Hidup Kagumi kembali berjalan normal seperti biasanya lagi, dia juga sudah kembali pulang ke rumah orangtuanya. Kalandra pun sudah membebaskan lagi Kagumi untuk menjalankan hari-harinya. Ahh, senangnya Kagumi bisa jalan-jalan tanpa harus diintilin Kalandra. Nggak bebas tahu kalo Kalandra terus ngikutin dia kemanapun.
Saat ini perempuan berusia dua puluh tujuh tahun itu tengah mematut dirinya di cermin. Menelisik penampilannya hari ini yang sudah cantik, seksi, dan menawan. Oh iya, hari ini adalah hari bahagia untuk Anya. Sahabat Kagumi yang satu itu akan dipersunting oleh pria yang berasal dari Surabaya. Setelah acara kejutan lamaran beberapa waktu lalu, akhirnya hari ini Anya akan melepas status lajangnya. Hmm, tinggal Kagumi sendiri.
Acara diadakan di salah satu hotel berbintang yang ada di bandung. Sebelum menemui Anggun di kamar sebelah Kagumi mengambil selfie mirror terlebih dahulu. Penampilannya yang sudah paripurna sangat sayang jika hanya sedikit diabadikan. Bermacam gaya dia lakukan untuk mengambil foto sebanyak mungkin.
Pernikahan Anya menggunakan adat jawa, karena memang perempuan itu berasal dari kota solo. Sebagai bridesmaid tentu Kagumi pun menggunakan kebaya jawa modern. Kebaya berwarna merah itu nampak sangat pas ditubuh Kagumi yang sintal, bawahannya sengaja Kagumi meminta ke penjahit untuk dibelah sisi kirinya sampai diatas lutut. Jadi, meski kain jariknya panjang sampai ke mata kaki, kaki jenjang Kagumi masih bisa terekspose. Karena Kagumi suka seksi. Riasan wajahnya membuat Kagumi semakin terlihat cantik dan rambut panjangnya disanggul tertata rapih. Ditangannya sudah ada dandbag berwarna senada dengan kebayanya, sementara kakinya dihiasi sepatu hels berhak runcing setinggi tujuh senti. Perfect, Kagumi siap mendampingi Anya. Orang-orang pasti akan ikut panglig melihat penampilannya.
Bertepatan saat Kagumi keluar kamar, Anggun pun sama keluar dari kamar sebelah bersama anak dan suaminya. Kagumi langsung menghampiri Anggun yang sudah siap juga.
" Mi, kita kasih kado buat Anya mau sekarang?" tanya Anggun begitu Kagumi menghampirinya.
" Iya, sekarang aja. Kayaknya udah beres di make up dia." Balas Kagumi. Mereka berdua sudah menyiapkan kado special untuk Anya. Bukannya tidak mampu membeli kado sendiri-sendiri, tapi kado yang satu ini sangat amat special untuk sahabatnya itu. Hanya mereka yang tahu.
" Yang, kamu duluan ketempat acaranya ya? Jaga juga Gio selama aku jadi bridesmaid." Kata Anggun pada suaminya yang sudah nampak pasrah.
Rexi, suami Anggun hanya menghela napas pelan, " Oke." Jawabnya, untuk beberapa saat dia yang akan menjaga sang anak tanpa istrinya. Karena Anggun akan mendampingi Anya bersama Kagumi dalam acara nanti. Nggak papa Rexi, nggak akan lama juga kok.
Suami Anggun langsung menuju tempat acara akad nikah, Kagumi dan Anggun bergegas menuju ruangan Anya untuk menemui sang sahabat yang perlu di kasih support.
" Eh, laki lo kok nggak diajak ke ruangannya Anya? Malah langsung lo suru ke tempat acara." Ucap Kagumi pada Anggun.
Anggun berdecak pelan. " Biarin aja hari ini dia jagain Gio sendiri, diajak juga nggak bakal nyaman di amah. Toh ditempat acara udah ada temennya juga, jadi aman lah. Hari ini gue mau jadi gadis lagi, sekali-kali bebas hahahh..." ucapnya begitu santai.
" Dasar lo, kasihan si Rexi jadi babysitter." Tandas Kagumi.
" Nggak bakal lama juga ini..."
Sampai didepan ruangan Anya, Angun mengetuk pintu terlebih dahulu. Lalu detik berikutnya pintu terbuka dari dalam. Suasana ruangan Anya cukup ramai, perempuan yang menjadi pengantin hari ini tersenyum itu tersenyum saat kedua sahabatnya menemuinya yang sudah beres di make up dan sedang melakukan sesi foto.
" Anya..." jerit Kagumi dan Anggun tertahan sembari menghampiri Anya yang menyambut mereka berdua dengan senyuman lebar. Ketiganya langsung berpelukan penuh suka cita. Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga saatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kagumi & Kaisan
ChickLitKagumi Arcadya, perempun berusia dua puluh tujuh tahun yang masih santai melajang diera gempuran teman-temannya yang sudah menikah, hamil, sudah memiliki anak atau bahkan sudah mengantar anaknya sekolah TK. Bukan Kagumi tidak laku, banyak yang datan...