#Ujian OWL sudah selesai, akhirnya aku bisa bernafas lega. Sesuai dugaan aku sedikit kesulitan dipelajaran rune kuno, Aritmachy mungkin ada sedikit kesalahan tapi tak apa semuanya bisa kukerjakan. Aku yakin mendapat nilai sempurna dipelajaran transfigurasi dan ramuan.
Ujian pertahanan ilmu hitam mungkin aku bagus secara teori, tapi untuk praktek sedikit berantakan meskipun bisa akhirnya. Untuk sejarah sihir dan yg lain mari menanti hasilnya saat liburan musim panas nanti.
Anne yg paling cerewet mengenai ujian, ia terus mengeluh tanpa henti.
"oh sepertinya aku salah menuliskan urutan bahan bahan ramuan di ujian kemarin"
"harusnya aku mendengarmu rosie, bab transfigurasi yg kau catatkan kemarin tak kubaca. dan itu keluar saat ujian"
"bagaimana ini rubes, kurasa aku tak akan lulus kelas ramuan"
Dan macam macam ocehan lain sampai membuat ruby gerah, yg berakhir membentak anne sedikit keras saat makan malam.
"Berhenti mengoceh tentang ujian anne, ini waktunya kita bersantai!" tukas ruby, membuat anne mengerucutkan bibirnya.
Aku terkekeh kecil lalu merangkul anne, memeluknya agar tak merasa sedih dengan ucapan ruby.
"Ruby benar, jangan terlalu dipikirkan. Ujian sudah lewat, dan sebentar lagi kita akan berlibur musim panas" kataku
Wajah anne langsung berubah ceria mendengar kata liburan musim panas,
"Kau benar, jadi akan kemana kau kali ini rosie?" Tanya anne antusias
Begitulah anne, sedetik ia akan merasa frustasi tapi detik berikutnya ia langsung berubah seperti tidak terjadi apa apa.
Setelah makan siang aku,ruby dan anne memutuskan berjalan jalan disekitar danau untuk menikmati hari hari terakhir berada di hogwarts. Karna lusa nanti kami sudah akan kembali kerumah masing masing, dan akan bertemu lagi saat tahun ajaran baru.
Kami sudah mengajak sophie, tapi gadis itu bilang sedang ada urusan sebentar dan akan menyusul nanti. Aku sudah membawa sekantung sisa permen dan cookies buatan ibu, itu yg terakhir. Ruby memberi ide utk piknik kecil kecilan dibawah pohon apple hijau, yg kemungkinan sudah berbuah saat ini.
Benar dugaan ruby, pohon itu sudah berbuah. Anne mengayunkan pelan tongkatnya, dan menangkap bbrp buah apel yg terjatuh.
Aku mentransfigurasi selembar serbet menjadi lebih besar utk alas kami duduk,
"Kalian ingat theodore stark?" Tanya ruby
Aku dan anne saling memandang kemudian menatap ruby
"Bukankah itu cowok yg kau sukai?" Tanyaku
Ruby mengangguk malu malu, aku ingat ruby pernah bercerita ttg pemuda itu saat kami bersantai di common room. Theodore adalah chaser quiditch ravenclaw, dia 1 tahun diatas kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Scene || James Potter x OC || The Marauders Era
FanfictionSeseorang pernah berkata bahwa "Cinta selalu bisa sembuhkan luka", tapi itu sangat tak berarti untuk james dan rosie. Cinta membuat keduanya terluka, cinta membuat keduanya harus membuat keputusan sulit. Pada akhirnya manakah yg harus keduanya pilih...