36 - graduation

5.3K 487 140
                                    

"Aku udah ganteng belum?" tanya Heeseung dengan senyuman tipisnya.

Belum sempat yang ditanya menjawab, suara kekehan perempuan memutus usaha percakapan dua sejoli itu.

"Kamu nanyanya ke Jake aja ya? Mama nggak kamu tanyain?"

Heeseung mendecak kesal, ia memutar bola matanya dengan malas sebelum berlagak manis di depan sang Ibunda.

"Mamaaa, aku udah ganteng beluuum?" ulang Heeseung mendayu.

Mama Lee tertawa, ia menunjuk ke arah Jake yang sudah rapi berdandan jua.

"Gantengan menantu Mama nih!" balas Mama Lee dengan bangga.

Heeseung otomatis ikut tertawa, ia berjalan mendekati Jake, lalu merangkulnya dari belakang.

"Mama fotoin aku sama Jake dong." ucapnya meminta.

Mama Lee mengangguk setuju, beliau segera mengambil ponselnya lalu menjepret momen manis sang putra bersama kekasihnya.

"Tuh, cakepan Jake dari mana-mananya." ejek Mama Lee sekali lagi.

Tok! Tok! Tok!

Obrolan ketiga orang itu terputus sejenak. Heeseung melepas pelukannya pada Jake, lalu membuka pintu kamarnya.

"Aw! Hello, Handsome." sapa Yunjin saat melihat tampilan formal pria Lee.

"Hi, Ugly." balas Heeseung dengan juluran lidahnya.

Yunjin menendang kaki Heeseung sebelum mendorong tubuh pria itu menjauh. Ia tersenyum lebar ke arah Mama Lee dan Jake.

"Kok? Nggak dandan?" bingung Mama Lee saat melihat penampilan Yunjin yang hanya mengenakan kaus belel dan jaket rajutnya.

Yunjin terkekeh singkat, "Soalnya kemarin ada yang mohon-mohon ke aku buat batalin datang, Ma. Nih oknumnya lagi berdiri di belakangku."

"Loh?" kaget Mama Lee.

Heeseung berjalan, mensejajari Yunjin berdiri. Ia merangkul bahu perempuan cantik itu, merematnya bangga.

"Pacarku kan Jake, jadi yang datang harusnya dia. Kalau aku yang minta pasti Jake nolak, jadi aku minta Yunjin aja even it's not gratis."

Katakan halo pada jajaran make up baru perempuan itu setelah ini.

Heeseung merogoh kantung cukup dalam untuk menyogok Yunjin. Beruntung, Yunjin menyetujuinya.

"Lagian aku juga mau ngapain, Ma? Bener kata Heeseung, pacarnya dia Jake, bukan Jenn lagi."

Jake yang mendengar percakapan penuh kejutan itu merasa sangat bersalah. Ia menggeleng panik, "Lo bisa dandan cepat kan? Dandan sekarang. Gue nggak akan ikut jadi undangan, udah bener lo aja." ucapnya tak enak hati.

Yunjin menaikkan alisnya, "Lo udah dandan cakep begini masa mau dianggurin nggak diajak ke wisudanya cowok lo sendiri sih? Chill, man! Gue udah terima sogokan Heeseung ini nggak bisa diretur."

bromance : heejake [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang