Outro

1.9K 160 24
                                    

5 years later

"Jaehyung-ah!! Makan dulu makan malammu baru main!!."

Teriakan wanita yang telah memasuki kelapa tiga lebih itu telah mengundara, memenuhi seisi rumah mewah yang bernuansa putih itu dengan suara besarnya yang mengalahi obral pakaian diskon telah menjadi rutinitas seorang Jennie Kim tiap harinya. Walau sering sakit tenggorokkan, Jennie akan tetap melakukannya—sudah habitatnya.

Tangannya pun telah merapikan peralatan makan yang akan di gunakan suami juga anaknya nanti, lalu tersenyum bangga setelah menyelesaikan pekerjaannya yang menyiapi makan malam.

Semua masakannya telah tertata rapi di atas piring. Embulan asap dari setiap lauk itu masih mengundara, yang membuat Jennie berjalan menuju ruang tengah bermaksud memanggil anggota keluarganya dan mendapati sang suami yang masih bergulat dengan beberapa berkas yang ada di tangan juga di atas meja. Membuat Jennie diam-diam mengulum senyum lebar saat melihat Kim Taehyung yang mengenakan kacamata juga memasang wajah penuh keseriusan adalah salah satu favoritnya.

"Sayang." panggilnya yang membuat Taehyung meliriknya sekilas. "Makan malam sudah siap, ayo makan!."

"Hum." balas Taehyung tanpa menoleh kearahnya.

Jennie tersenyum kikuk mendengar respon dari suaminya itu lantas kembali bersuara. "Tinggalkan dulu pekerjaanmu, ayo makan..."

"Nanti." jawab Taehyung cepat. "Kau makan saja dulu."

"Tapi..."

"Makan saja dulu dengan Jaehyung, aku masih ada pekerjaan."

"Sayang."

"Jangan ganggu aku dulu sekarang Jennie Kim. Bisa?."

Mulutnya masih terbuka, hendak mengatakan sesuatu lagi namun yang ia lakukan hanyalah mendesah pasrah. Sebelum mengangguk lirih dan mengguman. "Baiklah. Hm." ia sedikit berdeham. "Apa... mau kubawakan makanan untukmu langsung?." tanya nya namun tak di hiraukan sang suami yang masih berkutik dengan berkasnya. "Ah yayaya baiklah, nanti saja di makan. Ya kan?." lanjutnya yang mulai melangkah menuju kamar sang anak dengan wajah sedihnya.

Sepanjang melangkah... pikirannya tak pernah berhenti memikirkan pikiran buruk... tentu saja tentang Kim Taehyung. Pria yang memiliki senyum sehangat matahari itu kini malah terus memasang wajah sedingin bulan di malam hari. Bahkan tak tanggung-tanggung, hampir dua bulan ini Taehyung selalu tidur di kamar anak mereka dan meninggalkan Jennie seorang diri di kamar mereka.

'Jika di drama, biasanya suami cuek begini pasti memiliki wanita lain, tidak mungkin karena aku kurang sexy kan?' pikir Jennie dalam hati yang kembali mendesah pelan 'Apa aku harus mempersiapkan surat cerai lagi?' lanjutnya yang lantas menggeleng kencang 'Tidak mau! Ah... tapi jika dia memang selingkuh kenapa aku malah bertahan? Tch!' ia pun mendecih dan membuka pintu kamar yang penuh dengan tempelan stiker gambar hewan. Benar, Jennie membuka pintu kamar Jaehyung.

Netra cokelatnya menangkap sosok laki-laki kecil yang kini bermain dengan pesawat di tangan kanannya di angkat setinggi-tingginya, berjalan memutari luas kamarnya dan tak menyadari sang ibu itulah yang membuat Jennie tersenyum lebar. Walaupun suaminya sekarang bersikap seperti kotoran hewan yang layak di pijak-pijak, berbeda dengan anaknya. Jaehyung mampu membuat Jennie melupakan semua masalahnya hanya karena melihat wajah anaknya.

Yah walau... bagaikan pisang di belah dua... Kim Taehyung dan Kim Jaehyung... tidak hanya wajah yang hampir mirip, tapi tingkahnya pun sama. Sama-sama menyebalkan.

✔️Disease Where stories live. Discover now