan angker dan membuat lingkaran ritual lalu membunuh roh kegelapan..roh kegelapan yg kecewa dengan kehidupan yg ia harapkan pun tenggelam dalam tidurnya..para dukun dan manusia itu mengira mereka berhasil membunuh roh kegelapan..tapi kalian tau kan.. penguasa wilayah tak bisa dibunuh.. begitu juga dengan roh kegelapan..ia tak mati..ia hanya bersembunyi dari semua manusia yg mengecewakan nya..daann..nuna pun kecewa dengan semua manusia itu..jadi nuna pun ikut sembunyi..sampai tsunami besar menyapu pulau ini dan berubah menjadi pulau hantu..tak ada lagi manusia..dan nuna mulai keluar sesekali melihat kehidupan para hantu...dan habis.."roh gunung menceritakan sambil melirik kelima hantu tampan,dan saat roh gunung selesai bercerita lalu menoleh ke baek hyun,dan roh gunung pun tersenyum tipis karna baek hyun sudah tertidur.
"Jadi nuna..roh kegelapan yg punya rumah di hutan angker itu ya..hm.." tanya beomgyu sambil mengucek matanya yg mulai meneteskan air mata karna mengantuk.
Roh gunung mengangguk mengiyakan "Ya..itu rumahnya..ya sudah..kalian sudah pada ngantuk kan..tidurlah..nuna juga mau tidur.. sudah larut malam.." roh gunung bangun dari posisi duduknya dan merapikan selimut kelima hantu tampan dan baek hyun.
"Selamat tidur nuna..mimpi indah" hyuka dan wajah polosnya.
"Iya hyuka..mimpi indah semuanya"
dan roh gunung pun keluar dari kamar itu,sedangkan kelima hantu tampan perlahan menutup mata mereka dan tertidur,hingga beberapa menit kemudian baek hyun perlahan membuka matanya dan melihat ke arah pintu,setelah itu ia mengalihkan pandangannya ke kelima hantu tampan,lalu ia meraih jari-jemari yeonjun dan memeluknya lalu kembali tidur.Sedangkan di luar kamar,tepatnya di halaman rumah tebing,nampak roh gunung dengan rambutnya yg tergerai dan diterpa cahaya bulan, sedang duduk sambil menikmati bulan yg menggantung di langit pulau kerang,lalu roh gunung mengalihkan pandangannya ke arah hotel saroro, dan roh gunung tersenyum sendu.
Ia lalu berdiri dan berjalan pelan menuruni gunung miliknya itu menuju hotel saroro,hingga langkah roh gunung terhenti di depan gedung hotel saroro,roh gunung tengah melihat kantor saroro yg lampu nya masih hidup.
"Lue?hm..dia ngapain malam-malam.. gak tidur kah?.. Ah,bagaimana dia bisa tidur saat ia berada di hotel itu.. yah..ada alasannya luka hati tak bisa disembuhkan,baik oleh waktu sekali pun.." roh gunung lalu masuk ke hotel saroro dan naik lift menuju kamar saroro.
Sedangkan di atas atap hotel saroro, nampak wulei yg tengah berekspresi sendu "Aku tak pernah bisa menebak apa yg kamu fikirkan.." batin wulei.
Dan di kamar saroro,tampak roh gunung yg sedang melihat foto bersama yg di ambil ketika kembang api di festival malam di pulau kerang dulu,foto terakhir saroro di pulau itu.
"Kamu sudah merencanakan nya dari awal..berkorban demi kelima bocah itu atau membayar kesalahan yg dilakukan michael..aku tak tahu beban apa yg kamu tanggung sampai mengambil keputusan itu..padahal kamu bisa saja tak memedulikan apa yg sedang terjadi..yah..tapi kamu memang orang yg seperti ini..saroro.. " roh gunung lalu merebahkan badannya ke kasur saroro dan menutup matanya,perlahan ingatan tentang saroro diputar kembali di ingatan roh gunung,hingga beberapa detik kemudian nampak air mata menetes jatuh dari sudut mata roh gunung.
Sedangkan di kantor direktur hotel, nampak Lue yg terus berkerja untuk menyibukkan dirinya agar tak memikirkan saroro lagi.
Dan di tangga hotel,wulei sedang menuruni anak tangga itu sambil mengingat bisikan saroro ketika mereka akan berfoto bersama dulu "Melindungi..mereka..dan pulau.." gumam wulei sembari mengepalkan tangannya.
Malam berlalu dan langit yg gelap perlahan berganti warna menjadi biru gelap pertanda fajar kan datang, terlihat roh gunung yg sedang mendaki gunung miliknya,namun tiba-tiba langkah nya terhenti di jalan setapak yg ditumbuhi rumput liar itu, roh gunung mengalihkan pandangannya ke arah pohon besar yg berada lumayan jauh dari sana, dengan tatapan sendu terlukis di wajahnya.
"Yah..aku rasa hari ini dia juga akan kesana..selagi aku masih punya energi..lebih baik aku menyelesaikan semuanya..tidak bisa terus seperti ini..ancaman mendekati pulau ini..
dan persatuan adalah hal yg paling penting.." roh gunung lalu mengganti arah jalannya yg awalnya menuju rumah tebing diganti menuju pohon besar yg ia lihat tadi.Dan ketika cahaya matahari perlahan menyelip di antara ranting-ranting pepohonan di gunung itu,tampak wulei yg menggenggam seikat bunga liar yg didominasi warna putih sedang berjalan menuju pohon besar, hingga tak lama kemudian langkah wulei berhenti di depan makam penyelamat nya,makam michael.
"Aku datang..michael" sapa wulei hangat,hingga atensi wulei teralihkan saat ia mendengar suara langkah kaki yg berasal dari belakang pohon besar, wulei pun memperhatikan dengan lekat apa yg akan keluar dari belakang pohon besar itu,hingga detak jantung dan nafas nya terhenti saat melihat rambut hitam yg tergerai panjang serta gaun putih yg sangat dikenali nya itu,wulei tak bisa mengalihkan pandangannya sedikitpun,waktu terasa berhenti baginya.
"Kamu tidak akan bisa kabur lagi.. Wulei.." ucap roh gunung tersenyum dan berhenti melangkah tepat di depan wulei yg sedang mematung.
🍁🍁🍁🍁🍁
Selasa,10 Oktober 2023
Semua penduduk pulau hantu membuat ilusi di kehidupan mereka, walaupun mereka semua adalah hantu,mereka masih bernafas dan jantung mereka berdetak seperti manusia biasa,karna semua ilusi yg mereka buat adalah menjadi manusia yg menjalani kehidupan biasa.
Jangan lupa di vote ya😇
KAMU SEDANG MEMBACA
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗
أدب الهواةSeason 1: Ketika kebenaran tentang pulau dan dia terungkap,apakah janji yg dibuat untuk selalu bersama bahkan mati bersama masih berlaku? Ikuti dan baca cerita ini untuk mengetahui pilihan yg diambil anggota txt. Season 2: Ketika wanita yg disayangi...