Enam

152 30 5
                                    

Full sama Bintang, semoga kalian gak jenuhhh yaa...

Thana muncul next part... dan kayaknya bakal gantian jadi part yang full Thana... hehe

Warning jugaa karena ini berisi konten kekerasan ⚠️

####

Bintang Abbas Adytama

Gue udah pernah cerita belum sih kenapa gue berakhir ngekos padahal bisa dibilang bokap gue itu ya... kaya. Pemilik perusahaan yang bergerak dibidang furniture, apa gak banyak duitnya bokap gue? Cuma aneh... kenapa gue disuruh jadi dokter sama dia, itu yang sampe sekarang gak gue ngerti. Maksudnya... make-sense kalau gue terlahir dari keluarga yang secara turun termurun emang bergerak di bidang kesehatan, tapi ini kan gak ada sama sekali, dan anehnya Hoshi dituntut dibidang yang lain. Karena visi hidup bokap gue terlalu gak jelas, gue berkesimpulan bahwa bokap emang pengen jadi dokter, tapi gak kesampaian dan akhirnya gue lah imbasnya. Sedangkan Hoshi, ya udah biar ada yang nerus bisnisnya aja. Kalau dipikir-pikir kok agak gak adil ya? Gak adil bukan untuk gue, tentu aja buat Hoshi juga. Karena sama seperti gue kalau Hoshi juga dilarang untuk menekuni bidang kami masing-masing. Ya oke... kalau emang bokap nyuruh kita ambil bidang sesuai keinginannya, tapi apa harus gue berhenti nyanyi? Apa harus Hoshi berhenti nari? Kan enggak ya harusnya.

Contohnya. Tompi. Dia jadi dokter, sukses tuh, tapi dia tetap nyanyi kan? Terus kenapa gue gak boleh? Gak tau deh, semenjak kepergian nyokap, bokap gue emang agak rada-rada. Ini beneran, dulu dia gak kayak gitu sama sekali. Dulu bokap adalah seorang family man yang sayang keluarga. Lo tau? Bahkan yang pernah kasih les vokal gue itu ya bokap. Terus kenapa jadi gini? Sekali lagi... gue gak ngerti.

Balik lagi ke kenapa gue cabut dari rumah dan ngekos. Jadi.... gue kan lagi kerjain skripsi. Anjing. Lo bayangin deh. Skripsian di bidang yang lo suka aja gak gampang, ini lagi gue yang gak minat. Gak punya semangat sama sekali gue buat ngerjainnya, dan itu berpengaruh ke tulisan gue dalam mengerjakan tugas akhir itu. Coy, punya gue ditolak mulu padahal itu masih bab awal. Gue selalu di suruh revisi, ngulang, kertas yang udah gue print yang isinya tulisan dari isi otak yang udah gue puterin itu sampe mampus, dengan seenaknya dicoret-coret sama dosen pembimbing. Beliau juga mengatakan hal yang gak mengenakan ke gue, yang akhrinya bikin gue terpancing emosi.

"Kamu tuh ya Bintang, bersyukur deh bisa disekolahin kedokteran, difasilitasi dengan sangat baik, eh kamunya gak pernah serius kuliah, apa gak malu sama orang-orang yang menginginkan posisi kamu? Mereka semua nangis karena gak punya uang buat bisa sekolah kedokteran. Belajar bersyukur coba! Tau gak bersyukur? Perlu saya kasih definisinya?!"

Bacot! Itu makian gue waktu mendengar ceramahnya.

"Pak, mohon maaf ya! Kalau saya bisa milih, saya juga lebih milih kasih kesempatan saya ini buat orang-orang yang beneran menginginkannya pak. Bapak pikir saya emang mau ada di sini? Enggak!"

"Terus kamu maunya ada dimana? Di musik? Terus berakhir jadi pengamen jalanan?!"

Gue tersenyum pahit, "Gapapa lah jadi pengamen jalanan, dari pada saya terus-terusn tertekan di sini, sama aja kok berakhir di jalanan juga bedanya bukan jadi pengamen jalanan, tapi orang gila di jalanan karena saking depresinya saya tertekan di sini!"

Setelah mengatakan itu gue cabut, gak peduli kalau dosen gue yang temenan sama bokap itu mengadu ke bokap, palingan gue dipukul lagi.

Ya benar aja. Sesuai dugaan, sampai di rumah, Papa udah berkacak pinggang. Dia melototi gue yang berjalan melewatinya.

"Kamu disekolahin berapa tahun Bintang?"

"Gak tau, gak ngitung."

"Anak gak berguna! Kalo sekolah makanya yang bener, sekolah bertahun-tahun tapi sopan santun aja gak tau caranya. Dikasih arahan yang bener kerjaannya ngebantah terus! Kalau kamu mau hidup sesuka kamu, dari awal gak usah jadi anak saya!"

Home (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang