Chapter 04. Insecure:v

1.5K 75 0
                                    

Assalamu'alaikum wr.wb

Heyyoooooo dahhh bacaa chapter sebelumnya??
Yang udah bacaa chapter sebelumnya tapi lupa alurnya, silahkan baca kembali smpai hapal😭🤣

________________

Hargai dirimu selagi bisa digunakan
Apa salahnya? Kita hanya menghargai ciptaan Allah
janganlah pernah merusaknya..
Ingat, cermin jika sudah pecah tidak bisa kembali seperti dahulu.


~Hudzaifah aslam mubarok~

_________________


Kini waktu sudah menunjukkan waktu sholat Zuhur, zai dan yang lainnya menuju mushola. Untuk melakukan ibadah sholat zuhur, zai azan terlebih dahulu.

~~~~~


Sebelum kembali ke asrama lalu ke kelas melanjutkan pembelajaran. Zai dan semua masih berkumpul dimushola, zai ingin sedikit memberi nasehat, ceramah, atau prinsip lainnya.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. " Salam zai.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh." Dan dijawab oleh semua kaum yang berada dimushola.

"Selamat siang,Alhamdulillah wasyukurillah ya Allah kita semua masih diberi kesempatan untuk berjumpa disiang hari ini. Di siang hari ini pun saya Hudzaifah aslam mubarok ingin sedikit menyampaikan tentang '3 sifat manusia'."

"Ada 3 sifat manusia yang bakal sering kita temui ada yang mendukung kita, yang mensupport kita gitu.Yang kedua ada yang gak suka sama kita,benci sama kita, apapun yang kita kerjakan apapun yang lakukan dia gak suka sama kita, dan yang ketiga dia itu netral-netral aja ya dia biasa-biasa aja gitu ya, cuek-cuek aja. Dan ketiga sifat manusia ini Sunatullah, pasti bakal bertemu dan pasti salah satunya ada didiri kita nah.. sifat ini kita termasuk yang mana gitu."

"Maka dari itu karena sudah Sunatullah ya, kita jalani saja. Karena suatu saat nanti yang suka bisa jadi gak suka, yang gak suka bisa jadi suka gitu ya. Allah SWT itu maha membolak-balikan hati yang harus kita kerjakan jalani saja, namanya juga hidup apapun yang kita lakukan dan misalkan itu baik dan tidak merugikan orang lain, cukup jalani saja." Ceramah pendek zai.

"Seperti itulah dulu ya penyampaian saya, semoga bermanfaat untuk kalian semuanya ya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. " Lanjutnya.

"Kok gue iri ya, ama zai. Dia pasti banyak yang suka, sedangkan gue ortu gue aja kagak suka ama gue." Batin izar yang mendengarkan ceramah zai sedari tadi.

Semuanya pun kembali ke asrama sebagian dan sebagian lagi ada yang kembali ke kelas untuk melakukan rutinitas pembelajaran.

"Zai." Panggil ridho.

"Iya,dho?." Balas zai bertanya.

"Aku sama temen-temen ke kelas duluan, ya?."  jawab ridho memberitahu.

"Yasudah, kalian duluan aja ya." Tanggapan zai lalu ridho dan lainnya ke kelas terlebih dahulu, zai nanti memang ke kelas, namun ia sedikit terlambat kesana.

HudzaifahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang