Bintang Abbas Adytama
Dua bulan lagi gue wisuda, dan gak ada rasa excited sama sekali buat menunggu hari itu datang. Gak tau kenapa rasanya jadi berat aja lagi buat menjalankannya, padahal sebelumnya gue udah mulai ikhlas dan sedikit punya ambisi untuk benar-benar jadi dokter. Tapi sekarang... gue seperti kehilangan arah lagi.
Gue sangat membenci fakta kalau gue bisa balik kayak gini karena gue kehilangan Thana, gue benci diri gue yang jadi tolol dan lemah karena cinta.
Sekarang gue lagi berdiam diri di kamar, dengan kasur berantakan yang gak ada minat untuk gue beresin, bekas kaleng minuman soda yang juga mengotori kamar kos baru gue, gak lupa juga putung rokok yang gue males hitungnya udah abis berapa.
Tiba-tiba ponsel gue berbunyi.
Challa:
aku kirimin makanan ke kos kamu, masnya sebentar lagi sampe, dimakan ya BintangGue hanya memutar bola mata malas ketika gue membaca pesan itu. Enggak. Challa sama sekali gak salah. Niat dia sangat baik karena terus memerhatikan gue akhir-akhir ini semenjak gue putus sama Thana, tapi gue yang jadi jauh lebih sensitif cuma sedikit terganggu. Challa keliatan banget kalau dia berusaha untuk deketin gue lagi, dan itu yang bikin gue jadi malas menanggapinya.
Habis itu muncul lagi satu notif.
Hoshi:
bang, dada gue sakit banget, temenin gue bisa? bokap gak bisa dihubungi, gue takut tiba-tiba mati terus gue sendirian di rumahGue langsung mengetikan balasan:
Gue sampai sana lo mati, gue gak akan maafin lo Ci.Dan tanpa pikir panjang lagi, gue pergi ke rumah dengan motor gue. Seolah kehilangan akal karena terlalu panik, gue ngebut sebisa gue hingga jarak 7 kilometer itu bisa gue tempuh dalam waktu 10 menit aja.
Sampai di rumah gue langsung pergi ke kamar Hoshi, dan langsung gue temukan anaknya sedang duduk menyender di kaki ranjang dengan tangannya yang mengepal obat.
"Ayo kita ke rumah sakit!" Gue mengalungkan tangan Hoshi di bahu gue sebelum gue berusaha untuk mengangkatnya tapi ditolak oleh Hoshi.
"Kayaknya gak perlu ke rumah sakit, gue udah enakan abis minum obat."
"Plis bang, gue mau ditemenin lo aja di sini, gak mau ke rumah sakit," permohonan Hoshi akhirnya membuat gue tetap mengangkatnya tapi bukan membawamya ke rumah sakit melainkan mendudukannya di tepi kasur sebelum gue ikut duduk di sampingnya."Jangan sakit lagi Ci, jangan mati, tolong banget, sekarang gue ada siapa lagi selain lo?" Waktu ngomong gitu, anjir dada gue sakit banget.
"Maafin Papa ya bang, maafin Papa yang terus nyakitin lo, maafin gue juga karena gue lah alasan adanya semua ambisi Papa atas lo itu."
Gue hanya menghela napas berat, gak menampik itu semua tapi gue juga gak sepenuhnya menyalahkan Hoshi. Lebih ke... yaudah lah.
"Lo gak usah pikirin gue lagi, kalo emang lo mau pikirin gue, tolong tetap sehat, udah itu aja Ci. Gue maapin selama lo sehat dan temenin gue."
Hoshi mengangguk, "Gue bakal tetap sehat, gue gak bakal mati dulu kok bang, buat lo... cuma buat lo walaupun gue pengen banget ketemu Mama."
Gue langsung mendelik tajam ke arahnya, "Ngomong sekali lagi, gue tinggalin lo Ci."
"Hehe... maaf bang. Emang lo gak mau ketemu Mama?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Home (END)
Fanfiction"Bintang, lo terang banget. Mau ya jadi rumah buat gue yang hidupnya gelap ini?" - Thana "Gue gak seterang itu, kak. Gue bintang yang redup." - Bintang