Matahari pagi yg cerah menghangatkan tubuh roh gunung dan taehyun yg berada di jalan setapak di dekat rumah tebing.
"Nuna..kita duduk di sana dulu.." taehyun menarik tangan roh gunung ke dekat kursi panjang yg ada di samping jalan setapak,dan mereka berdua pun duduk di kursi panjang itu.
Roh gunung cukup penasaran tentang apa yg akan di katakan taehyun,itu karna ia tak pernah melihat taehyun memasang ekspresi memilukan seperti saat ini.
"Anu nuna..itu.." Taehyun ingin bicara namun ia teringat kembali dengan momen-momen ia dan keempat anggota txt yg dilindungi saroro dengan nyawanya.
"Ya..ada apa taehyun..katakan lah.." roh gunung memegang pundak taehyun untuk menenangkan taehyun.
Taehyun mengelap air mata yg hampir lolos dari sudut matanya "Itu.. ketika hyung saroro menghilang..dia.. hyung bilang ada satu hal yg disesalkan nya..hal yg tak berani di katakan nya semasa ia masih ada di dekat kita..hyung..hyung bilang dia mencintai nuna..tapi hyung selalu memendamnya hingga akhir..taehyun rasa di antara kami berlima belum ada yg mengatakan nya pada nuna.. jadi taehyun menyampaikan pesan hyung saroro pagi ini..dan nuna.. taehyun melihat jelas ketika nuna datang saat itu..ekspresi cemas dan khawatir yg terpampang di wajah hyung saroro langsung lenyap seolah tak pernah ada..hyung saroro nampak lega dan hyung tersenyum ketika melihat nuna datang..hyung saroro benar-benar menyayangi nuna dengan tulus.."jelas taehyun panjang, saat ia bicara ia ingat jelas bagaimana ekspresi damai saroro ketika ia akan menghilang selamanya.
Sedangkan roh gunung tengah terdiam dalam lamunannya,ia sebenarnya sudah bisa menebak tentang perasaan saroro padanya, namun ia tetap terhentak setelah mendengar langsung dari taehyun, perlahan ingatan tentang saroro yg selalu memanggilnya dengan wanita itu pun kembali terputar mundur di memori roh gunung,dan ekspresi sendu dan pilu yg menghiasi wajah taehyun tadi seketika menular dan roh gunung hanya diam sambil melihat ke tumpukan daun tua yg berserakan di jalan setapak,ia tak tahu bagaimana harus menanggapi pesan yg disampaikan taehyun padanya.
"Nuna.."batin taehyun menatap sendu roh gunung yg sedang terdiam, taehyun lalu mengepalkan jari-jemari nya dan menggigit bibirnya untuk menahan kesedihan nya saat ini, tentang pilihan menyedihkan saroro dan ekspresi kehilangan yg sangat jelas di wajah roh gunung.
Dan tak ada lagi suara yg terdengar di antara mereka,taehyun memilih diam dan tak mengatakan apapun lagi,ia tahu bahwa ketenangan lah yg dibutuhkan roh gunung dan juga dirinya saat ini.
Sedangkan matahari pagi terus naik hingga bibit tanaman yg baru tumbuh pun semakin berkembang hingga daunnya bertambah dan bunga-bunga pun bermekaran diiringi harum semerbak nya.
Hingga satu jam kemudian nampak rumah tebing mulai berisik akan aktivitas keempat hantu tampan yg sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing,hyuka sibuk mencari dimana taehyun dan roh gunung, soobin sibuk masak dan yeonjun beomgyu sibuk memandikan baek hyun,sedangkan anak-anak roh gunung tengah menunggu jatah sarapan mereka.
"Hmm..nuna dan taehyun kemana.. mereka berdua gak ada di manapun.. humm..semoga mereka baik-baik saja..dan tak terjadi apa-apa.." gumam hyuka berjalan lunglai setelah mencari di setiap sudut rumah tebing, ia bahkan bertanya ke mikroba dan para semut yg dipelihara roh gunung saking anehnya.
Di sisi lain nampak roh gunung yg berjalan sedang menuju rumah tebing,sedangkan taehyun berjalan di belakang roh gunung sembari melihat punggung roh gunung yg bagi taehyun nampak lebih berat daripada biasanya,seolah tengah menanggung beban dan kesedihan yg sangat berat.
Hingga langkah roh gunung terhenti saat melihat baek hyun yg sedang disisir rambutnya oleh yeonjun,dan beomgyu yg siap-siap dengan gel pelembab rambut di tangan nya,beomgyu sedang menunggu gilirannya merapikan rambut baek hyun,ia dan yeonjun selalu berebut termasuk urusan merawat baek hyun.
"Hyung..menurut hyung..apakah roh kegelapan yg membunuh semua warga itu?..kayak nya nggak deh..kan roh kegelapan sudah susah payah menyerap energi gelap agar pulau ini bisa ditinggali manusia..iya kan hyung.." tanya beomgyu ke yeonjun yg sedang fokus.
Dan yeonjun baek hyun langsung menoleh ke beomgyu saat mendengar pertanyaan beomgyu,nampak jelas baek hyun yg saat ini seolah mencari secercah harapan setelah semua kekecewaan yg ia terima selama ini.
"Hmm..bukankah itu hal yg jelas.. roh kegelapan tidak mungkin membunuh semua warga itu..dia kan kesepian.. buat apa dia membunuh warga..dia hanya akan semakin kesepian jika melakukan itu..bahkan setelah semua manusia mengusir dan mengasingkan nya di hutan angker,dia gak melakukan apa-apa,karna walaupun ia sendirian di hutan angker.. setidaknya dia masih mendengar suara aktivitas dari para warga..itu bukti bahwa dia benar-benar kesepian..ah..jika kita datang lebih cepat ke pulau ini..kita akan menjadikan roh kegelapan sebagai bagian dari keluarga kita..jadi dia gak akan kesepian lagi..lagipula hyung saroro pernah bilang kan kalo para dukun adalah musuh para hantu.. hyung rasa dukun-dukun itulah yg membunuh para warga untuk menuntut ilmu hitam..dan sudah jadi tabiatnya manusia untuk menyalahkan dan mengkambinghitamkan orang lain.. apalagi reputasi roh kegelapan sudah tercoreng..jadi seenaknya saja para dukun itu..hah sudahlah..sini kasih gel nya.."sahut yeonjun panjang dan jelas hingga membuat beomgyu yg selalu nakal jadi terdiam mendengar penjelasan yeonjun.
Sedangkan baek hyun tak mengalihkan pandangannya dari yeonjun,ekspresi nya nampak sendu dan pilu,ia lalu mengalihkan pandangannya ke beomgyu lalu ke soobin dan hyuka yg sedang sibuk mengatur makanan di atas meja besar,perlahan nampak senyuman kecil merekah di wajah baek hyun.
Dan roh gunung pun tersenyum kecil melihat reaksi baek hyun,roh gunung lalu kembali melangkah menuju rumah tebing "Ya..apapun yg terjadi kita harus menghargai semuanya.. baik yg di masa lalu ataupun yg ada di depan kita sekarang ini.." batin roh gunung mempercepat langkahnya.
Sedangkan taehyun cukup bangga melihat hyung tertuanya yg sudah dewasa dan bisa berkata bijak dan tenang,tak seperti biasanya yg selalu bertengkar dengan beomgyu.
"Hei semuanya..kalian sudah bangun.. wah soobin hyuka..hebat hebat.. bahkan sudah ada makanan..ayo yeonjun beomgyu taehyun..baek hyun..ayo kita makan.."roh gunung membawa baek hyun untuk duduk di sampingnya,roh gunung tersenyum hangat kepada baek hyun dan mengelus pelan pucuk kepala baek hyun.
Walaupun awalnya baek hyun cukup risih,tapi akhirnya ia tersenyum setelah merasakan kehangatan dari interaksi roh gunung bersama kelima hantu tampan.
"Selamat makan!!" ucap kelima hantu tampan serentak dengan senyuman terlukis di wajah mereka.
"Makanlah..." roh gunung meletakkan sepotong telur dadar ke atas sendok yg dipegang baek hyun.
Dan baek hyun mengangguk pelan sembari melihat lekat hangatnya senyuman roh gunung.
Dan kumbang-kumbang pun berdatangan satu persatu untuk menghisap madu manis yg dihasilkan bunga-bunga yg baru saja bermekaran.
🌷🌷🌷🌷🌷
30 Oktober 2023
Jangan Lupa Di Vote😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗
FanfictionSeason 1: Ketika kebenaran tentang pulau dan dia terungkap,apakah janji yg dibuat untuk selalu bersama bahkan mati bersama masih berlaku? Ikuti dan baca cerita ini untuk mengetahui pilihan yg diambil anggota txt. Season 2: Ketika wanita yg disayangi...