Kebersamaan Milikku.

4 1 0
                                    

Ratusan tahun yg lalu,ketika pulau kerang belum dihuni oleh satupun manusia,nampak di setiap sudut pulau itu ditumbuhi pepohonan yg sangat subur dan tinggi hingga tak ada cahaya matahari yg bisa masuk ke dataran pulau itu,selain itu terlihat pula energi gelap yg sangat melimpah dan tak terkendali di pulau itu,hingga suatu saat semua energi gelap yg ada di pulau itu bersatu dan membentuk suatu roh yg berwujud manusia,dan ia adalah roh dan makhluk pertama di pulau kerang.

Di suatu hari yg terik namun dataran pulau kerang masih gelap gulita, tampak seorang pria tampan berambut panjang yg sedang berdiri di samping salah satu pohon,ia tengah melihat ke atas langit dimana yg terlihat hanya lah pepohonan yg rimbun dan energi gelap yg saling bertubrukan,dan pria tampan itu terus berdiri di sana hingga puluhan tahun berlalu dan ia masih sendirian.

"Aku tak menemukannya..aku tak menemukan makhluk lain selain aku di pulau ini..kenapa..kenapa tak ada siapapun..aku..aku sangat kesepian.. sendirian di dataran yg luas ini sangat menakutkan dan juga sangat dingin.. ah,jika aku mengurus semua pohon dan menyerap semua energi gelap itu..apakah suatu saat ada makhluk lain di pulau ini..dengan begitu aku tidak akan kesepian lagi..iya,aku akan membuat pulau ini layak dihuni..dan cahaya matahari akan bisa masuk dan menyentuh tanah pulau ini.." pria tampan itu berbicara seorang diri, hingga akhirnya ia memulai pekerjaan membersihkan dan merapikan pulau yg dihuni nya seorang diri itu.

Satu tahun berlalu dan setelah berjuang keras,roh kegelapan akhirnya menyelesaikan pekerjaan nya dengan rapi,ia menyerap semua aura gelap dari pulau itu,setelah itu ia memotong semua pohon dan membuat rumah dari papan pohon yg ia tebang,ia juga menanam bibit pohon baru untuk memberikan warna hijau di pulau kerang,hingga akhirnya pulau tersebut layak dihuni oleh makhluk hidup.

"Wahhh..akhirnya selesai..sekarang hanya menunggu waktu para makhluk lain datang ke pulau ini.. eng.."roh kegelapan lalu menunggu dan menunggu lagi akan kedatangan makhluk yg akan melenyapkan rasa kesepian yg menyelimuti nya.

Hingga akhirnya beberapa kapal manusia datang ke pulau,roh kegelapan awalnya ingin segera berjumpa dengan para manusia yg tinggal di rumah yg ia buat,namun roh kegelapan mengurungkan niatnya karna takut para manusia akan pergi jika bertemu dengan dirinya yg dipenuhi energi gelap.

Sampai di suatu saat dimana seorang manusia hampir tertimpa pohon besar,roh kegelapan yg melihatnya pun langsung menolong manusia tersebut,namun bukannya berterima kasih,para manusia malah mencaci dan mengusir roh kegelapan karna dikelilingi aura gelap dan dianggap pembawa sial.

"Tidak apa-apa..setidaknya di pulau ini,aku tidak lagi sendiri..tidak apa-apa.." roh kegelapan pun memutuskan untuk menyembunyikan dirinya di bagian belakang pulau yg hutannya masih rimbun dan energi gelap di sana pun masih melimpah dan saling bertubrukan.

Waktu berlalu dan roh kegelapan kembali merasakan yg namanya kesepian,ia sendirian di hutan yg dinamai para manusia sebagai hutan angker,hingga bertahun-tahun berlalu dan roh kegelapan yg sedang membungkus dirinya dengan selimut pun tiba-tiba mendengar banyak langkah kaki yg menuju rumahnya.

"Langkah kaki manusia..ah,apakah sekarang mereka bersedia menerima ku..baguslah..aku tidak akan kesepian lagi.." roh kegelapan lalu keluar dari rumah nya dengan perasaan senang dan senyuman di wajah nya.

Hingga saat ia membuka pintu rumah nya,senyuman nya menghilang dan ia terdiam saat melihat banyaknya dukun yg datang dan ekspresi para manusia yg melihat nya dengan tatapan marah.

"Apa yg terjadi..kenapa kalian membawa semua dukun ini ke sini.."
tanya roh kegelapan berjalan pelan menuju para manusia.

"Kau!!kau setan yg membunuh keluarga ku!!hari ini kau akan mati!! Kau akan kami musnahkan selamanya!! Matilah kau setan sialan!! "teriakan dan umpatan para warga pada roh kegelapan.

Roh kegelapan menjadi bingung dan panik,ia tak faham dengan yg sedang terjadi " Apa maksud kalian..aku tidak membunuh siapapun..aku tidak melakukan nya.."roh kegelapan terus mendekat agar para manusia mendengar penjelasan nya.

Hingga tiba-tiba langkah nya terhenti saat lingkaran ritual yg ada di sekitarnya aktif dan mengikis aura gelap miliknya dalam sekejap mata.

Para dukun lalu bergabung dan mengarahkan semua kemampuan mereka untuk memusnahkan roh kegelapan,roh kegelapan terus memberontak dan mengatakan bahwa ia bukanlah pembunuh,dan ia  bukanlah pembawa sial.

Namun sampai semua tubuhnya menghilang,saat ia memohon untuk diselamatkan dan di percaya,tak ada satupun manusia yg maju membantu nya,dan akhirnya roh kegelapan menghilang di telan lingkaran ritual yg dibuat para dukun.

Para manusia pun sangat senang telah menyingkirkan roh kegelapan yg di kira mereka pembunuh yg membunuh banyak manusia,dan waktu pun terus berjalan seperti biasanya.

Hingga suatu hari di salah satu kamar di rumah angker di hutan angker, tampak roh kegelapan yg terus membungkus dirinya di dalam selimut sampai ratusan tahun berlalu lagi dan ia terus memejamkan matanya "Manusia..aku tidak akan pernah memaafkan kalian.." tekan roh kegelapan di hatinya.

Ratusan tahun berlalu dan mata roh kegelapan tiba-tiba terbuka saat merasakan lingkaran ritual yg sama aktif di depan rumah miliknya,dan roh kegelapan langsung tahu bahwa roh gunung yg lahir dari energi bersih di pulau sedang dimusnahkan oleh seorang hantu asing,roh kegelapan terus memperhatikan hingga atensi nya terebut oleh enam hantu pria yg bersedih teramat atas kepergian roh gunung,roh kegelapan pun sedikit penasaran.

"Kenapa..kenapa mereka menangis.. padahal lima dari mereka bukan asli pulau ini..apa..apa yg membuat mereka menyayangi roh gunung itu.. aku..aku ingin tahu..rasanya..rasa adanya orang lain di sekitar kita.." batin roh kegelapan.

Dan akhirnya roh kegelapan memutuskan untuk melihat kelima hantu yg menangis di depan rumahnya,ia berpura-pura menjadi pengemis di pasar yg biasa di datangi kelima hantu asing,hingga perjalanannya bersama kelima hantu tampan dan roh gunung pun di mulai.

"Inilah rasanya kebersamaan..saat seseorang ada di sampingmu.." batin roh kegelapan memperhatikan satu persatu dari kelima hantu tampan dan terakhir roh gunung.

Namun sayangnya rasa bahagia selalu singkat,badai datang bersama para dukun yg sangat di benci oleh roh kegelapan.

Dan saat ini roh kegelapan dan yarcha tengah mundur setelah menahan serangan masing-masing, roh kegelapan pun perlahan mengalihkan atensinya ke aura gelap miliknya yg menyelimuti pulau kerang,nampak aura hitam dan energi gelap miliknya yg sedang menyembuhkan dan melindungi semua hantu termasuk kelima hantu tampan dan roh gunung serta wulei dan lue.

"Tidak akan ada yg bisa merebut kebersamaan milikku..aku akan memusnahkan raga dan jiwa manusia yg menyentuh milikku..termasuk kamu..kunang-kunang.." tekan roh kegelapan menatap lekat yarcha.

Dan hujan masih turun membasahi pulau kerang yg rimbun itu.

🌞🌞🌞🌞🌞

27 November 2023.

Jangan lupa di vote ya🙃

Jangan lupa di vote ya🙃

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang