#Akhirnya aku bercerita pada sophie mengenai james, ini karna gadis itu yg lebih dulu bertanya. Saat itu kami baru saja menyelesaikan ujian rune kuno, sophie mengajaku pergi sebentar sebelum menemui ruby dan anne di great hall.
Awalnya gadis itu bertanya apa aku dekat dengan james, jujur aku terkejut setengah mati bagaimana sophie bisa tahu.
Sophie mengatakan bahwa sudah dari lama ia mengamatiku dan james, ia tahu bahwa aku dan james sering menatap saat di great hall. Sophia juga curiga mengapa aku cepat sekali membaca buku muggle dan sering meminjam padanya, padahal dia sangat tahu aku sedikit kesusahan membaca jika berada di asrama.
Dan juga sophie bilang bahwa ia pernah tak sengaja mendengar james bercerita pada sirius tentangku. Gadis itu akhinya meminta penjelasan
Kupikir sophie akan marah setelah aku jujur padanya, ternyata tidak. Sophie justru senang melihatku bisa berteman dengan orang baru. Memang awalnya sophie melarangku untuk dekat dengan james, karna gadis itu takut james hanya akan menjadikanku seperti snape.
"tolong rahasiakan ini sophie, jangan sampai ruby dan anne tahu" pintaku.
Aku masih belum berani becerita pada ruby dan anne, masih tak siap dengan respon keduanya. Yang pasti akan berbanding terbalik dengan respon sophie, aku yakin.
"aku akan tutup mulut, tapi cepat atau lambat kau harus bercerita pada keduanya rosie. Mereka berhak tahu, dan akan rumit jika mereka tahu dari orang lain" pesan sophie padaku.
Aku mengangguk dan berjanji akan bercerita pada ruby dan anne jika waktunya tepat.
"rubes, kau benar hanya akan berada di london saat liburan nanti?" tanya sophie penasaran
Ruby yg semula sibuk mengepang rambutku menoleh sebentar ke arah sophie
"iya, ibu bilang ayah dan evan sibuk. jadi kami memutuskan untuk dirumah saja" jelas ruby cepat.
Ruby mengabil pita yg sudah kusiapkan, lalu mengikat ujung rambutku yg sudah selesai ia kepang. Memintaku bergeser sedikit untuk mengepang sisi yg satunya
Kami tengah berada dipinggir danau hitam, dibawah pohon apel hijau lebih tepatnya. Kami tengah menikmati hari hari terakhir di hogwarts sebelum liburan musim panas, besok kami akan kembali kerumah masing masing dan akan bertemu saat tahun ajaran baru nanti.
Anne tengah menikmati apel hijau sambil menselonjorkan kakinya
"aku juga tak pergi tahun ini, bosan sekali jika hanya berada di london. pasti nanti ibu akan mengajaku untuk pergi ke acara acara. membosankan" celetuk anne
"bukankah kau senang, terutama jika pesta keluarga malfoy" balas sophie
Anne mengernyitkan hidung lalu menggeleng cepat cepat
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Scene || James Potter x OC || The Marauders Era
FanfictionSeseorang pernah berkata bahwa "Cinta selalu bisa sembuhkan luka", tapi itu sangat tak berarti untuk james dan rosie. Cinta membuat keduanya terluka, cinta membuat keduanya harus membuat keputusan sulit. Pada akhirnya manakah yg harus keduanya pilih...