"Oii, jangan lupa titipan gua".
"Iya iya sabar, lagian lu nitip apa nyuruh gue blanja buat dijual lagi sih! Banyak bet anj*".
Percakapan dua orang mahasiswa akhir semester. Sebut saja Oniel, dan orang yg misuh2 disebrang telfon adalah Aran.
Aran akan menumpang istirahat di kost an Oniel. Dan karena itu Oniel tidak membiarkannya datang hanya dengan tangan kosong."Jangan lupa sebat nya ya 1 aja." Ucap Oniel sebelum menutup telfonnya.
"Aman. Bye". Aran menutup telfonnya.
Setelah cukup, Aran segera pergi ke arah kasir untuk membayar semua makanan dan minuman yg ia beli. Tidak lupa dengan rokoknya.
Aran ini bukan tipe perokok berat, ia masih bisa mengontrol dirinya untuk tidak merokok sesering mungkin. Kecuali kalau udah stres banget.
"Ini lama banget kenapa weehh?" gumam Aran karena kelamaan berdiri mengantri didepan kasir. Ia merasa heran hanya ada 3 orang yg mengantri tp kenapa lama banget yg paling depan.
"Perasaan belanjanya juga gk banyak, sekeranjang doang. Samperin deh keburu pegel ni kaki." Ucap aran dan mulai berjalan ke depan meja kasir.
"Em, permisi mbak, ini kenapa kok lama banget ya, ada masalah kah? Saya lihat belanjaan mbak nya ini juga sedikit. Kasian mbak yg lagi ngantri." Sambil Aran menunjuk pada seseorang yg tadi mengantri bersamanya.
"Oh, iya mas, maaf sebelumnya. Mbak ini cashnya tidak cukup untuk membayar, sedangkan sistem pakai kartu kita sedang eror." Ucap mbak2 kasir tersebut.
"Ya udah, maaf mbak. saya buru2, gimana kalau belanjaan mbaknya biar saya bayar sekalian punya saya aja biar cepet." Aran mencoba memberikan penawaran agar masalah antrian ini cepat selesei.
" Eh, gk pp mas. Gak usah, saya kembalikan saja ini belanjaannya. Kita gk pernah kenal, saya takut merepotkan." Ucap wanita itu sambil tersenyum ke arah Aran sebentar dan mencoba melangkahkan kakinya pergi dr area kasir.
"Udah mbak gk pp, buruan aja ini. Keburu kena omel yg pada ngantri nanti." Ucap Aran sambil merebut keranjang belanjaan wanita yg ia panggil mbak.
Wanita itu tak bisa melawan, ia membiarkan Aran mengambil keranjangnya dan membayar semua belanjaannya.
"Ini mbak, punya mbaknya. Saya permisi dulu" Aran menyerahkan satu kresek warna putih yg sudah terisi beberapa snack dan susu, setelahnya ia melangkah untuk segera pergi menuju tempat Oniel.
Namun tangannya ditahan oleh wanita atau mbak2 itu."Tunggu mas, trus ini saya gantinya gimana? Saya gak tahu masnya siapa, tinggal dimana atau kerja dimana. Atau saya transfer aja sekarang, bisa kirim nomor rekeningnya." Ucap mbak2 tersebut.
"Ah, gk usah gk pp mbak. Tapi kalau mbaknya maksa, saya sering kok jajan disini. Saya kuliah di kampus dekat sini. Kalau kita ketemu lagi boleh deh mbak ganti. Maaf saya buru2 mbak. Permisi ya". Aran melangkah pergi dengan sedikit berlari ke arah motornya karena Oniel pasti sudah sangat menunggunya.
"Dasar ya, trus maksudnya tiap hari saya harus kesini buat mastiin dia jajan kesini apa enggak?, ada ada aja deh". Gumam seorang wanita sambil berjalan menuju mobilnya.
Dikost an Oniel.
"Lama banget lu bocah. Sejam lagi kita ada kelas. Dah lah snacknya dimakan ntar aja kelar kampus. Kita jalan sekarang, gue gak mau telat kalau sama dosen yg satu itu." Baru masuk ke kost an Oniel, Aran sudah dapat ocehan dr sahabatnya.
"Iya deh iya. Bentar, lu yg nyetir ya? Gue mau nyebat 1 aja." Tawar Aran.
"Gak. Gue tungguin. Mau kena tilang lu nyebat dijalan." Gerutu Oniel.
Dikoridor kampus.
" Langsung balik kost lu aja ya, Niel. Gue capek pengen rebahan bentaran. Gila, kenapa makin kesini perkuliahan ini makin bikin pala mau pecah gini ya". Aran.
"Ya udah lgsg aja ayok. Pengen nyebat juga gue". Ucap Oniel sedikit mempercepat langkahnya di ikuti oleh Aran.
Dikost an Oniel.
"kenapa sih lu tadi lama banget ke minimarketnya? Lagi rame emang?." Tanya Oniel pada Aran dengan mulut yg mengeluarkan asap rokoknya.
"Enggak juga sih, cuma dikasirnya tadi ada mbak2 yg kesulitan bayar krn cashnya kurang sedangkan sistem pakai kartunya di kasir lagi eror, makanya lama, sorry deh." Timpal aran dengan mulut yg juga mengeluarkan asap.
"oohh. btw gimana kencan lu sama chika kemarin? Lancar?"
" Lancar tapi udahlah gak usah jodoh2in gue sama chika. Chika juga gk suka kok sama gue, kemarin aja dia bilang kalau dia mau jalan sama gue atas permintaan Indah."
"hhmmm, iya deh iya. Lagian gue bingung ama lu, pengen punya gandengan tp bilangnya susah nyarinya, giliran dicariin banyak yg lu skip. Abis ni lu bener2 cari sendiri aja. Janda noh banyak, cakep2 juga hehehe"
"Boleh juga tuh kalo udah mentok hahahahaha"
Aran ini memang masih single, tapi untuk saat ini. Dia sudah banyak dekat dengan beberapa wanita sebelumnya, tp hubungannya tak bertahan lama. Entah Arannya yg terlalu buaya krn cepet banget dapet cewek kalau abis putus, atau emang Arannya aja yg gampang bosen. Ah entahlah, yg jelas ini adalah kali pertama ia menjadi jomblo dengan waktu yg agak lama, tepatnya dr lulus SMA.
Aran ini anak tunggal. Tinggal di Apartemen sendirian, ia anak rantau. Orang tuanya tinggal di Bandung. Ayahnya seorang dokter sekaligus kepala rumah sakit di Bandung dan ibunya mengelola sebuah kebun teh yg sangat luas. Jadi bisa dibilang Aran ini berasal dr keluarga mampu.Aran mahasiswa semester akhir disalah satu Universitas Negeri di Jakarta dengan jurusan bisnis. Ya dia ingin menjadi seorang pengusaha seperti ibunya, katanya. Bahkan sekarang pun dia sudah memulai bisnis kecil2 an bersama sahabatnya Oniel, dengan membuka sebuah cafe sederhana, tidak jauh dr tempat tinggal mereka sekarang.
Kalau Oniel, Oniel ini sahabat Aran dr Bandung, bahkan Aranlah yg memaksa Oniel untuk ikut dengannya merantau ke Jakarta. Hanya saja Oniel tidak mau ketika diajak tinggal 1 apartemen dengan Aran. Bukan apa2, Oniel hanya ingin lebih mandiri saja dan sedikit lebih bebas jika tinggal di kost an sendiri.
Orang tua Oniel pun berteman dengan kedua orang tua Aran. Sama2 memiliki kebun teh di Bandung, hanya saja beberapa bagian lahan kebun milik orang tua Oniel mulai di tanami selain teh.
Termasuk keluarga yg sederhana dan bisa dibilang mampu juga.
Oh ya, Oniel ini 2 bersaudara, dia punya adik, namanya Olla. Masih tinggal di Bandung krn masih SMA.