Kenapa Memilih Cinta Yg Sulit?

4 1 0
                                    

Hangat nya matahari pagi telah berlalu,kini matahari tinggi di atas langit yg biru,nampak roh gunung dan baek hyun yg baru saja kembali dari rumah bawah tanah yg dibuat baek hyun dahulu,beberapa waktu telah berlalu namun baek hyun masih terdiam dalam lamunannya,sesekali ia melirik roh gunung yg berjalan di samping nya.

"Serahkan saja padaku..rumah ini.. akan jadi rumah kita bersama kelima bocah itu..berikan aku waktu beberapa tahun..aku akan mempercantik rumah ini untuk mu.. tapi..akan lebih baik wulei ikut tinggal bersama kita..dia sangat kesepian tinggal sendirian di tepi pantai yg dingin itu.."ucap roh gunung beberapa waktu yg lalu di depan rumah bawah tanah milik baek hyun.

Baek hyun tengah memikirkan bagaimana caranya membujuk wulei untuk tinggal bersama mereka,itu karna baek hyun tahu jelas bagaimana rasanya sendirian dan kesepian,rasa yg tak ingin ditempuhnya lagi.

Tak lama kemudian kedua roh itu sampai di depan goa,dan mereka seketika ternganga melihat penampilan luar dan dalam goa yg berubah drastis,selain itu terlihat juga kelima hantu tampan dan wulei yg sedang memancing ikan di lautan samping goa,kedua roh itu memperhatikan lekat ekspresi wulei yg sesekali tersenyum saat berinteraksi dengan kelima hantu tampan.

"Wahh.."roh gunung benar-benar terpesona.

"Yah,sepertinya kita yg terlalu cemas.. wulei..sebentar juga akan bisa merasakan hangat nya rangkulan kelima bocah itu.." sambung baek hyun tersenyum tipis.

Roh gunung lalu menoleh ke baek hyun "Ehhh..sebentar bocah..biasa nya di depan mereka berlima..kamu panggil hyung..sekarang mentang- mentang di belakang mereka..kamu panggil mereka bocah..gimana sih.. dasar plin plan..".

Baek hyun seketika kesal mendengar ucapan roh gunung,ia melirik roh gunung dengan dingin "Apa urusan nya dengan mu" balas baek hyun langsung berjalan menuju keenam hantu yg sedang memancing.

Sedangkan roh gunung tengah terdiam,hingga beberapa detik kemudian ia baru bereaksi "Ah..haha.. dia memang roh kegelapan..aku sempat lupa..sekarang aku sudah ingat lagi.." gumam roh gunung sambil berjalan ke ayunan kain yg dibuat oleh wulei tadi ketika roh gunung dan baek hyun pergi,ayunan kain yg cukup panjang itu diikatkan wulei ke dua buah pohon besar dan rindang sehingga siapapun yg tidur di ayunan itu akan sejuk karna teduhnya.

Roh gunung lalu tidur di atas ayunan itu sembari menoleh ke arah keenam hantu dan baek hyun yg sedang memancing,perlahan matanya melirik ke arah wulei yg sibuk dengan pancingan nya,sorot matanya yg sendu itu terlihat jelas,hingga beberapa detik kemudian ia seketika menutup matanya dan berpura-pura tidur ketika wulei menoleh ke arahnya.

"Ah..hampir saja.." batin roh gunung yg sedang berpura-pura tidur.

Sedangkan wulei tengah tersenyum saat memperhatikan helaian rambut roh gunung yg dimainkan angin yg menggoyangkan ranting-ranting dan dedaunan pohon-pohon besar yg ada di sana.

Lalu wulei perlahan meletakkan pancingan nya dan berjalan menuju roh gunung,roh gunung yg berpura-pura tidur tentunya bisa mendengar langkah kaki wulei yg menuju dirinya.

"Kenapa?kenapa dia kesini?" batin roh gunung tengah berkecamuk panik tentang apakah wulei mengetahui bahwa ia sedang berpura-pura tidur.

Hingga langkah kaki wulei berhenti di dekat roh gunung,wulei lalu mendekat dan merapikan rambut roh gunung yg sedang di mainkan angin, gerakan lembut tangan wulei yg terkadang menyentuh kulit wajah roh gunung membuat batin roh gunung tambah ribut dan jantung nya pun perlahan berdetak kencang ketika ia bisa mendengar jelas suara nafas wulei yg teratur.

"Apa?apa yg terjadi..ada apa dengan jantungku?apaaaa??" batin roh gunung tengah perang.

Setelah merapikan rambut roh gunung,wulei lalu menyelimuti roh gunung dengan kain yg ia siapkan di kursi panjang samping ayunan itu, dan setelah itu pria asal cina itu kembali melangkah pergi dan bergabung dengan kelima hantu tampan dan baek hyun,ia kembali sibuk memancing.

Namun roh gunung tentu saja masih sibuk dengan urusan batin dan jantung nya "Sebentar..ada apa dengan ku?hei jantung..jantung... tenanglahhhh..hah..padahal jantung dan nafas hanyalah ilusi..tapi kenapa aku tidak bisa mengontrol nya dan jadi sangat terpengaruh..ada apa ini.. dan kenapa rasanya telinga dan wajahku sangat panas?arghhh..." roh gunung lalu berakhir membungkus seluruh tubuhnya dengan kain saking heran nya dengan dirinya.

Waktu tentunya tak bisa dihentikan, nampak jarum jam sedang bertengger di angka dua siang,dan ikan bakar telah berjejer rapi di atas piring dengan beberapa masakan lainnya, masakan-masakan itu dibuat bersama-sama oleh keenam hantu tampan dan baek hyun.

Karna waktu makan sudah datang, hyuka lalu berjalan menuju nunanya yg cantik yg sedang tidur lelap di ayunan,hyuka lalu berhenti tepat di depan roh gunung,ia memperhatikan roh gunung sembari tersenyum senang"Wahh..nuna tidur sangat lelap..aku baru sadar..ternyata nuna sangat cantik ya..dan mancung..hehe"
gumam hyuka sembari menyentuh hidung roh gunung dengan jari telunjuk nya,ia nampak senang.

Hingga beberapa detik kemudian tiba-tiba jari hyuka di pegang oleh roh gunung sembari membuka matanya, ia dan hyuka bertatapan beberapa saat dan angin seolah melewati mereka berdua dengan lembut.

"Nuna?nuna sudah bangun atau masih tidur?" tanya hyuka polos.

Roh gunung lalu bangkit dari posisi tidur nya sembari mengelus singkat pucuk kepala hyuka "Gimana bisa tidur lelap..ada bocah nakal yg seenaknya menyentuh hidung nuna.. menurut hyuka..bocah itu diapain bagusnya ya.." roh gunung menatap hyuka sembari tersenyum.

Hyuka lalu tertawa kecil dan menggaruk belakang kepalanya "Hehe..nunaa..jangan marah ya..nuna kan sayang sama hyuka..sini hyuka kasih peluk.." dan hyuka duduk di ayunan samping roh gunung,ia langsung saja memeluk roh gunung untuk membujuk roh gunung agar tak memarahinya.

Roh gunung tersenyum senang melihat tingkah imutnya hyuka, setelah memencet pipi gemoy hyuka beberapa kali,roh gunung pun bangkit dari duduknya "Ayo..kita akan makan kan.." ajak roh gunung ke hyuka.

"Eung.." dan hyuka langsung meraih tangan roh gunung,mereka lalu berjalan bersama dan bergabung dengan yg lain nya.

Dan wulei soobin yg memperhatikan dari tadi hanya bisa tersenyum melihat keakraban hyuka dan roh gunung,sedangkan baek hyun tengah terdiam memperhatikan ekspresi wulei yg memperhatikan roh gunung dengan lekat.

"Hah..wulei..wulei..kenapa harus memilih cinta yg sulit.." batin baek hyun sembari geleng-geleng kepala.

Setelah hyuka dan roh gunung bergabung,keenam hantu dan dua roh itu lalu makan siang bersama "Selamat makan!!" ucap mereka semua serentak,tampak senyuman terlukis di wajah mereka semua.

Setelah mereka makan,mereka lalu sibuk mengurusi piring-piring kotor, hyuka dan soobin bertugas mencuci semua piring kotor,beomgyu dan yeonjun serta dibantu wulei kembali mencari makanan,tom jerry memilih untuk memancing lagi,sedangkan wulei pergi mencari buah liar,dan taehyun dengan roh gunung tengah mencari kayu bakar untuk membuat api unggun di malam hari,namun karna roh gunung melihat buah kelapa muda yg sangat banyak di tepi pantai,akhirnya roh gunung menyuruh taehyun untuk memanjat pohon kelapa,namun karna taehyun tak pernah menemukan pohon kelapa di korea,walaupun beberapa kali ia mencoba untuk memanjat pohon kelapa itu,ia tetap tak bisa memanjat nya,alhasil roh gunung terpaksa turun tangan sendiri,ia lalu mengubah penampilan nya ke wujud laki-laki untuk mempermudah nya memanjat kelapa,taehyun tentunya masih ternganga melihat ganteng nya roh gunung versi laki-laki,apalagi melihat bagaimana ahlinya roh gunung memanjat dan memetik buah kelapa muda.

"Woahhh..." taehyun tersenyum senang "Nunaa hebat!!" puji taehyun cukup kencang sembari bertepuk tangan,dan ia langsung mengumpulkan kelapa muda yg sudah di lempar roh gunung kebawah.

Dan keempat hantu txt serta baek hyun dan wulei tentunya tak bisa tak tersenyum melihat interaksi taehyun dengan roh gunung yg ada di atas pohon kelapa.

🌵🌵🌵🌵🌵

11 Desember 2023.

Jangan lupa di vote ya😉

Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang