Yang Kita Semua Inginkan,Sama.

3 1 0
                                    

Cahaya matahari menemani pagi yg hangat di pulau kerang,terlihat kelima hantu tampan dan wulei yg sedang menaiki gunung nunanya hyuka,hingga langkah wulei terhenti di jalan setapak yg bersimpangan dengan jalan menuju makam Michael.

Kelima hantu tampan menoleh ke wulei yg terdiam sendu.

"Kenapa hyung.." tanya hyuka cepat.

Wulei hanya diam sambil tersenyum sendu.

"Hyung mau ke makam Michael ya.." Taehyun sudah faham dengan ekspresi wulei yg tak pernah berubah,seolah awan mendung terus mengikuti nya,dan entah kapan hujan akan turun mengangkat beban yg terpendam di dalam hati nya.

Wulei mengangguk pelan "Ya.. kalian jemput dulu zhiyu..hyung akan ke makam Michael dulu..hyung tunggu di sini.." sahut wulei lembut.

Kelima hantu tampan melirik masing-masing dari mereka sendiri.

"Baik lah hyung..kami akan bergerak cepat..jadi hyung tidak akan lama menunggu kami.." balas yeonjun dengan senyuman lebar di wajahnya.

"Hyung harus tunggu kami yaak.. jangan kabur..kalo nuna gak lihat hyung ikut piknik sama kami..nuna bilang,nuna gak mau ikut..jadi kami percaya sama hyung..hyung baik kan.." bujuk beomgyu yg samar-samar terdengar mengancam.

Soobin lalu menatap miris beomgyu "Ckck..dasar bocah.." batin soobin sembari geleng-geleng kepala.

Wulei tersenyum mendengar ucapan beomgyu "Gak bakal..hyung gak bakalan kabur kok..bukannya kalian sudah berjanji akan membuat hyung tersenyum dan tidak sedih lagi.. Hyung sangat menantikannya.." wulei berjalan mendekat dan mengelus pucuk kepala beomgyu lagi,ia merasa sikap nakal beomgyu sangat imut.

"Tenang saja hyung..kami pasti mewujudkannya.." sahut beomgyu yakin.

Dan kelima hantu tampan pun berjalan pergi meninggalkan wulei yg masih berdiri di tempat yg sama, tatapan wulei lekat ke punggung kelima hantu tampan yg tampak berbeda dengan punggungnya yg ia lihat di cermin,tentang bagaimana senang dan bahagianya punggung kelima hantu tampan,sedangkan punggung miliknya selalu nampak kesepian dan diselimuti kesedihan.

Wulei lagi-lagi tersenyum sendu,ia lalu berbalik dan berjalan menuju makam Michael setelah memastikan kelima hantu tampan menghilang di balik pepohonan.

Sedangkan soobin dan taehyun tengah memikirkan hal yg sama dalam diamnya mereka berdua.

"Zhiyu..apakah itu nama nuna?" fikir taehyun dan soobin serentak.

Tak lama kemudian kelima hantu tampan sampai di rumah tebing, mereka sedikit kaget melihat roh gunung dan baek hyun yg sudah bersiap-siap dengan rapi,dan barang-barang untuk piknik pun berjejer di sekitar mereka berdua.

"Wahhh..nuna sudah yakin ya kalo kami bakal berhasil buat bujuk hyung wulei ikut piknik bersama?.." Beomgyu berjalan kecil menuju roh gunung dan baek hyun,ia lalu mengangkat baek hyun dan mendudukkan nya di atas pahanya.

Roh gunung tersenyum lebar "Ya begitulah..karna nuna rasa..tidak ada yg bisa menolak kalian berlima.." sahut roh gunung sembari berdiri, dan ia langsung berjalan duluan keluar dari rumah tebing.

Sedangkan kelima hantu tampan tak bisa tak tersenyum bahagia saat roh gunung memuji mereka bersama.

"Ayo baek hyun..kita pergi piknik!!" Yeonjun membawa beberapa tas yg berat dan besar bersamanya,lalu ia langsung menyusul roh gunung ditemani baek hyun dan beomgyu.

"Hyuka taehyun..ayo kita pergi juga.." Soobin melirik senang kedua adiknya.

"Eung.." sahut hyuka mengangguk riang.

"Ayo.."balas taehyun tersenyum hangat.

Dan ketiga hantu tampan pun ikut berjalan dibelakang.

Hingga beberapa waktu kemudian kelima hantu tampan dan kedua roh sampai di dekat persimpangan jalan setapak,atensi mereka saat ini terfokus ke wulei yg sedang berdiri di tengah jalan sambil menatap mereka bertujuh dengan lekat.

" Zhiyu.."gumam wulei pelan,tak ada yg mendengar nya selain kedua roh pemilik pulau kerang.

Baek hyun tersenyum dalam hati nya dan roh gunung tersenyum lebar sembari berjalan menghampiri wulei.

"Wulei..ternyata kelima bocah ini berhasil membujuk mu..syukur lah.. syukur lah..sekarang langkah untuk membuat hidup mu kembali hangat sudah di ambil..jadi tetaplah berdiri di jalan ini..kami akan membawamu bersama menuju kebahagiaan kehangatan.." Roh gunung tersenyum lebar di akhir ucapan nya,ia berhenti melangkah tepat di depan wulei.

Wulei terdiam sejenak,ia memperhatikan wanita berambut panjang yg di depan nya,perlahan ia tersenyum kecil "Baiklah..aku mengandalkan mu..zhiyu..dan kalian berenam.."sahut wulei sembari memberikan seikat bunga liar yg ia sembunyikan di belakang punggung nya sedari tadi,tadi ketika melihat makam Michael,wulei membuat dua ikat bunga liar,satu untuk Michael dan satunya lagi untuk orang-orang yg hadir memberi kehangatan dalam hidup nya yg kedua ini.

Enam hantu dan dua roh itu lalu melangkah menuju tempat tujuan mereka,walaupun roh gunung satu-satunya di antara mereka yg tak tahu kemana sebenarnya mereka akan piknik,kelima hantu tampan belum memberitahu tentang tempat piknik nya pada roh gunung.

Hingga delapan makhluk itu berjalan melewati hutan rimbun,tentu saja masing-masing dari mereka teringat dengan yarcha dan qeqe serta lariee yg tinggal di hutan angker yg berbatasan dengan hutan rimbun, masing-masing dari mereka sesekali melirik ke arah hutan angker yg berada cukup jauh dari pandangan mata mereka.

"Aku penasaran..dengan mereka bertiga..sedang apa mereka ya.." batin keenam hantu yg sama-sama berasal dari luar pulau kerang.

Sedangkan baek hyun dan roh gunung sedang saling melirik.

"Kira-kira apa yg akan mereka lakukan di rumah dan hutan ku.. kehidupan seperti apa yg mereka berdua inginkan hingga harus bersusah payah untuk menjadi penghuni pulau ini.." batin baek hyun terdengar oleh roh gunung.

Roh gunung tersenyum tipis kepada baek hyun "Yah..kamu akan tahu jika kesana..kurasa..lariee dan mereka berdua..hanya berharap hidup bebas seperti yg mereka inginkan..tak ada yg mengekang dan tak ada yg menuntut..tak mempedulikan pendapat orang lain dan hanya memikirkan tentang kebahagiaan diri sendiri..hum..kehidupan yg seperti itu mungkin.." sahut roh gunung di dalam hatinya.

Baek hyun lalu melirik wulei dan roh gunung,kemudian ia tersenyum sendu sembari mengingat dirinya yg dahulu terbungkus oleh selimut sembari menyembunyikan diri di rumah angker.

"Yaa..seperti yg kita berdua harapkan dan inginkan..bukankah kita juga mengharapkan hal yg sama seperti mereka bertiga..bahkan wulei.. juga menginginkan hal yg sama.." sambung baek hyun di dalam batin nya.

Roh gunung lalu melirik wulei juga "Hm..wulei..aku hanya berharap kelima bocah yg mendatangkan senyuman pada kita bisa memberi hangat nya kebersamaan juga kepada wulei..sekarang aku tak terfikir kan cara lain..wulei sudah sangat lama tenggelam dalam kesedihan nya..aku sangat berharap ia bisa bangkit dan keluar dari rawa lumpur yg menenggelamkan nya itu..sangat.." balas roh gunung pada baek hyun.

Dan perlahan ekspresi sendu terlukis di wajah roh gunung dan baek hyun, sesekali mereka berdua melirik wulei yg saat ini tengah berjalan di samping mereka,tatapan wulei jauh kedepan, namun siapa saja bisa tahu bahwa di dalam matanya itu hanya ada ruang kosong tanpa batas,ruang hampa yg hitam gelap gulita,tak ada apapun selain kesedihan dan luka.

Baek hyun dan roh gunung sama-sama berharap agar ekspresi sendu di wajah wulei bisa lenyap selamanya.

🥀🥀🥀🥀🥀

9 Desember 2023.

Jangan lupa di vote ya🙂

Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang