28. Perpecahan Keluarga

294 55 9
                                    

BRAAK!

Yun-Oh membanting kursi di depan semua orang hingga patah menjadi beberapa bagian, membuat ketiga adik-adiknya dan para pengacara mereka tersentak kaget. Sementara Eunji, istrinya, terduduk lemas di sisi lain sambil menangis, air matanya belum bisa berhenti sejak kembali dari persidangan. Sekarang Yun-Oh mengumpulkan semua orang di rumahnya untuk membuat perhitungan.

"Aku sudah melakukan banyak untuk melindungi anak-anak kalian! Tapi sekarang apa yang kalian lakukan untuk anakku?!!"
Yun-Oh melempar amukan kepada adik-adiknya. Ketiga Jung itu tidak berani bersuara.

"Kalian pengacara juga tidak berguna!!"
Para pengacara juga tidak lolos dari amukan.

Seorang pengacara kemudian mencoba memberi penjelasan.
"Ma..maafkan kami Tuan Jung, kami hanya melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan lebih banyak orang.. Jika mereka mengatakan yang sebenarnya maka semuanya akan mendapat---"

"Aku yang membayar kalian!!! Dan aku sudah berpesan untuk melakukan yang terbaik untuk semuanya! UNTUK SEMUANYA!! Apa kalian tidak mengerti arti kata SEMUANYA?!!!"
Yun-Oh terengah-engah. Dia benar-benar sangat marah sekarang. Dia yang mencarikan pengacara untuk ketiga keponakannya, dia juga sudah berpesan pada mereka untuk selalu menyelipkan nama Yunho dalam setiap pembelaan, agar Hakim juga turut mempertimbangkan keringanan bagi putranya meskipun Yunho tidak didampingi pengacara. Yun-Oh bahkan berpesan jika tidak bisa mendapatkan hukuman minimal maka paling tidak masa hukuman dapat ditanggung keempatnya secara adil bersama. Tapi ternyata apa yang mereka lakukan di persidangan tadi? Pengacara itu melarang para keponakannya untuk mengakui kesalahan mereka.

"Anakku menanggung semua yang bukan kesalahannya! Kalian tahu itu! Tapi kenapa kalian tidak melakukan sesuatu!! Brengsek!!"

Ketiga pengacara saling pandang dan melirik ketiga Jung yang masih terdiam. Yun-Oh kemudian berjalan mendekati adik-adiknya.
"Kalian. Apa kalian membayar para pengacara itu di belakangku untuk menyelamatkan anak-anak kalian sendiri?"
Yun-Oh bertanya. Suaranya tenang, tapi terdengar seperti seseorang yang akan membunuh.

"....."
Tidak ada yang berani menjawab dari ketiga Jung yang dipojokkan.

"Apa kalian bisu! Jawab aku!!"

"Ya! Kami membayar mereka! Lalu kenapa?!"
Jung Hoseok, ayah Moon-Sung akhirnya bersuara.

"Jadi kalian mengkhianatiku..?"
Yun-Oh semakin mendekat.

"Itu pantas untuk Yunho dapatkan! Dia yang menyeret anak-anak kami ke polisi!"
Jung Chanwoo, ayah Bae-Soo melanjutkan.

"Kalian--!"
Yun-Oh menatap kedua adiknya dengan penuh amarah dan kekecewaan.

Hoseok maju untuk menghadapi kakaknya.
"Apa kakak pikir kami akan diam saja melihat anak kami diperlakukan seperti itu?! Kita saudara! Tapi Yunho memperlakukan mereka seperti binatang! Yunho menculik dan menghajar mereka supaya mau menurutinya! ITU KETERLALUAN!"

"Bukankan itu pantas untuk anakmu?! Mulut besar dan otak gilanya yang menyebabkan semua ini terjadi! Dia yang punya ide untuk bercinta dengan laki-laki 7 tahun lalu! Dia juga yang memanggil Yunho ke lokasi kejadian 7 tahun lalu! Jika ada seseorang yang dihukum paling berat itu seharusnya Moon-Sung!!"

"Brengsek! Yunho yang membawa semua orang berkubang di lumpur! Kalau saja dia tidak bertindak egois dan membiarkan semuanya seperti sedia kala, masalah ini tidak akan muncul lagi ke permukaan!"

Grief IncisionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang