43 - KEBENARAN DI MASA LALU

6.1K 554 206
                                    

Maaf telat updatee sibuk lebaran kemarin :)

Minal aidzin walfaidzin guyss maafkan gua kalau banyak salah sama kalian

Tetap rajin vote dan komen yahh!!

~~~

"Kamu sudah sadar ternyata."

Cleo baru saja membuka matanya setelah tertidur selama beberapa jam lamanya. Kepalanya masih pening, namun suhu tubuhnya sudah normal. Setelah Reynand membawanya pulang dan memanggil dokter, Cleo tertidur pulas karena tak tahan dengan rasa sakit di kepalanya.

"Reynand mana?" tanya Cleo pada Alger yang baru datang membawakan segelas susu hangat di tangannya.

Alger duduk di sisi ranjang tepat sebelah istri sahabatnya. "Dia sedang keluar. Menyelesaikan semua masalah semalam. Aku diminta tetap di rumah untuk menjagamu dan anak-anak."

Mendengar kata anak-anak seketika membuat Cleo teringat dengan kondisi kedua putranya semalam. Dia hampir saja menapaki lantai ingin beranjak dari tempat tidurnya.

"Tenang. Mereka sedang tidur di kamar. Mereka semua baik-baik saja, Cleo," ujar Alger menahan lengan Cleo yang hendak turun dari ranjang.

Cleo menatap Alger beberapa saat sebelum menghela nafas lega. Wanita itu menyenderkan kepalanya ke kepala ranjang sambil memejamkan mata berusaha melupakan semua kejadian semalam yang hampir merenggut nyawa keluarganya.

"Alaska ... apa dia selamat?" tanya Cleo.

Alger menggelengkan kepalanya. "Dia ditemukan tidak bernyawa. Tapi polisi menduga dia meninggal karena menelan racun serangga."

"Cle gimana bisa kamu selamat dari racun itu?" tanya Alger yang penasaran.

Semalam dokter mengatakan bahwa Cleo dan kandungannya selamat. Reynand sudah sedikit panik saat tau Alaska memaksakan meminumkan racun ke tubuh Cleo. Tapi dokter bilang semuanya aman. Cleo dan kandungannya tidak terkontaminasi zat kimia apapun.

"Alaska memaksaku untuk meminumnya. Tapi aku enggak menelan racun itu. Saat Alaska mendorongku ke danau, aku langsung memuntahkan racun itu di dalam air. Aku enggak sebodoh itu untuk membiarkan anak aku terbunuh, Alger." Cleo menjawab dengan suara seraknya.

Alger seketika mengembangkan senyuman tipisnya. Untung Cleo masih bisa berpikir disaat nyawanya sendiri dalam bahaya. Jika telat sedikit saja, mungkin Cleo sudah tidak ada di depannya sekarang.

"Cleo," panggil Alger.

Cleo menolehkan kepalanya menjawab panggilan Alger.

"Jangan biarkan orang lain merusak hubungan kalian lagi. Baik Reynand maupun kamu, kalian udah banyak menderita selama ini. Terutama Reynand."

"Kau sudah lihat bagaimana sifat Alaska yang sebenarnya kan? Dia bukan pria baik seperti yang kamu banggakan di masa lalu."

"Alger kau hanya orang baru diantara kami. Jangan sok tau tentang permasalahanku, Reynand, dan Alaska. Dia sebenarnya pria baik, hanya saja dia masih enggak mau menerima kenyataan kalau aku sudah milik pria lain," bantah Cleo.

Alger terdiam beberapa saat. "Kau masih membelanya, Cleo. Bahkan setelah semua perbuatan yang dia perbuat di masa lalu untuk memisahkanmu dan Reynand kau masih membelanya?"

"Aku tidak membelanya. Aku hanya membenarkan yang sebenarnya. Dia juga berperan penting saat Reynand meninggalkanku, dia selalu ada buat aku untuk membantuku mengurus Bara dan Calvin."

REYNAND : AFTER HE LEFT ME [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang