Waktu berlalu menyenangkan bagi para penghuni pulau kerang karna salju yg turun ke dataran pulau kerang,di salah satu kamar di rumah wulei,terlihat wulei yg sedang dibungkus selimut,ia sangat mengantuk setelah puas menangis di dalam pelukan roh gunung, sedangkan roh gunung tengah berjalan menuju rumah tebing.
Roh gunung terus memikirkan bagaimana rasa sakit di hati wulei yg tak kunjung hilang,perlahan langkah nya melambat dan ia pun berhenti berjalan,wanita berambut hitam panjang itu lalu menoleh ke arah rumah wulei di tepi laut,dan ekspresi sendu milik wulei telah tertular ke wajah roh gunung,roh gunung mengepalkan jari-jemarinya dan mengatupkan giginya "Bagaimana.. bagaimana caranya agar wulei bisa melupakan rasa sakit yg ia rasakan.." batin roh gunung.
Setelah itu roh gunung kembali berjalan,namun langkahnya tiba-tiba berubah,yg awalnya menuju rumah tebing,malah berganti arah ke makam Michael.
Roh gunung memetik beberapa bunga liar di sepanjang perjalanan nya menuju makam Michael,dan jarum jam tengah bertengger di angka delapan malam.
Tak lama kemudian roh gunung sampai di makam Michael,ia lalu meletakkan seikat bunga liar yg ia bawa di depan makam Michael, setelah itu ia menutup matanya dan berdoa sebentar untuk kedamaian Michael di dunia akhir yg sedang ditempatinya,walaupun dulu Michael sifatnya sedikit aneh dan psycho di pulau kerang,tetap saja ia yg membangun dunia gaib di pulau kerang,dan karna dunia gaib yg ia bangunlah,roh gunung bisa memiliki orang-orang yg disayangi nya.
Setelah berdoa,roh gunung duduk di batu yg ada di dekat makam Michael.
"Michael..wulei,kamu yg menyelamatkan nya kan..kamu tentu nya tahu apa yg ia alami..tapi kamu masih membawanya kesini..aku ingin tahu..bagaimana menghilangkan kesedihan nya..dan apakah saat kamu membawanya ke pulau ini,kamu berfikir bisa menolong melenyapkan rasa sakitnya..atau..hah..bagaimana pun aku memikirkan nya..aku tidak menemukan caranya..dan sekarang aku malah bertanya ke makam yg tak bisa bicara..aku sangat aneh.." di akhir katanya roh gunung melirik makam Michael yg selalu di rawat kebersihan nya oleh wulei,ia terdiam sejenak,dan tak ada yg terdengar selain bunyi binatang malam yg sedang mencari makan.
Dan beberapa menit kemudian roh gunung berjalan pergi meninggalkan makam Michael,lagi-lagi ia tak mendapatkan jawaban atas pertanyaan nya.
Detik berjalan dan menit berlalu, langkah perlangkah roh gunung menuju rumah tebing,dan akhirnya ia sampai di depan rumah tebing, namun ia merasa aneh karna tak menemukan satu pun bocah di halaman.
"Hm..apakah mereka sudah tidur?" batin roh gunung sembari berjalan memasuki rumah,hingga langkah kakinya terhenti di pintu masuk ruang tamu,ia tak faham dengan yg sedang dilihatnya saat ini.
"Apa..apa yg sedang kalian lakukan,
bocah-bocah?"tanya roh gunung dengan wajah kaget karna melihat kelima hantu tampan dan baek hyun yg sedang menyiapkan persiapan berkemah,tampak tas-tas besar telah diisi penuh dan disusun berderet oleh kelima hantu tampan." Kami sedang bersiap,nunaa cantik.. hehe.."sahut beomgyu disertai rayuan.
"Apa ini?kalian merencanakan sesuatu kan..beomgyu.." roh gunung langsung faham dengan bujukan beomgyu,beomgyu lalu tertawa canggung dan kembali menyusun barang-barang.
"Nuna..besok pagi kita pergi berkemah ya..nunaa..eung" giliran hyuka yg paling imut berbicara.
"Iya nuna..sudah lama kita tak piknik.." sambung soobin,ia tersenyum kepada hyuka di akhir ucapan nya.
"Kami sudah mulai bosan di rumah saja nuna..dulu biasanya ada pasar malam setiap minggu..tapi semenjak kejadian Lee Raim..tak ada pasar malam lagi..membosankan.." yeonjun ikut serta,dan baek hyun mengangguk mengiyakan.
Taehyun melihat satu-persatu saudara nya yg berusaha keras,dan saat ini keempat saudara nya dan baek hyun tengah menatap nya seolah berkata sekarang giliran taehyun membujuk roh gunung.
"Hah.." batin taehyun sembari menghela nafas panjang.
Taehyun lalu berdiri dari duduknya dan meraih tangan roh gunung "Duduklah dulu nuna..tidakkah nuna haus..nuna kemana saja dari tadi.. tadi sore turun salju..selama ini tidak pernah ada salju di pulau kerang..dan di pulau ini,selain kami berlima.. hanya hyung wulei yg tahu tentang salju..salju tadi sore pasti nuna yg membuat nya kan..untuk menghibur hyung wulei supaya hyung wulei tidak sedih lagi dan tidak bosan sendirian.."taehyun membawa roh gunung untuk duduk di sofa,ia lalu mengambil teh es manis dan memberikan nya pada roh gunung, roh gunung diam saja menuruti taehyun,roh gunung lalu meminum es teh manis yg diberikan taehyun, dan roh gunung tiba-tiba terdiam saat mendengar penjelasan taehyun yg tepat sasaran,dan ke empat saudara taehyun serta baek hyun pun ternganga karna melihat taehyun yg bisa tahu tentang asal muasal salju tadi sore.
"Plok..plok..plok.." keempat hantu tampan dan baek hyun serentak bertepuk tangan.
Taehyun tersenyum kepada keempat saudara nya dan baek hyun.
"Jadi..apa maksud mu taehyun?" tanya roh gunung,walaupun ia sudah tahu sebenarnya apa yg dimaksud oleh taehyun.
"Jadii..karna hyung wulei bosan sendirian dan kesepian..bagaimana jika kita ajak hyung wulei pergi berkemah bersama besok..nuna pasti ingin lihat hyung wulei senyum dan senang kan..serahkan pada kami.. kami akan melayani hyung wulei sebaik mungkin..gimana nuna..nuna setuju kan kita piknik besok?" taehyun menjelaskan dengan yakin dan tersenyum di akhir ucapan nya.
Roh gunung terdiam sejenak "Bagaimana bocah ini tahu tentang wulei..hm..biasanya selalu diam dan tenang..tidak seperti soobin dan hyuka yg sibuk berduaan..beomgyu dan yeonjun yg sibuk bermain dengan baek hyun..bocah yg selalu sibuk olahraga ini ternyata bisa tahu apa yg ku fikirkan dan apa yg sedang ku cemaskan.."batin roh gunung,ia tengah menyelidik wajah taehyun dengan lekat sehingga membuat taehyun merasa aneh.
"Ada apa nuna..ada sesuatu kah di wajah ku..atau karna aku terlalu tampan?" tanya taehyun sembari memegangi wajah nya.
Roh gunung dan keempat hantu tampan serta baek hyun seketika menoleh ke taehyun.
"Taehyun..semenjak kapan kepercayaan diri mu meningkat pesat?" tanya yeonjun lebih cepat dari yg lain.
Ketiga hantu tampan dan baekhyun serentak mengangguk,begitu juga dengan roh gunung yg tersenyum melihat tingkah taehyun.
"Aku kan memang tampan.." sahut taehyun tampan yakin.
Dan keempat hantu tampan serta baek hyun hanya bisa geleng-geleng kepala melihat kepercayaan diri taehyun yg tak bisa di goyahkan.
"Haha..baiklah baiklah..karna si tampan taehyun sudah bicara panjang lebar..kita akan pergi piknik besok..lagipula nuna gak bilang gak boleh pergi kan..kenapa kalian sibuk banget buat bujuk nuna..dasar bocah.. sana pergi tidur kalo sudah selesai bersiap..dan..kalian yg jemput wulei besok..kan kalian yg merencanakan kan..kalian yg tanggung jawab..kalo gak ada wulei,kita gak jadi piknik.. oke..nuna tidur dulu..capek.." roh gunung lalu beranjak masuk ke kamarnya setelah melirik kelima hantu tampan dan baek hyun.
"Yeyyy!!" Kelima hantu tampan dan baek hyun nampak sangat senang.
Dan roh gunung yg mendengar suara keenam makhluk dari dalam kamarnya hanya bisa tersenyum,ia lalu membungkus dirinya dengan selimut dan tidur,sebenarnya ia sangat kelelahan saat ini karna saat ia membuat salju tadi,ia menggunakan terlalu banyak energi murni miliknya,alhasil hari ini ia akan tidur seperti ia sedang mati,ia tidak akan bangun sebelum matahari muncul di balik gunung milik nya.
Setelah selesai bersiap-siap untuk berkemah dan berpiknik besok, kelima hantu tampan dan baek hyun pun pergi tidur setelah menggosok gigi bersama,seperti biasanya,baek hyun tidur di tengah-tengah sembari memegang dan memeluk jari-jemari yeonjun yg hangat.
🌸🌸🌸🌸🌸
7 Desember 2023.
Jangan lupa di vote ya😇
KAMU SEDANG MEMBACA
Isola Fantasma /Pulau Hantu [TXT] TAMAT❗
FanfictionSeason 1: Ketika kebenaran tentang pulau dan dia terungkap,apakah janji yg dibuat untuk selalu bersama bahkan mati bersama masih berlaku? Ikuti dan baca cerita ini untuk mengetahui pilihan yg diambil anggota txt. Season 2: Ketika wanita yg disayangi...