Pagi berlalu dengan ketegangan,kelima bocah itu terus melamun sampe warna oranye senja menghiasi langit Seoul.
"Ah..es krim"teriak Beomgyu ngagetin yg lain.
Beomgyu berjalan ke arah soobin yg sedang duduk di sofa ruang tamu.
"Bang..duit tadi mana bang...gk Abang jajanin diam-diam kan"tanya Beomgyu kepada soobin.
"Lo minta digetok Ama palu"sahut soobin.
"Eh..gak tuh..gua ga minta palu tapi minta duit tadi,gimana sih..Abang dah berapa lama gk ngorek tai telinga Abang si?"ucap Beomgyu makin bikin kesal soobin.
"Oi Gyu..Lo minta digaplak ya,sore-sore gini Lo mancing amarah aja,lebih baik diam deh Lo "ujar yeonjun sambil mengepalkan tinjunya.
"Gua lapar"gumam Taehyun.
"LAPAAAAARRRR!!!!!!!!!!!"teriak hyuka mengejutkan penghuni kuburan.
Sontak Beomgyu soobin Taehyun dan yeonjun langsung menutup telinganya.
"Udah pada lapar semua ya,yok kita jajan diwarung"ajak soobin menenangkan yg lain.
"Jajan"ucap yeonjun semangat empat lima.
"Es krim"lanjut Beomgyu senyum lebar.
"Lapar"sambung Taehyun sambil mengelus perutnya.
"Nasi Padang"sahut hyuka dengan mata berbinar-binar.
"Cukup gak nih duit..bisa tekor gua kalo kayak gini mah"ucap soobin cemas merugi.
Mereka pun keluar rumah dengan pakaian
santai tapi tetap ganteng,kecuali hyuka cuma pake hodie dan malah bawa molang.Mereka berjalan sekitar sepuluh menitan dan sampai di warung.
"Kalian mau jajan apa,ambil aja sendiri tapi jangan banyak-banyak dan jangan yg mahal-mahal ya,duitnya terbatas"ujar soobin menjelaskan peraturan jajan kepada para bocah SD.
"Siap bos"sahut empat bocah serentak.
Mereka pun berpencar mencari makanan yg disukai mereka.
Lima menit kemudian tampak Taehyun yg berjalan ke kasir,ia membawa satu bungkus roti ditangannya.
"Bang,gua udah dapet ni"ucap Taehyun sambil naroh roti itu di meja kasir.
"Ya..pinter"sahut soobin.
Taehyun tersenyum.
Lanjut datang yeonjun membawa ciki-ciki di tangannya.
"Nih...gua ga makan banyak,lagi diet"ucap yeonjun sambil naroh ciki-cikinya.
"Ya..masih ada sisa duit"sahut soobin.
Selanjutnya datang hyuka,tapi dia ga bawa apa-apa,dan wajahnya tampak cemberut.
"Napa hyuka..ko cemberut"tanya soobin.
"Ga ada...ga ada.."gumam hyuka.
"Apanya yg ga ada coi"tanya yeonjun.
"Nasi Padang ga adaaa"ucap hyuka cemberut.
"Lo bego ya kai..mana ada nasi Padang di sini,mikir woi mikir"Taehyun ngebacot hyuka.
"Eh..kagak ada ya..gua kira ada..hehehe.."
sahut hyuka ketawa malu.
Lalu tampak Beomgyu datang dengan membawa es krim di tangannya.
"Gua es krim ni aja satu cukup bang"ucap Beomgyu sambil pamer es krim.
"Tanpa Lo bilang,semua orang juga tau kalo itu es krim "sahut yeonjun ngajak berantem.
"Siapa ya..kok sok kenal"balas Beomgyu sambil nyibirin yeonjun.
"Lo..."ucap yeonjun sambil masang kuda-kuda.
Menyadari yeonjun yg udah ngamuk,
Beomgyu cuss lari dari sono dan ninggalin es krimnya.
"Bleee....."ejek Beomgyu sambil lari-larian Ama yeonjun.
Taehyun dan soobin cuma nonton,males ikutan,mager soalnya.
"Bang..Huening es krim juga aja lah,yg kayak Beomgyu,kayak nya enak"ucap hyuka megang baju soobin.
"Yaudah ambil sana"jawab soobin.
"Ambilin..hehe..he"lanjut hyuka sambil senyum berbinar-binar.
Akh,ketampanannya benar-benar menyilaukan.
Soobin terlalu lemah sama hyuka,jadi dia pergi ngambilin es krim dan hyuka nunggu di kasir Ama molang dan Taehyun.
"Bak bik buk bak bik buk"bunyi perkelahian yeonjun dan beomgyu di dalam warung.
Setelah memastikan kekalahan Beomgyu yg udah penyet kek kerupuk jengkol,
yeonjun pun pergi gabung balik ke kasir dan diikuti Beomgyu.
"Eh..mana soobin"tanya yeonjun di dalam hati sambil ngelihat ke seliling nyari soobin.
Sedangkan Beomgyu gabung sama hyuka dan Taehyun sambil meratapi kekalahannya.
Dan Taehyun hyuka cuma heran lihat yeonjun yg celingak celinguk nyari sesuatu.
Sekitar lima menitan,datanglah soobin bawa es krim satu bungkus.
"Nih..es krimnya"ucap soobin sambil ngasih es krim ke hyuka.
Menyadari soobin yg udah balik ke kasir,
yeonjun menghampiri dan nanya.
"Kemana aja Lo bin,gua cari ga kelihatan"
Tanya yeonjun.
"Lah emang ga di kasih tau Taehyun Ama hyuka kalo gua pergi ngambil es krim"
Jawab soobin.
Yeonjun melihat ke arah Taehyun dan hyuka.
"Lah..kan Abang ga nanya"ucap Taehyun santai.
"Kan bisa kasih tau Abang tanpa di tanya"
Sahut yeonjun.
"Abang tuh yg bego,masa langsung nyari tanpa nanyain dulu,jangan salahin Taehyun Ama hyuka karna kegoblokan Abang"celoteh Beomgyu panjang ngejelekin yeonjun.
Hyuka dan Taehyun cuma ngangguk.
"Lo...belum puas dibikin jadi keripik jengkol ya,masih aja ga sopan Ama yg lebih tua.."ucap yeonjun ceramahin Beomgyu.
Yeonjun dan Beomgyu pun balik berantem ronde kedua.
"Abang beli apa bang?"tanya hyuka ke soobin.
"Nih..kopi pahit"jawab soobin sambil ngelihatin se pak kopi.
"Ih ga enak"sahut hyuka.
"Hmm..enak kok"ujar soobin senyum.
Soobin pun pergi bayar ke kasir semua yg udah dipilih.
Selesai bayar,Taehyun soobin dan hyuka serta molangnya pergi pulang.
Sedangkan yeonjun dan beomgyu masih saja berantem di warung,gak takut apa kena marah sama pemilik warung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗
FanficSeason 1: Ketika kebenaran tentang pulau dan dia terungkap,apakah janji yg dibuat untuk selalu bersama bahkan mati bersama masih berlaku? Ikuti dan baca cerita ini untuk mengetahui pilihan yg diambil anggota txt. Season 2: Ketika wanita yg disayangi...