Mereka Atau Aku,Yg Akan Kecewa?

2 1 0
                                    

Matahari pagi menghangatkan dataran pulau kerang,tampak roh gunung yg sedang meregangkan tubuhnya yg kelelahan "Akh..wah.. tulang-tulang ku pada encok semua karna pertarungan kemarin..tapi yah..berkat kerja keras baek hyun.. dermaga ataupun pulau kerang tampak seperti semula..tidak ada bekas pertarungan sedikitpun..hum.. pasti menghabiskan banyak energi untuk menyusun ilusi nya lagi..kalo difikir-fikir..michael hebat ya..dia bisa membuat tabir penghalang yg kuat dan membuat ilusi yg hebat..hm..aku jadi iri..sedikit..hm..bagaimana kalo kita mampir dulu sebelum ke pasar.."
gumam roh gunung melihat dermaga yg rapi lalu berteleportasi ke kamar paling suram di hotel saroro,yaitu kamar michael yg atas permintaan saroro,kamar tersebut dibiarkan saja seperti biasanya,perabot dan yg lainnya tak boleh diubah,dan setahun setelah kematian michael,kamar itu pun tetap terjaga.

Roh gunung melihat ke sekitar kamar michael dengan ekspresi sedang "Hm..padahal michael itu ganteng kek orang barat pada umumnya..tapi kenapa kamar nya tak sehangat dan seterang wajahnya..ckck..lihat ini.. gorden nya tak pernah dibuka ya..ini pasti ulah saroro..dia ingin menjaga kamar ini.." roh gunung lalu membuka gorden yg berwarna hitam itu lalu cahaya matahari pagi pun masuk ke dalam kamar michael dan memberikan kehangatan ke kamar itu.

"Hoaamm..aku ngantuk..dan lelah.. michael..numpang tidur sejam ya.. cuma sebentar.." roh gunung berbaring di kasur michael dan sedetik kemudian ia pun tertidur lelap.

Hingga satu jam kemudian roh gunung membuka matanya dan bangun dari kasur michael "Ah!aku harus ke pasar..bahan makanan untuk sarapan hari ini sudah habis.. hm..aku harus bergegas..sebelum itu aku mau melihat foto-foto yg ada di kamar saroro dulu.." roh gunung langsung saja pergi menuju kamar saroro setelah menutup kembali gorden kamar michael,hingga tak lama kemudian ia sampai di kamar saroro,seperti perkataan nya tadi di kamar michael,roh gunung saat ini tengah terdiam melihat dua foto yg terpajang di atas meja saroro,foto saroro dan michael serta foto di malam festival,roh gunung selalu berekspresi sendu saat melihat kedua foto itu hingga beberapa menit berlalu dan ia masih berdiri di sana.

"Hah..aku harus pergi sekarang.. sebelum anak-anak itu bangun.." roh gunung pun melangkah keluar kamar saroro dengan senyuman sendu lalu berjalan menuju pasar tradisional pulau kerang.

Setelah sampai di pasar,tampak roh gunung yg sedang kelelahan,itu karna sepanjang perjalanannya menuju pasar,setiap hantu yg melihat nya terus bertanya tentang siapa yg mengusir para dukun yg menyerang pulau kerang,siapa yg menyelamatkan mereka dari kematian"kedua".

Alhasil roh gunung menceritakan bahwa roh kegelapan yg dahulu diasingkan dan dibenci nenek moyang mereka lah yg sudah menyelamatkan pulau kerang,roh gunung berkata sejujurnya karna menurutnya dengan kesempatan ini maka setidaknya ada peluang untuk baek hyun diterima dan disayangi oleh makhluk lain selain kelima hantu tampan.

Dan akhirnya roh gunung berhasil membeli bahan makanan setelah capek berbicara menjelaskan semua yg terjadi,namun saat berjalan di jalan setapak di gunung miliknya, tampak senyuman yg tak pernah hilang di wajah roh gunung,
walaupun fisiknya kelelahan,roh gunung sangat bersemangat di dalam hatinya "Hehe..dengan begini baek hyun akan memiliki banyak orang yg menyayangi nya..aku sangat senang membayangkan nya..lain kali aku akan mengadakan festival di tepi pantai dan membiarkan baek hyun berinteraksi dengan hantu yg lainnya.. " batin roh gunung senang.

Hingga langkah nya terhenti saat melihat kelima hantu tampan yg sedang berbaring di meja besar, mereka bukan tidur karna mata mereka berlima terbuka,namun mereka nampak sedih dan seperti tengah memikirkan sesuatu.

"Apa yg terjadi.." tanya roh gunung entah ke siapa.

Dan saat roh gunung sampai di dekat kelima hantu tampan,roh gunung langsung menyuruh kelima hantu untuk memasak dan mandi serta membangunkan baek hyun yg masih tertidur karna kelelahan.

Beberapa menit setelah baek hyun bangun "Ah iya..yeonjun beomgyu..sebelum kalian berlima mandi.. mandikan baek hyun dulu..setelah itu baek hyun temui nuna di belakang..baek hyun harus nuna ajari tentang bagaimana cara nya memberikan makan bocah-bocah imut itu.."suruh roh gunung sembari meletakkan bahan makanan ke atas meja dapur.

"Iya nuna.." sahut yeonjun lebih cepat dari beomgyu,sedangkan baek hyun hanya diam melirik roh gunung,dan roh gunung mengedipkan matanya pada baek hyun sambil tersenyum, baek hyun bukannya membalas,tapi langsung memalingkan wajahnya karna ia masih belum nyaman akan perasaan kasih sayang yg tumbuh di hati nya.

Dan ketika yeonjun beomgyu pergi ke kamar mandi bersama baek hyun, beomgyu yg sedari tadi ingin bertanya pun akhirnya angkat bicara "Nuna bilang para bocah imut..hyung, menurut hyung dimana letak imut nya para peliharaan nuna..hm..aku heran.." tanya beomgyu sambil mengingat kejadian ketika roh gunung menyuruh harimau singa dan binatang buas lainnya untuk mengusir kelima hantu tampan turun dari gunung membeli bahan makanan,dan beomgyu masih ingat bagaimana menakutkan nya saat itu.

"Entahlah..ada yg imut ada yg gak sih.."yeonjun menjawab seadanya.

Dan akhirnya kedua pria tampan itu mandi bersama baek hyun dengan senyuman di wajah mereka bertiga.

Sedangkan di dapur,soobin dan taehyun sedang sibuk memasak, soobin menyuruh hyuka untuk menemani roh gunung agar hyuka kesayangan soobin bisa beristirahat lebih lama,dan taehyun hanya bisa geleng-geleng kepala saat soobin mengatakan hal itu kepada hyuka.

"Hah.."taehyun menghela nafas panjang dan ia lanjut memasak.

Hingga seperempat jam kemudian baek hyun selesai mandi dan ia sudah memakai baju baru yg bersih,begitu juga dengan beomgyu dan yeonjun.

Lalu roh gunung membawa baek hyun ke tempat anak-anak nya tinggal,sedangkan hyuka yeonjun beomgyu bergabung menolong soobin dan taehyun.

"Hm..bagaimana menurut mu.. keseharian bersama kelima bocah itu..menyenangkan bukan..tapi.. apakah dengan berbohong..ah tidak, dengan menyembunyikan identitas mu,maka semua akan baik-baik saja.. bagaimana jika mereka kecewa dan meninggal kan mu ketika tahu kamu berbohong..menurut mu..apakah itu pilihan yg benar..hm.."tanya roh gunung menoleh ke baek hyun di sela aktivitas nya memberi makan anak-anak nya.

Baek hyun terdiam mendengar pertanyaan roh gunung,ia tak mengalihkan pandangan nya dari singa yg sedang diberi makan oleh roh gunung,ekspresi nya kosong, seolah bom dengan hitungan waktu mundur dilempar ke hatinya.

Roh gunung faham dengan ekspresi baek hyun saat ini,ia tahu betul ekspresi apa itu,ekspresi seseorang yg takut akan dikecewakan dan ditinggalkan lagi,namun roh gunung harus mengatakan yg sebenarnya walaupun itu adalah hal yg kejam bagi baek hyun.

"Dan..apakah kamu yakin bahwa mereka tidak mengetahui identitas mu?..kamu yakin mereka tidak melihat mu ketika kamu bertarung melawan pemimpin dukun kemarin?"
sambung roh gunung dengan suara pelan,ia nampak berhati-hati.

Dan perlahan baek hyun mengalihkan pandangan nya dari singa ke roh gunung,tatapan yg berisi beribu pertanyaan,baek hyun lalu mencoba mengingat kembali detail ketika ia bertarung dengan yarcha kemarin,seketika semua pertanyaan yg bertubrukan di kepala baek hyun bersatu menjadi satu "Benar,apakah mereka melihat ku kemarin?" batin baek hyun mengepalkan tangannya.

Sedangkan roh gunung hanya bisa diam dengan ekspresi sendu di wajah nya,ia lalu berjalan pergi meninggalkan baek hyun seorang diri,ia merasa saat ini baek hyun butuh waktu untuk sendirian.

🥀🥀🥀🥀🥀

1 Desember 2023.

Jangan lupa di vote😊

Jangan lupa di vote😊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang